Advertorial

Tak Hanya Mengenyangkan, Ini 3 Kelebihan Roti Tawar yang Lezat dan Bergizi

Kompas.com - 09/08/2022, 11:06 WIB

 

KOMPAS.com – Roti tawar kerap dipilih sebagai menu sarapan. Pasalnya, makanan ini mudah didapat dan bisa dikreasikan secara praktis.

Cukup oles roti tawar dengan mentega, lalu tambahkan meses atau selai buah, sarapan bergizi dan bernutrisi sudah tersedia di meja Anda. Selain itu, roti tawar juga dapat dikreasikan menjadi hidangan lezat bila dipadukan dengan bahan makanan lain, seperti telur, daging, sayur, dan buah.

Tak hanya praktis dan lezat, roti tawar juga memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Berikut penjelasannya.

  1. Sumber energi bernutrisi

    Roti tawar dikenal sebagai salah satu pengganti nasi karena mengandung energi yang cukup tinggi. Umumnya, dalam satu lembar roti tawar terdapat total energi sebanyak 140 kilokalori (kkal).

    Energi tersebut berasal dari nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam bahan pembuat roti tawar. Salah satunya, tepung terigu yang mengandung karbohidrat, kemudian terdapat pula nutrisi lain yang bermanfaat bagi tubuh, seperti protein, lemak, gula, dan natrium.

Dengan demikian, mengonsumsi satu tangkup roti tawar saat sarapan akan memberikan tenaga bagi tubuh. Apalagi, jika dipadukan dengan bahan makanan lain yang bergizi, Anda pun akan siap memulai dan menjalani hari dengan lebih produktif.

  1. Baik untuk kesehatan tulang

Roti tawar juga mengandung kalsium yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan tulang. Pada umumnya, roti tawar yang sehat memiliki kandungan kalsium sebanyak 260 miligram (mg).

Apalagi, jika menambahkan segelas susu pada menu sarapan. Otomatis Anda akan mendapatkan asupan kalsium yang optimal. Dengan demikian, Anda dapat menjaga kesehatan tulang.

  1. Memperlancar pencernaan

    Salah satu alternatif untuk memperlancar pencernaan ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti roti.

Anda yang tengah menjalani program diet dapat mengonsumsi satu lembar roti tawar tanpa mentega untuk membantu tubuh merasa kenyang pada pagi hari.

Itulah tiga kelebihan roti tawar bagi tubuh. Kandungan nutrisi yang lengkap membuat roti tawar dapat menjadi pilihan utama untuk sarapan keluarga.

Untuk mendapatkan kelezatan roti tawar yang optimal, Anda bisa mencoba Sari Roti Double Soft Premium. Produk roti tawar terbaru dari Sari Roti ini memiliki tekstur yang lebih lembut, harum butter,  dan rasa yang premium.

Dengan rasa yang lebih enak dan disukai keluarga, Sari Roti Double Soft Premium cocok jika dimakan secara langsung meski tanpa topping.

Anda dapat membeli Sari Roti Double Soft Premium di minimarket terdekat. Selain itu, Anda bisa juga memesannya secara online melalui nomor Whatsapp. Sari Roti Double Soft Premium, Premium Lembutnya, Premium Enaknya!

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.