Advertorial

Hadirkan Sejumlah Pembaruan, New Xpander Cross dapat Respons Positif dari Pengunjung GIIAS 2022

Kompas.com - 16/08/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan produk kendaraan terbarunya, New Xpander Cross, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mitsubishi melakukan sejumlah pembaruan pada kendaraan tersebut, mulai dari desain, interior, eksterior, hingga fitur berkendara.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, New Xpander Cross hadir dengan tagline “Rise to Your Life’s Adventure.”

Selain pembaruan pada sejumlah bagian, produk terbaru tersebut juga hadir dengan kemampuan berkendara yang lebih baik.

“Lewat New Xpander Cross kami siap memanjakan pelanggan lewat produk baru yang dilengkapi dengan banyak peningkatan. Produk ini merupakan kombinasi sempurna antara agresivitas sport utility vehicle (SUV) dan top-grade feeling yang diimbangi dengan kemampuan berkendara serta sistem kontrol dan keamanan yang semakin baik,” ujar Nakamura dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Untuk diketahui, New Xpander Cross hadir dalam varian, yaitu New Xpander Cross MT dengan harga Rp 309.950.000 dan New Xpander Cross Premium Package CVT seharga Rp 335.750.000.

Nakamura berharap, New Xpander Cross dapat memberikan lebih banyak energi serta kekuatan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan pengendara.

Pembaruan yang dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross pun mendapat tanggapan positif dari pengunjung yang mengunjungi booth MMKSI.

Salah satu pengunjung, Farhan, mengatakan, pembaruan yang menurutnya paling menonjol terlihat adalah sejumlah fitur dan setir yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport.

“Berkat itu, New Xpander Cross sekarang jauh lebih elegan dari pendahulunya. Hal menonjol lain yang ada di produk ini juga terlihat pada bagian eksterior, baik lampu depan maupun belakang semuanya berubah total. Menurut saya, ini bagus sekali karena membuat seri terbaru Xpander jadi terlihat lebih mewah,” ucap Farhan kepada Kompas.com, Jumat (12/8/2022).

Lampu depan yang telah di-upgrade pada New Xpander Cross. Dok. Kompas.com/Hary Pramono Lampu depan yang telah di-upgrade pada New Xpander Cross.

Farhan menambahkan, meski tangguh dan punya performa apik, New Xpander Cross juga cocok digunakan untuk bepergian bersama keluarga.

“New Xpander Cross punya cc yang lumayan besar, yakni 1500 cc. Meski tenaganya besar, mobil ini irit bensin. Mobil ini juga sangat rekomen untuk digunakan bersama keluarga. Meski harganya naik, jika melihat upgrade yang diberikan pada mobil ini, saya menilai itu sangat pantas,” katanya.

Senada dengan Farhan, salah satu pengunjung lain yang terkesima dengan kehadiran New Expander Cross, Agung, juga menilai harga yang diberikan pada mobil tersebut sebanding dengan pembaruan yang diberikan.

“Mitsubishi memberikan banyak pembaruan pada New Xpander Cross. Malah, bagi saya pribadi, Mitsubishi terlalu niat melakukan pembaruannya. Jadi, kenaikan harga yang diberikan mereka itu sangat pantas,” tutur Agung.

Salah satu pembaruan tersebut, lanjut Agung, terlihat pada bagian fitur berkendara. Menurutnya, fitur baru yang berguna bagi pengendara adalah Active Yaw Control (AYC).

Sebagai informasi, AYC adalah teknologi yang bertujuan untuk mengoptimalkan sistem pengereman.

Kehadiran fitur tersebut membuat performa New Xpander Cross saat menikung jadi meningkat lantaran dapat menyesuaikan gaya pengereman, terutama pada roda depan pada kondisi jalan.

Selain itu, fitur AYC juga dapat mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengendara.

Setir dan dashboard pada New Xpander Cross. Dok. Kompas.com/Hary Pramono Setir dan dashboard pada New Xpander Cross.

“Selain fitur AYC, hal yang paling saya suka dari New Xpander Cross adalah desainnya lebih mewah dan gagah. Saya juga suka upgrade pada bagian setir dan dashboard. Terlebih, sistem digital untuk pengoperasian mobil juga semakin banyak. Berkat itu, New Xpander Cross jadi modern dan futuristik,” ujar Agung.

Sebagai informasi, event GIIAS 2022 digelar mulai Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Bagi yang tertarik melihat produk kendaraan Mitsubishi, silakan kunjungi booth MMKSI yang ada di Hall 3 nomor 2B ICE.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.