Advertorial

Peringati HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Jasa Marga Group Gelar Upacara secara Luring

Kompas.com - 18/08/2022, 20:29 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan kelompok usahanya menggelar upacara bendera di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Hal yang membuat upacara tersebut berbeda adalah setiap peserta mengenakan pakaian adat nasional dari setiap daerah.

Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, pihaknya bersyukur karena dapat menggelar peringatan HUT RI secara luring setelah dua tahun lebih tertunda akibat pandemi Covid-19. Apalagi, peringatan kemerdekaan RI tahun ini terasa meriah dengan digelarnya sejumlah perlombaan khas Agustusan.

Pada peringatan HUT RI tahun ini, kata Surbakti, seluruh pihak harus dapat memaknai kemerdekaan Indonesia dengan penuh hikmat seraya mengingat jasa para pahlawan. Berkat mereka, Indonesia kini menjadi negara besar dan maju.

"Pencapaian selama 77 tahun membuat Indonesia bisa terus tumbuh dalam keberagaman,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Oleh karena itu, Surbakti mengimbau seluruh pihak agar memiliki semangat yang sama dengan para pahlawan bangsa. Dengan begitu, Jasa Marga dapat berkembang semakin maju sehingga bisnis yang dijalankan semakin bertumbuh.

Sebagai salah satu perusahaan jalan tol pertama dan terbesar di Tanah Air, Jasa Marga berperan besar dalam pembangunan dan penyelenggaraan jalan tol di Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi untuk menghubungkan wilayah di Indonesia sehingga ekonomi di Indonesia semakin merata. Pencapaian tersebut berkat pondasi kuat berlandaskan keberagaman di dalam Jasa Marga

“Agar Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, Jasa Marga harus memberikan pelayanan jalan tol yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Surbakti.

Untuk diketahui, upacara tersebut dihadiri seluruh insan Jasa Marga, mulai dari jajaran direksi, group head, direksi anak perusahaan, hingga perwakilan roadster atau karyawan Jasa Marga dari kantor pusat Jakarta.

Usai menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI secara luring, Direksi Jasa Marga dan jajarannya juga turut menyaksikan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Negara secara daring.

Adapun penyelenggaraan upacara juga disemarakkan lomba-lomba khas perayaan hari kemerdekaan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Lomba tersebut terbagi dalam 10 zona pelaksanaan sesuai wilayah operasional jalan tol Jasa Marga Group, di antaranya Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jabotabek), Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Balikpapan, Manado, dan Bali.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.