Advertorial

OPPO Reno8 Series Resmi Dijual, Ini Deretan Keunggulan dan Inovasi sang “The Portrait Expert”

Kompas.com - 29/08/2022, 13:31 WIB

KOMPAS.com - OPPO resmi menjual produk terbaru dari OPPO Reno Series, yakni Reno8 5G dan Reno8, untuk pasar Indonesia mulai Jumat (26/8/2022).

Sejak diperkenalkan pertama kali, varian baru dari Reno Series tersebut langsung mendapatkan respons positif dari konsumen di Tanah Air.

Hal tersebut ditunjukkan melalui angka pembelian yang tinggi melalui sistem pre-order.

Adapun antusiasme tinggi terhadap produk OPPO Reno8 Series tak lepas dari keunggulan yang dimiliki smartphone tersebut, mulai dari performa, kamera, hingga keberadaan fitur yang dapat menunjang berbagai aktivitas pengguna.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, OPPO Reno8 Series hadir dengan tema “The Portrait Expert”.

Keberadaan smartphone tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia, seperti fotografi, performa gaming yang tangguh, serta desain yang elegan dan fashionable.

“Dengan konfigurasi kamera terbaik dan fitur kecerdasan buatan yang ditingkatkan, OPPO Reno8 Series menawarkan pengalaman foto portrait malam hari yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Parick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/8/2022). 

Untuk menunjang fotografi, lanjut Owen, OPPO menyematkan kamera depan smartphone tersebut dengan Dual Sony Flagship Sensors, yakni sensor IMX709 RGBW generasi terbaru dan sensor kamera utama IMX766.

OPPO Reno8 5G juga dilengkapi berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan, seperti fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.

Berkat kedua fitur tersebut, kamera OPPO Reno8 5G secara otomatis dapat mendeteksi cahaya sekitar saat dipakai mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

-Dok. Oppo -

Selain itu, ada juga fitur Night Portrait dengan algoritma Turbo RAW yang telah ditingkatkan agar dapat menghasilkan foto potret malam hari dengan jernih. Fitur ini juga dapat membantu mengurangi noise pada gambar yang dilakukan secara paralel melalui tiga lapisan warna, yakni red, green, blue (RGB) dalam format RAW.

Pada OPPO Reno8, beberapa fitur kamera unggulan yang disematkan adalah Ultra-Sensing Selfie dan sensor IMX709 pada kamera depan.

Selain itu, ada juga fitur 30x Microlens untuk memberikan pengalaman berbeda pada pengguna dalam aktivitas fotografi mikro.

“OPPO Reno8 juga punya fitur Bokeh Flare Portrait yang sudah ditingkatkan agar performa fotografi smartphone lebih baik. Adapun untuk mendapatkan gambar mikroskopis yang menakjubkan, kami telah menyematkan fitur Orbit Light pada OPPO Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan untuk menyempurnakan detail pada gambar,” jelas Patrick.

Tampilan lebih fresh

Selain mengunggulkan sisi kamera, Patrick menambahkan, OPPO Reno8 Series juga memiliki tampilan yang lebih fresh.

Kehadiran desain Retro Ultra Slim pada perangkat OPPO Reno8 telah disempurnakan dengan teknologi OPPO Glow ikonik yang dapat menampilkan berbagai warna, tahan terhadap goresan ringan, dan bebas sidik jari.

Kemudian, OPPO Reno8 5G tampil dengan streamlined unibody design yang memiliki efek visual gradien pada bagian belakang. Patrick mengatakan bahwa desain tersebut belum pernah diaplikasikan pada smartphone mana pun.

OPPO Reno8 5G dengan streamlined unibody design. Dok. OPPO OPPO Reno8 5G dengan streamlined unibody design.

“OPPO Reno8 5G hadir dengan desain unibody yang sebelumnya hanya ditemukan pada smartphone tipe flagship OPPO,” kata Patrick.

Terkait kapasitas daya, OPPO Reno8 5G memiliki baterai sebesar 4.500 mAh dan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 80W SuperVOOCTM. Berkat teknologi ini, baterai smartphone dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam 11 menit.

Adapun beberapa fitur lain yang ada pada OPPO Reno8 5G adalah Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G system-on-chip (SoC), sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan sistem operasi ColorOS 12.1.

Sementara pada OPPO Reno8smartphone ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 33W SuperVOOCTM dan baterai 4.500 mAh yang dapat terisi 100 persen hanya dalam waktu 60 menit.

Desain tampilan dari OPPO Reno8. Dok. OPPO Desain tampilan dari OPPO Reno8.

Pada bagian chipset, OPPO menyematkan Reno8 dengan prosesor Snapdragon 680 4G. Chipset ini dipilih agar smartphone tersebut memiliki performa cepat, tetapi tetap irit daya.

Untuk penyimpanan, OPPO Reno8 membawa konfigurasi random access memory (RAM) dengan kapasitas 8 gigabita (GB).

RAM tersebut dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM hingga 5 GB dan read only memory (ROM) 256 GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1 terabita (TB).

Adapun sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12.1, pengguna dapat mengakses berbagai fitur populer, seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

Promo pembelian

Untuk diketahui, dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Sementara, OPPO Reno8 memiliki harga Rp 4.999.000.

Adapun pada penjualan perdana Reno8 Series, OPPO memberikan sejumlah keuntungan kepada konsumen Indonesia melalui berbagai promo menarik.

Promo tersebut meliputi financing discount hingga Rp 1,9 juta, cashback spesial sebesar Rp 100.000 untuk pembelian seri OPPO Reno8 bundling dengan OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro, serta bunga 0 persen untuk pembelian perangkat melalui SpayLater dengan cicilan hingga 12 bulan.

Selain itu, pelanggan OPPO Reno8 Series juga berkesempatan untuk mendapatkan 7.000 poin yang akan diberikan melalui aplikasi MyOPPO.

OPPO Berikan sejumlah promo menarik untuk pembelian Reno8 Series. Dok. OPPO OPPO Berikan sejumlah promo menarik untuk pembelian Reno8 Series.

Poin tersebut dapat pelanggan tukarkan dengan berbagai voucer belanja menarik, seperti gratis Playdoh Sand EZ Stretch di Toys Kingdom senilai Rp 129.900, dua lusin donat Krispy Kreme dengan harga spesial Rp 100.000, dan gratis cookies atau es krim Doughlab untuk 50 pengguna pertama OPPO Reno8 Series.

Selanjutnya, voucer potongan 60 persen Ruangguru untuk paket Ruangbelajar selama satu tahun, voucer belanja Chatime senilai Rp 20.000, dan voucer belanja Kenangan Group senilai Rp 50.000.

Bagi yang tertarik dengan produk OPPO Reno8 Series, silakan lakukan pembelian melalui gerai resmi OPPO, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan platform e-commerce.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com