Advertorial

Ini yang Bikin Kamera Oppo Find X5 Pro 5G Punya Performa Jempolan

Kompas.com - 30/08/2022, 10:08 WIB

KOMPAS.com – Di tengah perkembangan media sosial (medsos) yang mengutamakan keindahan konten foto dan video, keberadaan smartphone dengan kamera berkualitas tinggi menjadi semakin krusial.

Pasalnya, kamera dengan kualitas tinggi dapat membantu pengguna untuk menghasilkan foto dan video yang estetis dan menarik.

Oleh karena itu, keberadaan smartphone yang didukung dengan kamera berperforma mumpuni kerap jadi incaran banyak orang.

Adapun untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone akan kamera dengan kualitas terbaik, Oppo, menghadirkan flagship terbaru, yakni Oppo Find X5 Pro 5G.

Pada produk tersebut, Oppo melengkapi smartphone-nya dengan tiga konfigurasi kamera belakang. Sebut saja, kamera utama dengan resolusi 50 megapiksel (MP), kamera ultra-wide 50 MP, serta kamera telefoto 13 MP dengan 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom.

Untuk kamera depan, Oppo Find X5 Pro 5G dibekali kamera beresolusi 32 MP dan dilengkapi sensor Sony IMX709. Teknologi ini membuat Oppo Find X5 Pro 5G mampu mengambil gambar dalam kondisi yang minim cahaya.

Kali ini Oppo juga berkolaborasi dengan Hasselblad, perusahaan kamera yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun. Salah satu hasil kolaborasinya adalah teknologi Natural Color Calibration pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G.

Fitur dari Hasselblad tersebut mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih natural dan akurat.

Selain Hasselblad Natural Color Calibration, masih ada fitur XPAN mode dan creative master filter yang disematkan pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G.

Berkat fitur tersebut, kualitas kamera dari Oppo Find X5 Pro 5G menjadi salah satu yang terbaik pada smartphone di kelas flagship.

Tak ketinggalan, ada juga fitur Night Mode yang didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI). Fitur ini berfungsi untuk membuat kecerahan warna pada foto menjadi lebih merata dan natural.

Fitur Night Mode juga membuat kamera smartphone mampu mengambil gambar dengan detail dan dynamic range yang bagus pada kondisi minim cahaya.

Selain itu, pengguna juga dapat memotret dan merekam video dengan fitur 4K Ultra Night Video. Melalui fitur ini, warna pada video menjadi lebih baik serta noise dapat dikurangi ketimbang memakai pengaturan video malam biasa.

Adapun untuk perekaman gambar, Oppo Find X5 Pro 5G menyediakan resolusi, mulai dari 720p, 1080p, hingga 4K. Semua perekaman video tersebut telah dilengkapi dengan dua opsi tingkat bingkai, yakni 30 frame per second (fps) dan 60 fps.

Sematkan chipset khusus

Sebagai smartphone kelas flagship, Oppo Find X5 Pro 5G didukung dengan keberadaan teknologi terkini. Contohnya, pada bagian kamera, Oppo melengkapi kinerja Find X5 Pro 5G dengan chipset khusus, yakni MariSilicon X. Chipset ini adalah prosesor Neural Processing Unit (NPU) yang dikombinasikan dengan Image Signal Processor (ISP).

Chipset itu bertugas untuk menangani aneka pengolahan terkait AI, khususnya dalam kemampuan kamera. 

Seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (20/5/2022), prosesor tersebut diklaim mampu mengurangi noise pada gambar yang diambil. Sebagai contoh, pengguna dapat merekam video dengan fitur 4K Ultra Night Video. Melalui fitur ini, warna pada video menjadi lebih baik serta noise dapat dikurangi ketimbang memakai pengaturan video malam biasa.

Adapun untuk perekaman gambar, Oppo Find X5 Pro 5G menyediakan resolusi, mulai dari 720p, 1080p, hingga 4K. Semua perekaman video tersebut telah dilengkapi dengan dua opsi tingkat bingkai, yakni 30 frame per second (fps) dan 60 fps.

Tak hanya itu, perekaman video pada Oppo Find X5 Pro 5G juga telah dibekali fitur AI Highlight Video dan Ultra Steady Pro.

Selain fitur tersebut, masih ada beberapa fitur unggulan lainnya yang disematkan pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G, seperti fitur 5-axis stabilization dan 120 hertz (Hz) Billion Colour Bionic Display.

Pada 5-axis stabilization, fitur ini menawarkan stabilisasi pro level, dengan pergeseran sensor 3-sumbu, pergeseran lensa 2-sumbu, dan anti-guncangan tiga derajat.

Bekat fitur tersebut, Oppo Find X5 Pro 5G mampu menghasilkan video yang jauh lebih stabil, akurat, dan berkualitas tinggi.

Itulah berbagai kelebihan yang disematkan pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan segala keunggulan tersebut, kini kamu bisa lebih maksimal dalam membuat konten foto atau video untuk diunggah ke medsos.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com