Advertorial

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, PT Bhirawa Steel Bagikan 3.000 Paket Sembako

Kompas.com - 18/08/2022, 15:23 WIB

KOMPAS.com - PT Bhirawa Steel membagikan 3.000 paket sembako sebagai implementasi program corporate social responsibility (CSR).

Sembako diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di beberapa lokasi di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur secara serentak pada Selasa (16/8/2022).

Hal itu dilakukan sekaligus dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (RI).

Adapun pembagian sembako tersebut merupakan kali kedua. Program yang sama juga dilakukan pada 2021 dengan jumlah bantuan 2.500 paket sembako.

Penyelenggaraan turut didukung oleh partner kerja PT Bhirawa Steel, salah satunya CPI Group Taiwan.

“Dengan momentum HUT Kemerdekaan ke-77 RI, PT Bhirawa Steel ingin memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako,” ujar Direktur Utama PT Bhirawa Steel Arry Aryadi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Arry menambahkan, pihaknya memaksimalkan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mengisi kebutuhan paket sembako.

“Isi sembakonya itu (adalah) beras, gula merah, dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua. Amin” ujar Arry.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kontribusi PT Bhirawa Steel yang ingin memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, PT Bhirawa Steel turut menggandeng aparat dan lembaga sosial setempat untuk memverifikasi data penerima bantuan.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung pada saat ceremony oleh Managing Director PT Bhirawa Steel, Harry Budi Prasetya, kepada masyarakat di lingkungan PT Bhirawa Steel, Surabaya.

Pembagian paket sembako berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sebagai informasi, PT Bhirawa Steel merupakan cucu perusahaan dari PT Hutama Karya (Persero), pemegang Saham PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Hakaaston dan PT Bhirawa Sukses Makmur yang berlokasi di Surabaya, bergerak di bidang industri penggilingan baja terkemuka di Indonesia dan sudah menyuplai baja tulangan beton ke berbagai proyek, mulai dari pembuatan gedung, sirkuit MotoGP, hingga Proyek Strategis Nasional (PSN).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com