Advertorial

Bikin Traveling Makin Praktis, Berikut Deretan Hotel Dekat MRT Singapura

Kompas.com - 04/09/2022, 18:56 WIB

KOMPAS.com – Selain Malaysia, Singapura juga menjadi tujuan wisata luar negeri favorit masyarakat Indonesia. Tak hanya jaraknya yang dekat, sejumlah online travel agent (OTA) di Tanah Air, seperti Traveloka, kerap memberikan diskon penerbangan ke Singapura.

Negara yang dijuluki Negeri Singa tersebut juga memiliki destinasi wisata menarik, khususnya bagi traveler yang hobi berbelanja.

Selain itu, transportasi umum di Singapura terbilang maju. Mobilitas wisatawan semakin dimudahkan dengan kehadiran mass rapid transit (MRT) yang tersebar hampir di setiap wilayah.

Transportasi mutakhir itu juga dipadukan dengan pilihan akomodasi untuk menginap. Wisatawan bisa memilih hotel di dekat stasiun MRT agar dapat memangkas waktu perjalanan sehingga bisa pergi ke lebih banyak destinasi wisata.

Berikut rekomendasi hotel Singapore dekat MRT yang bisa dipilih saat berwisata ke Singapura.

  1. Hotel Conforto

Hotel bintang dua itu berlokasi dekat dengan beberapa stasiun MRT, misalnya MRT Clarke Quay Exit C. Dari stasiun ini, Hotel Conforto berjarak 350 meter dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki melalui Jalan Carpenter selama kurang lebih 4 menit.

Selain itu, Hotel Conforto juga dekat dengan stasiun MRT Chinatown yang berjarak lebih kurang 620 meter atau sekitar 9 menit berjalan kaki.

Tak hanya dekat stasiun MRT, hotel tersebut juga memiliki fasilitas memadai, mulai dari air conditioner (AC), jaringan Wi-Fi, ruangan bebas asap rokok, penyimpanan barang (luggage storage), hingga resepsionis 24 jam.

Hotel yang berlokasi di 16 Carpenter Street itu disewakan dengan harga mulai Rp 1 jutaan per malam.

  1. Hotel Kam Leng

Hotel Kam Leng cocok bagi traveler yang menyukai kamar bernuansa heritage. Hotel yang didirikan pada 1927 ini sempat berhenti beroperasi dan dibuka kembali pada 2012.

Hotel Kam Leng menyediakan sejumlah tipe kamar, yakni Cabin Queen, Standard, Superior, dan Executive yang dibanderol mulai Rp 800.000-an.

Sesuai standar hotel bintang tiga, Hotel Kam Leng memiliki fasilitas lengkap, seperti jaringan Wi-Fi, televisi (TV) kabel, kulkas mini, coffee and tea maker, dan AC. Hotel ini juga menyediakan peralatan kamar mandi, mulai dari handuk, tisu toilet, conditioner, hingga sabun mandi.

Sebagai informasi, Hotel Kam Leng yang berlokasi di 383 Jalan Besar itu dikelilingi sejumlah stasiun MRT. Salah satunya adalah stasiun MRT Bendemeer yang berjarak 650 meter. Selain itu, ada pula MRT Farrer Park yang memiliki jarak 800 meter.

  1. Hotel Park 22 Little India

Hotel Park 22 Little India sebelumnya bernama Check-Inn @Little India. Dengan berjalan kaki sekitar tiga sampai lima menit, wisatawan bisa menjangkau stasiun MRT Little India.

Hotel yang beralamat di 60 Kerbau Road itu memiliki sejumlah fasilitas, mulai dari TV, coffee and tea maker, setrika, jaringan Wi-Fi, hingga AC.

Di sekitar hotel, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah atraksi wisata, seperti Singapore Art Museum dan Masjid Angullia. Kemudian, wisatawan juga bisa mampir ke Mustafa Center untuk membeli buah tangan.

Untuk diketahui, Hotel Park 22 Little India dibanderol mulai harga Rp 900.000-an per malam. Agar semakin praktis dan hemat, wisatawan bisa memesan hotel ini lewat Traveloka. Terlebih, saat ini, Traveloka tengah mengadakan promo 9.9 dengan diskon besar.

Melalui promo bertajuk Duar Duar Kembar 9.9 itu, wisatawan bisa menikmati kupon diskon sampai Rp 999.999 dan diskon spesial sampai 70 persen untuk pemesanan hotel internasional. Promo ini bisa dinikmati mulai Rabu (24/8/2022) hingga Jumat (9/9/2022).

Untuk mendapatkan diskon lebih besar, wisatawan bisa memilih Traveloka PayLater sebagai metode pembayaran. Tak hanya lebih untung, pembayaran dengan metode ini juga bisa dicicil tiap bulan.

  1. Hotel York

Hotel York beralamat 21 Mount Elizabeth. Hotel bintang empat ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 9 menit dari stasiun MRT Orchard.

Hotel yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan itu, berjarak dekat dengan pusat perbelanjaan kondang Singapura, yakni Orchard Road.

Dengan 407 kamar bertipe Premier dan Superior, Hotel York menawarkan sejumlah fasilitas menarik, seperti kolam renang, fitness centre, restoran, dan kafe.

  1. Hotel The Noble

Hotel The Noble berjarak 550 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 8 menit dari MRT Bendemeer. Hotel bintang dua ini juga hanya berjarak satu kilometer (km) dari stasiun MRT Lavender dan Jalan Besar. Jika ingin lebih cepat, wisatawan bisa menggunakan taksi atau transportasi umum lain untuk menjangkau hotel.

Hotel The Noble menyediakan lima tipe kamar, yaitu Deluxe Double, Deluxe Double with View, Deluxe Twin, Deluxe Twin with View, dan Large Cabin, yang dibanderol dengan harga mulai Rp 700.00-an.

Hotel yang berada di 407 Jalan Besar itu pun dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti jaringan Wi-Fi, AC, restoran, dan airport shuttle.

  1. Hotel Porcelain

Hotel yang beralamat di 48 Mosque Street itu berlokasi di salah satu kawasan wisata favorit di Singapura sehingga traveler bisa wisata kuliner atau berkunjung ke toko-toko di sekitar hotel.

Hotel Porcelain berjarak 140 meter atau dua menit berjalan kaki dari MRT Chinatown. Dari hotel ini, wisatawan bisa menjangkau Orchard Road dengan menumpang taksi sekitar 10 menit. Bahkan, Bandara Changi dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 25 menit.

Hotel yang dibanderol dengan harga mulai Rp 1 jutaan itu menyediakan sejumlah pilihan kamar, yakni Standard Single, Standard Queen, Superior Queen/Twin, Deluxe Queen, Premier Queen, Premier King, Premier with Bathup, Executive Queen, dan Theme Suite.

Seluruh ruangan Hotel Porcelain didesain dengan nuansa China yang kental. Wisatawan bisa menemukan arsitektur dan ornamen khas China di setiap sudutnya.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.