Advertorial

Rayakan HUT Ke-27, Tiens Group Umumkan Inovasi dan Perjalanan Wisata 15.000 Mitra Bisnis ke Indonesia

Kompas.com - 12/08/2022, 13:43 WIB

KOMPAS.com – Tiens Group merayakan Ulang Tahun ke-27 dalam Karnaval Global Tiens Group bertajuk “Tiens Baru, Citra Baru, Momentum Baru, dan Masa Depan Baru” yang digelar secara hibrida di kantor pusat Tiens Group di Tianjin, China, Rabu (3/8/2022).

Pada acara yang diselenggarakan dengan megah tersebut, hadir secara langsung lebih dari 100 pejabat tinggi, sosialita, dan selebritas dari seluruh dunia. Sebut saja, mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, mantan Presiden Ethiopia Mulatu Teshome, serta mantan Presiden dan Ketua Senat Pakistan Wasim Sajad.

Sementara, sejumlah atlet olimpiade, bintang olahraga, dan para ahli kesehatan berpartisipasi turut berpartisipasi dalam konferensi secara online.

Bagi Tiens Group, perayaan hari jadi ke-27 merupakan momentum penting karena menjadi penanda bahwa perusahaan telah melewati tiga babak, yakni "Harapan Baru Tiens", "Kehidupan Baru Tiens Baru", dan "Masa Depan Baru Tiens Baru".

Bertepatan dengan momentum tersebut, Tiens Group memperkenalkan inovasi digital terbaru yang akan dikembangkan dalam tiga tahun ke depan, yakni pembukaan ekologi metaverse. Inovasi ini akan diimplementasikan pada proyek-proyek utama toko, seperti e-commerce lintas batas, blockchain, dan ritel.

Selain itu, Tiens juga mengumumkan akan meluncurkan program pariwisata Indonesia pada Desember 2022 dengan mengundang 15.000 orang dan 10.000 mitra bisnis perusahaan di kancah dunia pada peluncuran program tersebut.

Inovasi digital dan metaverse

 Perayaan HUT ke-27 Tiens Group digelar secara hibrida Dok. Tiens Group Perayaan HUT ke-27 Tiens Group digelar secara hibrida

Seperti telah disebutkan, Tiens Group memperkenalkan inovasi digital dan ekologi metaverse untuk mengembangkan usahanya. Adapun teknologi yang diperkenalkan adalah big data dari ribuan orang dari blockchain. Kemudian, beranda pribadi eksklusif bagi setiap mitra bisnis dengan rencana promosi media sosial yang unik.

Ada pula internet protocol (IP) berbentuk human artificial yang memungkinkan pengiriman langsung, penjelasan produk, perekaman video, dan penerjemahan secara real-time. Dengan demikian, pemasaran menjadi lebih personal, tepat, dan cerdas.

Inovasi tersebut juga akan didukung dengan sistem pendidikan, logistik, pembayaran, pengumpulan pajak, hukum, layanan dan operasional yang terbarukan. Dengan demikian, kerja sama solid antarmitra perusahaan di seluruh dunia dapat tercapai.

Melalui teknologi tersebut, Tiens Group memaksimalkan keakuratan pemasaran big data, penjangkauan kelompok pelanggan potensial, dan pembangunan perluasan pelanggan yang menyeluruh. Inovasi ini sejalan dengan prinsip Tiens Group, yakni “satu tubuh dengan banyak sayap".

Perayaan HUT ke-27 Tiens Group di Tianjin, China, Rabu (3/8/2022) Dok. Tiens Group Perayaan HUT ke-27 Tiens Group di Tianjin, China, Rabu (3/8/2022)

Salah satu unit usaha Tiens Group, Manajemen Kesehatan Internasional Tai Ji Sun, merupakan usaha utama perusahaan. Tai Ji Sun melayani bidang kesehatan dan makanan sehat dengan menyesuaikan makanan internal dan eksternal. Perusahaan ini telah hadir dan berkembang di 32.000 cabang di seluruh dunia.

Pada e-commerce, Tiens Group memiliki JTMM, yakni platform baru untuk promosi lintas global. Dengan platform ini, produk-produk berkualitas tinggi dari seluruh dunia bisa dipasarkan.

Hingga saat ini, JTMM memiliki delapan situs di sejumlah wilayah, yakni China, Eropa, Eurasia, Asia-Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Amerika Utara, dan Timur Tengah.

Sistem blockchain Tiens Group mengandalkan lebih dari 50 gudang luar negeri di seluruh dunia. Ditambah lagi, perusahaan ini memiliki jaringan logistik di 110 negara. Dengan demikian, JTMM mampu menyuplai lebih banyak mitra global.

Tiens di Indonesia

Konferensi pers perayaan HUT ke-27 Tiens Group Dok. Tiens Group Konferensi pers perayaan HUT ke-27 Tiens Group

Sejak berdiri pada 1995, Tiens Group terus berupaya untuk menerapkan inisiatif "Belt and Road". Oleh karena itu, dalam sepuluh tahun terakhir, perusahaan ini berkembang menjadi perusahaan yang mencakup bioteknologi, manajemen kesehatan, pariwisata hotel, pendidikan dan pelatihan, e-commerce, dan perdagangan internasional.

Hingga saat ini, Tiens Group telah memiliki cabang di 110 negara, mitra bisnis yang mencakup 224 negara dan wilayah, dan melayani lebih dari 47 juta konsumen di seluruh dunia. Perusahaan ini juga telah menciptakan puluhan juta lapangan kerja dan peluang wirausaha di berbagai belahan dunia sehingga berkontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan fisik dan mental.

Di Indonesia, Tiens Group telah lama hadir dan membuat pencapaian yang cemerlang. Perusahaan ini pun mengapresiasi kekondusifan lingkungan bisnis dan dukungan dari pemerintah Indonesia dan masyarakat luas.

Oleh karena itu, Tiens Group selalu menganggap Indonesia sebagai tugas penting. Perusahaan ini telah menyelenggarakan acara-acara penting di Indonesia, seperti perayaan Hari Ulang Tahun Tiens Group pada 2016 di Bali.

Tiens Group juga telah mendapat dukungan kuat dari perusahaan industri dan pemerintah Indonesia, seperti Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Selain itu, Tiens Group juga telah menghormati kepercayaan Muslim yang dianut oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Pada 2007, Tiens telah memperoleh sertifikat Halal. Lalu, pada 2013, perusahaan juga mendapat sertifikat Syariah dan menjadikan Tiens perusahaan China pertama yang mendapatkan sertifikat ini.

Tiens juga berupaya menyatukan puluhan ribu mitra dari seluruh dunia untuk menciptakan banyak lapangan kerja dan peluang wirausaha untuk masyarakat Indonesia. Hal ini meliputi promosi ekonomi, konsep kesehatan, pariwisata, produk, dan investasi.

Tiens pun menerapkan strategi “membeli secara lokal, menjual secara lokal” dalam membangun pasar Indonesia. Selama mengadakan konferensi tahunan, Tiens selalu memamerkan produk khas Indonesia kepada mitra bisnis di seluruh dunia.

Setelah momentum perayaan, Tiens juga akan menggarap pasar Indonesia secara intensif. Perusahaan akan mempromosikan berbagai bisnis utama di Indonesia sehingga bisa menjadi jembatan dalam menjual produk Indonesia ke kancah dunia.

Tiens berkomitmen untuk berbagi, mengintegrasikan, menang bersama, dan membangun bersama dengan Indonesia. Perusahaan juga akan bermitra dengan berbagai pihak untuk menciptakan dunia, aliansi global, mencari ruang pengembangan yang lebih luas, dan menciptakan masa depan yang lebih cemerlang untuk pembangunan.

Adakan kompetisi

Penampilan pada perayaan HUT ke-27 Tiens Group di Tianjin, China, Rabu (3/8/2022) Dok. Tiens Group Penampilan pada perayaan HUT ke-27 Tiens Group di Tianjin, China, Rabu (3/8/2022)

Pada perayaan, Tiens menggelar kompetisi video PK Global Satu Tahun dan menarik influencer dari seluruh dunia untuk berpartisipasi. Terdapat empat sesi dalam kompetisi yang masing-masing berlangsung selama tiga bulan.

Para pemenang dari setiap sesi akan mendapatkan hadiah khusus hingga uang tunai sebesar 100.000 dollar AS. Pemenang juga bisa mendapatkan pelatihan Tiens "Program Supernova".

Lewat program tersebut, Tiens akan membimbing pesertanya secara komprehensif untuk membangun matriks komunitas, menguasai metode publisitas, dan pengetahuan promosi. Dari ilmu yang diberikan, peserta kompetisi diharapkan dapat menciptakan peluang pekerjaan.

Mengusung prinsip “Anda berikan masa depan untuk siapa, siapa yang akan datang untuk Anda", Tiens berupaya untuk membantu generasi muda dalam bidang ketenagakerjaan dan kewirausahaan. Tiens pun akan membantu lebih banyak perusahaan untuk memperluas penjualan mereka ke pasar global.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.