Advertorial

OPPO Luncurkan OPPO Reno8 Series Bersama Ekosistem IoT Baru, Pre-order di Shopee

Kompas.com - 16/08/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com – OPPO Indonesia resmi meluncurkan OPPO Reno8 Series dan perangkat internet of things (IoT) baru secara daring, Senin (15/8/2022). Peluncuran tersebut digelar melalui akun YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, serta TikTok resmi OPPO Indonesia.

Adapun peluncuran dimulai dengan serangkaian acara, yakni portrait workshop, impresi desain, fitur fotografi malam, serta perkenalan smartphone OPPO teranyar tersebut kepada pihak media dan influencer.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, OPPO resmi memperkenalkan OPPO Reno8 di Indonesia bersama dengan ekosistem perangkat IoT baru pada Senin.

Kehadiran OPPO Reno8 Series akan membuka berbagai peluang kreativitas pengguna, terutama dalam aktivitas fotografi portrait pada malam hari. Pasalnya, OPPO Reno8 telah dibekali fitur Ultra-Clear Night Portrait.

“Sementara itu, perangkat terbaru IoT akan memberikan pengalaman interkoneksi yang mulus antarperangkat dan menunjang ekosistem perangkat OPPO kepada pengguna,” ujar Patrick dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Patrick menjelaskan bahwa OPPO Reno8 Series akan tersedia secara bertahap di Indonesia. OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 hadir pada tahap awal. Selanjutnya, menyusul perangkat OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G yang akan tersedia pada September 2022.

“Perangkat TWS Enco Series akan hadir bersamaan dengan OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8. Sementara itu, perangkat terbaru OPPO Pad Air akan meluncur dalam beberapa bulan mendatang,” tuturnya.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8, serta Perangkat TWS Enco Series yang diluncurkan tersebut? Simak ulasan berikut.

1. OPPO Reno8 5G

Mengusung tagline “The Portrait Expert”, OPPO membekali OPPO Reno8 5G dengan Dual Sony Flagship Sensors, yaitu sensor IMX709 RGBW generasi baru pada kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama.

Untuk kemampuan fotografi, OPPO Reno8 5G memiliki berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan serta disempurnakan kecerdasan buatannya, yakni Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.

Kedua fitur tersebut dapat mendeteksi kondisi cahaya lingkungan sekitar secara otomatis ketika pengguna mengambil gambar pada malam hari atau di lingkungan rendah cahaya. 

OPPO Reno8 5G. 

DOK. OPPO Indonesia OPPO Reno8 5G.

Dengan kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan, kedua fitur itu dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Terdapat juga fitur Night Portraityangdapat memberikan hasilfoto portrait malam hari yang jernih. Hal ini berkat algoritma Turbo RAW yang telah ditingkatkan. Algoritma ini mampu mengurangi noise pada tiga lapisan warna merah, hijau, dan biru secara paralel dalam format RAW.

Selain peningkatan kemampuan kamera, OPPO Reno8 5G juga mengalami peningkatan dari segi desain dengan mengusung Streamlined Unibody Design.

Desain bodi itu menghadirkan tekstur efek visual gradien pada penampang belakang smartphone yang tahan sidik jari dan estetika desain perangkat kelas flagship.

Dengan mengadopsi teknologi 80W SuperVOOC pada baterai 4.500 miliampere per hour (mAh), OPPO Reno8 5G dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam 11 menit.

Selain itu, terdapat dukungan fitur canggih lainnya, seperti Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, serta sistem operasi ColorOS 12.1.

OPPO Reno8 5G menawarkan berbagai keunggulan kepada pengguna, mulai dari daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, serta pengalaman multimedia yang mulus.

2. OPPO Reno8

Smartphone teranyar OPPO berikutnya yang diluncurkan di Indonesia adalah OPPO Reno8. Ponsel ini membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui kehadiran sensor IMX709, 30x Microlens, serta Bokeh Flare Portrait. Fitur ini telah ditingkatkan untuk memberikan hasil foto selfie terbaik. 

OPPO juga menyematkan Orbit Light pada OPPO Reno8 sebagai sumber cahaya tambahan untuk pengambilan gambar mikroskopis. Dengan demikian, foto mikroskopis yang dihasilkan tampak lebih detail dan sempurna.

OPPO Reno8. 

DOK. OPPO Indonesia OPPO Reno8.

Dari segi desain, OPPO Reno8 mengusung tema Retro Ultra Slim yang disempurnakan dengan teknologi OPPO Glow yang ikonik. Teknologi ini membuat bodi OPPO Reno8 dapat menampilkan berbagai warna, tahan terhadap goresan ringan, serta bebas sidik jari.

Selain itu, baterai OPPO Reno8 yang berkapasitas 4.500 mAh juga sudah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Teknologi ini membuat pengisian daya hingga penuh dapat dicapai dalam waktu 60 menit.

Untuk prosesor, OPPO Reno8 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G yang dapat menghadirkan kinerja cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya.

OPPO Reno8 membawa konfigurasi random access memory (RAM) sebesar 8 gigabita (GB)dandilengkapi denganteknologi Ekspansi RAM hingga 5 GB. Adapun ruang penyimpanan internal (ROM)-nya sebesar 256 GBdan dapat diperluas dengan tambahan kartu microSDhingga 1 terabita (TB).

Sebagai seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar. Adapun berbagai fitur populer yang disediakan pada sistem operasi ini, seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

3. OPPO Enco Air2 Pro

Selain smartphone, OPPO juga menghadirkan perangkat TWS teranyar, yakni OPPO Enco Air2 Pro. Perangkat ini dilengkapi driver besar berukuran 12,4 milimeter (mm) dan ruang suara belakang besar yang dibuat khusus.

OPPO Enco Air2 Pro juga dibekali pengaturan bass Enco Live yang menawarkan audio bass lebih dalam, kuat, serta bertenaga. Perangkat TWS terkini OPPO ini juga memiliki fitur Active Noise Cancelling (ANC). Fitur ini mampu menangkap dan meredam noise sekitar pada berbagai frekuensi suara.

Dari segi desain, OPPO Enco Air2 Pro berkonsep Refractive Bubble Case nan cantik dan elegan, serta bisa menjadi pusat perhatian. 

OPPO Enco Air2 Pro. 
DOK. OPPO Indonesia OPPO Enco Air2 Pro.

Desainnya yang ramping juga memaksimalkan kenyamanan pengguna saat memakainya dan mampu meminimalisasi kelelahan saat dipakai pada waktu lama. Perangkat ini juga dibekali sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air.

Untuk ketahanan baterai, OPPO Enco Air2 Pro mampu bertahan hingga tujuh jam pemakaian. Bahkan, perangkat ini dapat bertahan sampai 28 jam dengan casing pengisi daya.

Pengguna juga dapat mengisi daya dengan cepat karena Enco Air2 Pro sudah didukung fitur OPPO Flash Charging. Fitur ini memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat selama 10 menit untuk dipakai mendengarkan musik selama 2 jam.

Untuk konektivitas, OPPO Enco Air2 Pro menggunakan transmisi latensi rendah binaural Bluetooth 5.2 untuk pengalaman audio terbaik. Fitur ini memiliki latensi end-to-end hingga 94 milisecond (ms) yang dapat meminimalisasi audiovisual yang tidak sinkron dan kehilangan konektivitas secara efektif.

Perangkat TWS teranyar OPPO tersebut juga dibekali dengan kontrol sentuh cerdas, seperti mengetuk dua kali untuk mengambil gambar. Hal ini membuat OPPO Enco Air2 Pro membawa kemampuan earbud nirkabel ke tingkat baru.

4. OPPO Enco Buds2

OPPO membekali Enco Buds2 dengan driver sebesar 10 mm. Hal ini membuat perangkat Enco Buds2 mampu menghasilkan suara bass yang lebih dalam, kuat, serta elastis.

Berkat efek suara eksklusif Enco Live, OPPO Enco Buds2 mampu menghadirkan berbagai gaya musik yang berbeda. Selain itu, OPPO Enco Buds2 mampu memainkan musik hingga 7 jam dalam sekali pengisian daya. Perangkat ini juga dapat bertahan hingga 28 jam dengan casing pengisi daya.

Untuk fitur, OPPO Enco Buds2 dibekali dengan AI Deep Noise Cancellation untuk panggilan. Fitur ini membuat pengguna dapat mendengar suara panggilan secara lebih jernih dan jelas, bahkan pada suasana bising.

OPPO Enco Buds2 dibekali koneksi binaural latensi rendah dengan transmisi Bluetooth 5.2. Koneksi bluetooth ini mampu terhubung lebih cepat dan stabil. Hal ini untuk memberikan pengalaman audiovisual yang selalu sinkron serta panggilan dan musik tanpa terputus kepada pengguna.

OPPO Enco Buds2. 

DOK. OPPO Indonesia OPPO Enco Buds2.

Tak hanya itu, OPPO Enco Buds2 juga memiliki mode Game rendah latensi end-to-end 94 ms. Dengan mode ini, pengguna dapat menikmati suara yang lebih sinkron, bebas lag, gangguan, serta terputus saat bermain game.

Untuk konektivitas instan, fitur Open Up Flash Connect menjadikan OPPO Enco Buds2 dapat langsung terhubung ke smartphone pengguna secara otomatis setelah pengguna membuka casing.

Selain itu, terdapat juga fitur “ketuk dua kali untuk mengontrol kamera” yang membuat pengguna dapat mengambil foto dari jarak jauh dan selfie di berbagai situasi dengan mudah.

Dari segi bobot, OPPO Enco Buds2 hanya 4 gram sehingga terasa ringan dan nyaman saat dipakai.

Perangkat TWS teranyar OPPO itu juga memiliki desain ergonomis yang pas di telinga. Hal ini untuk memastikan pengalaman pemakaian yang lebih mendalam. Tak lupa, OPPO Enco Buds2 sudah dibekali sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan percikan air dan keringat.

5. OPPO Pad Air

Perangkat terakhir yang diluncurkan OPPO pada Senin adalah OPPO Pad Air. Tablet teranyar OPPO ini hadir dengan sistem operasi ColorOS for Pad terbaru dengan teknologi koneksi cerdas yang lebih efisien dan lancar. Dengan demikian, pengalaman interkonektivitas antarperangkat menjadi lebih baik.

OPPO Pad Air memiliki bobot berat sekitar 440 gram dan ketebalan 6,94 mm. Hal ini membuat perangkat tablet teranyar OPPO itu ringan di tangan dan lebih nyaman saat dipegang.

OPPO Pad Air juga sudah mendukung penggunaan stylus pintar dengan tingkat sensitivitas tekanan sebesar 4.096.

OPPO Pad Air. 

DOK. OPPO Indonesia OPPO Pad Air.

Untuk dapur pacu, OPPO Pad Air ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang cepat dan efisien. Gadget tersebut juga sudah menggunakan layar eye care HD 2K berukuran 10,36 inci yang telah lulus sertifikasi TÜV Rheinland. Perangkat yang telah memiliki sertifikasi ini menggaransi perlindungan mata pengguna karena pemakaian pancaran cahaya biru rendah.

Selain itu, OPPO Pad Air juga dilengkapi dengan empat speaker besar yang didukung teknologi Dolby Atmos. Baterainya juga berkapasitas besar, yakni 7.100 mAh. Hal ini membuat pengguna dapat menonton film atau video hingga 12 jam. OPPO Pad Air juga tahan memutar video konferensi selama 15 jam atau membaca e-book selama 16 jam.

Harga dan ketersediaan

Calon pembeli dapat memesan OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 selama periode 15-25 Agustus 2022. Selama mengikuti masa pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 2.499.000.

Untuk harga, OPPO Reno8 5G dijual seharga Rp 7.999.000 dan OPPO Reno8 seharga Rp 4.999.000. Konsumen dapat memesan OPPO Reno8 5G secara daring dan eksklusif di Shopee. Konsumen akan mendapatkan manfaat tambahan memakai SpayLater dengan bunga 0 persen dan cicilan hingga 12 bulan.

Sementara itu, OPPO Reno8 dapat dipesan melalui Shopee, Tokopedia, TikTok Shopping, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, serta Bukalapak. Smartphone ini juga dapat dipesan secara luring atau offline di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Untuk setiap pembelian OPPO Reno8 5G, konsumen akan mendapatkan hadiah eksklusif OPPO Band. Sementara itu, konsumen yang membeli perangkat OPPO Reno8 akan mendapatkan Reno8 Soundbokz.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000 untuk pembelian OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro secara bundling dengan OPPO Reno8 Series.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 2.499.000 pada pembelian OPPO Reno8 Series selama masa pre-order. DOK. OPPO Indonesia Konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 2.499.000 pada pembelian OPPO Reno8 Series selama masa pre-order.

OPPO menyediakan program cicilan bunga nol persen dan cashback hingga Rp 500.000 untuk pembayaran dengan bank yang menjadi partner. Adapun bank tersebut adalah Permata, OCBC, BSI, BNI, CIMB, Mandiri, DBS, BCA, Maybank, Mega, Citibank, serta BRI.

Seluruh pengguna OPPO Reno8 Series bisa mendapatkan keuntungan 7.000 Poin MyOPPO. Pengguna OPPO Reno8 Series bisa menukarkan poin di MY OPPOApps untuk mendapatkan berbagai voucher belanja menarik.

Voucer tersebut dapat ditukarkan untuk belanja di Toys Kingdom: Free Playdoh Sand EZ Stretch senilai Rp 129.900, dua lusin donat Krispy Kreme dengan harga spesial Rp 100.000, Doughlab: Free Cookies/Ice Cream untuk 50 pertama pengguna OPPO Reno8, serta diskon 60 persen untuk paket Ruangbelajar di platform Ruangguru selama setahun.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai OPPO Reno8 Series dan IoT terbaru OPPO, konsumen dapat mengunjungi laman https://www.oppo.com/id/events/reno8-series-5g-warmup. Pengguna juga dapat melihat peluncuran OPPO Reno8 Series di laman https://youtu.be/G3xGttuISk0.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.