Advertorial

Waroeng Steak & Shake Raih Rekor MURI sebagai Restoran Steik Halal dengan Cabang Terbanyak

Kompas.com - 05/09/2022, 10:49 WIB

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia semakin sadar akan urgensi mengonsumsi makanan halal. Oleh karena itu, restoran yang memelopori makan steik pakai nasi, Waroeng Steak & Shake, merespons kebutuhan tersebut dengan memberikan jaminan kehalalan pada setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan.

Salah satu cara yang dilakukan restoran tersebut adalah memberikan jaminan kehalalan pada setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan. Dengan upaya tersebut, Waroeng Steak & Shake mendapat penghargaan dari Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Restoran Steak Halal dengan Outlet Terbanyak”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Utama Lembaga MURI Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia Riyanto di Yogyakarta, Minggu (4/9/2022).

Riyanto pun menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas penghargaan yang diterima dari MURI itu.

“Saat ini, Waroeng Steak & Shake sudah memiliki 97 outlet yang beroperasi. Kami menargetkan 100 outlet sampai akhir tahun ini,” ujar Riyanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/9/2022).

Perjalanan bisnis Waroeng Steak & Shake

Waroeng Steak & Shake yang juga menjadi pionir restoran steik dengan harga murah memiliki perjalanan bisnis yang tidak mudah.

Restoran dengan tagline “Steaknya Indonesia” tersebut didirikan oleh Jody Broto Suseno dan istrinya. Mereka ingin memfasilitasi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat menengah agar bisa makan steik dengan harga yang ekonomis.

Suseno dan istri merintis Waroeng Steak & Shake dari teras rumah kontrakan dengan dua karyawan. Mereka memulai usaha dengan modal terbatas hasil dari menjual satu-satunya motor yang dimiliki.

Perjuangan pun dimulai. Omzet yang awalnya hanya berkisar Rp 20.000 hingga Rp 30.000 sampai sekitar 7 bulan kemudian meningkat setelah diliput oleh media lokal.

Hingga kini, Waroeng Steak & Shake telah mampu melebarkan usahanya dengan memiliki 97 outlet di berbagai daerah dan mendapatkan sederet penghargaan.

Wakil Direktur Utama Lembaga MURI Osmar Semesta Susilo serahkan penghargaan kepada Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia Riyanto di Yogyakarta, Minggu (4/9/2022)Dok. Waroeng Steak & Shake Wakil Direktur Utama Lembaga MURI Osmar Semesta Susilo serahkan penghargaan kepada Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia Riyanto di Yogyakarta, Minggu (4/9/2022)

Selain penghargaan dari MURI, belum lama ini, Waroeng Steak & Shake juga mendapat penghargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steik.

Penghargaan lain yang juga didapat adalah Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerja sama dengan TRAS N CO. Apresiasi tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai piawai memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi.

Melalui sederet pencapaiannya, Waroeng Steak & Shake lebih dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steik sekaligus brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.