Pencinta Kuliner Siap-siap, Endeus.tv Gelar Festival Pesta Rasa

Kompas.com - 17/08/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Platform channel cooking recipe, Endeus.tv, kembali menggelar festival kuliner di Jakarta untuk memanjakan para pencinta kuliner.

Sebelumnya, festival kuliner yang digelar Endeus pada beberapa tahun terakhir itu diberi nama Endeus Festival. Kali ini, Endeus.tv menghadirkan konsep segar dengan mengubah nama festival tersebut menjadi Pesta Rasa.

Para pencinta kuliner atau “Endeusiast” pun dapat mengikuti Pesta Rasa yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, mulai Jumat (19/9/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Lebih dari sekadar food festival, Pesta Rasa hadir sebagai wadah bagi pencinta kuliner dan pehobi masak untuk berkumpul dan berinteraksi. Lewat berbagai macam kegiatan yang telah disiapkan,Endeus.tv memberikan pengalaman lebih bagi Endeusiast saat mengeksplorasi ragam jenis makanan.

Adapun Pesta Rasa mengusung tema bertajuk “Start with Food”. Tema ini dipilih sebagai sebuah awal baru kolaborasi antara Endeus.tv dengan berbagai pihak yang selama ini bahu-membahu berkontribusi bagi industri kuliner.

Sempat absen pada 2020 akibat pandemi Covid-19, Endeus Festival hadir secara virtual pada 2021 dengan mengusung tema “Empowering UMKM To Elevate Their Business”. Sedikitnya, 69.000 Endeusiast telah menyaksikan acara tersebut di KASKUS TV dan live Instagram Endeus.tv.

Founder Endeus.tv David Wayne Ika mengatakan, dirinya melihat antusiasme luar biasa dari para Endeusiast yang setia menyaksikan berbagai program memasak.

Oleh karena itu, lanjut David, Pesta Rasa hadir dalam bentuk dan konsep baru dari Endeus Festival yang mengusung misi untuk mempertemukan berbagai elemen dari industri kuliner dan makanan agar dapat berkolaborasi.

“Kami mengajak orang-orang dari berbagai latar belakang, mulai dari chefcontent creator, komunitas, serta pelaku industri bumbu dan alat masak. Mereka hadir untuk berbagi cerita dan pengalaman lewat berbagai acara, mulai dari live cooking demofood tasting, hingga hands of experience berbagai peralatan masak,” ujar David dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/8/2022)

Untuk memanjakan para pencinta kuliner dan pengunjung Pesta Rasa, David menambahkan, pihaknya menghadirkan berbagai tenant food dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang kuliner.

David menjelaskan, tenant food dan UMKM yang meramaikan gelaran Pesta Rasa sudah melewati tahapan kurasi oleh pihak penyelenggara.

“Mungkin selama ini, (masyarakat dan UMKM bersangkutan) hanya berinteraksi lewat pesan makanan secara online atau media sosial (medsos). Lewat acara Pesta Rasa, mereka dapat bertemu dan berinteraksi,” kata David.

Pada gelaran Pesta Rasa, Endeus.tv juga bekerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB) sebagai "Official Culinary Destination Partner".

Para Endeusiast pun diajak menjelajah pengalaman wisata kuliner Singapura dengan mencicipi makanan-makanan khas yang populer di Negeri Singa.

Tak hanya soal kuliner, lanjut David, pengunjung Pesta Rasa juga bisa mendapat berbagai informasi melalui talkshow seputar pariwisata Singapura.

Festival Pesta Rasa akan diramaikan oleh sejumlah praktisi kuliner dan chef, seperti William Gozali, Vindex Tengker, Victor Agustino, Jonathan Alden, dan Rinrin Marinka. Acara ini pun turut dihadiri Juri MasterChef Singapura Bjorn Shen dan sejumlah content creator.

Mereka hadir untuk mengisi berbagai aktivitas di panggung Pesta Rasa, mulai dari cooking demotalk show, hingga flash sale.

“Selain itu, terdapat juga bazarkuliner dan peralatan masak yang bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik dapur para pengunjung,” kata David.

Selain STB, imbuh David, Pesta Rasa juga didukung berbagai pihak sebagai sponsor, yaitu Phillips, Dua Belibis, Koepoe Koepoe, dan Nongshim.

Informasi lebih lanjut mengenai aktivitas dan acara Pesta Rasa dapat ditemukan melalui website www.endeus.tv. Anda juga dapat mengulik Instagram @pestarasa_id untuk mengetahui informasi detail terkait line-up dan jadwal kegiatan festival kuliner tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com