Advertorial

Pemanasan Sebelum Panjalu Skuter Fest, Mas Dhito Ajak Komunitas Vespa Riding Bareng di Kota Kediri

Kompas.com - 13/08/2022, 13:38 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kediri Hanindihito Himawan Pramana akan menggelar Panjalu Skuter Festival sebagai ajang berkumpulnya para pencinta Vespa dari seluruh Kediri Raya.

Sebagai pemanasan, bupati yang kerap disapa Mas Dhito ini mengajak pencinta skuter tersebut untuk riding mengitari Kota Kediri pada Jumat (12/8/2022).

“Kegiatan ini merupakan ajang pemanasan menjelang perhelatan Panjalu Skuter Fest pada 27-28 Agustus nanti,” kata Mas Dhito dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan riding yang dimulai dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri hingga Situs Totok Kerot ini, diikuti oleh 500 pengendara skuter.

Nantinya, kata Mas Dhito, Panjalu Skuter Festival ini akan digelar sebagai puncak rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

“Pada Panjalu Skuter Festival ini kita akan datangkan juga artis reggae nasional,” ungkap bupati muda tersebut.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menuturkan bahwa peringatan HUT RI di Kabupaten Kediri tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dua tahun sebelumnya acara peringatan HUT RI dilakukan dalam kondisi yang terbatas akibat pandemi Covid-19. Seiring dengan semakin Kondusifnya situasi pandemi, peringatan HUT RI ke-77 akan diisi dengan lebih banyak kegiatan.

Mas Dhito photo bersama dengan para pecinta Vespa Kabupaten Kediri. Dok. HUmas Pemkab Kediri Mas Dhito photo bersama dengan para pecinta Vespa Kabupaten Kediri.

Salah satu pengendara skuter, Musafa, atau yang sering dipanggil Ilunk, mengatakan bahwa festival yang akan dihelat oleh Mas Dhito ini akan meningkatkan gairah skuteris yang telah lama tidak dapat mengikuti perhelatan akbar.

Ilunk juga mengatakan Panjalu Skuter Fest perdana ini bakal menjadi acuan bagi event-event Vespa bertaraf nasional, bahkan internasional ke depan.

“Saya harap Panjalu Skuter Festival ini menjadi acuan pencinta skuter baik nasional, maupun internasional,” katanya.

Selain itu, menurut Ilunk perhatian Mas Dhito kepada penggemar Vespa juga menjadi magnet tersendiri untuk mendatangkan para pencinta kendaraan buatan Eropa tersebut ke Kota Kediri.

“Mas Dhito ini mase cah skuter. Jadi sudah seperti saudara sendiri,” tuturnya.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.