Advertorial

Neobank LOCALFEST Hadirkan Festival Brand Lokal dan Pertunjukan Musik Bertemakan Urban

Kompas.com - 08/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Festival untuk memunculkan potensi local terbesar dari generasi muda kreatif Indonesia, Neobank LOCALFEST, kembali digelar secara offline di Parkir Timur Senayan, Jakarta, mulai Jumat (9/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022).

Neobank LOCALFEST merupakan festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal di bidang fesyen, kuliner, musik, dan seni. Festival ini diselenggarakan oleh LOCALFEST dan didukung PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC.

Penyelenggaraan festival tersebut bertujuan untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal yang semakin berkembang pesat dan didominasi oleh generasi muda.

Head of Marcomm LOCALFEST Adit Yara menyatakan bahwa Neobank LOCALFEST 2022 dikemas dengan nuansa dan visi yang lebih besar. Festival pada tahun ini akan menjadi platform yang menghimpun banyak brand lokal, tidak hanya berpusat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Bandung, Jawa Barat, saja, tetapi juga dari luar daerah tersebut. 

“Kami akan coba menggandeng jenama asal Jawa Tengah, JawaTimur, dan Bali. Dilanjutkan ke Pulau Sumatra dan Kalimantan,” kata Adit dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (6/9/2022).

Sementara itu, Head of Community LOCALFEST Rico Lubis menjelaskan bahwa festival clothing di Indonesia harus dihadirkan secara full package. Hal ini diwujudkan melalui kehadiran segmen hiburan atau entertainment dan pameran seni.

“Saya confident, dengan support media yang kuat, LOCALFEST bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing,” jelas Rico.

Kembangkan industry kreatif lokal

Dengan dukungan BNC sebagai sponsor utama, Neobank LOCALFEST 2022 hadir dengan banyak penawaran spesial. Vice President (VP) of Marketing BNC Maritsen Darvita mengatakan bahwa keterlibatan Neobank pada acara itu merupakan dukungan kepada masyarakat untuk mengembangkan industri kreatif.

“Neobank LOCALFEST merupakan sebuah event positif yang dapat menjadi wadah bagi para pegiat industri kreatif. Saat ini, kehadiran BNC sebagai lembaga keuangan tidak hanya memberikan neo experience untuk aktivitas perbankan saja, tetapi juga dalam hal neo lifestyle,” ujar Maritsen.

Lebih lanjut, Maritsen menjelaskan bahwa kunci keberhasilan bank digital agar tetap eksis dan memberikan layanan keuangan digital terbaik adalah menjadi relevan dan kekinian. Karena itulah, pihaknya memutuskan menjadi sponsor utama dalam event LOCALFEST 2022.

“Kami menawarkan banyak sekali promosi melalui berbagai macam produk yang ada di aplikasi Neobank, baik untuk pengunjung maupun merchant yang berpartisipasi pada Neobank LOCALFEST 2022. Harapan kami, semua orang dapat merasakan kemudahan dan keuntungan maksimal dengan menggunakan Neobank,” tutur Maritsen.

Dukung brand local jadi tuan rumah

Dengan lebih dari 120 brand yang bergabung, Neobank LOCALFEST 2022 membawa berbagai kategori tenant mulai dari fesyen, kecantikan, hingga makanan dan minuman (food and beverage/F&B). Pengunjung bisa mendapatkan penawaran dan promo menarik jika dating langsung ke acara tersebut. 

Festival tersebut juga didukung oleh Grab Indonesia. Sebagai ofisial superapp partner, Grab Indonesia menyediakan area food bazaar dengan berbagai penawaran spesial. Grab Indonesia juga menghadirkan booth yang menjual produk-produk karya jenama lokal yang tergabung dalam #PercayaProjex.

Sebagai ajang pertunjukan kreativitas lokal, Neobank LOCALFEST membawa berbagai brand lokal urban, seperti Niion, UrbainInc, Brodo, Thanks Insomnia, MOTE MOTE, Puka, Erigo, dan The Goods Dept.

Neobank LOCALFEST juga dimeriahkan pertunjukan musik yang digelar setiap hari. Musisi dan band lokal, seperti Pee Wee Gaskins, The Sigit, Sisitipsi, Diskoria, dan Superman Is Dead (SID), akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar konser musik di Neobank LOCALFEST 2022.

Adapun tiket festival tersebut dapat dibeli secara online hanya melalui Blibli sebagai exclusive e-commerce partner. Tiket juga bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna baru BNC.

“Blibli bangga dapat terlibat sebagai exclusive e-commerce partner dalam acara tahunan LOCALFEST yang membawa misi menumbuhkan kebanggaan pada produk dan kultur local sebagai gaya hidup anak muda masa kini,” ujar Vice President Fashion PriaBlibli Christie.

Lebih lanjut Christie menambahkan, sebagai platform omnichannel commerce dan lifestyle terdepan di Indonesia, Blibli menyediakan pengalaman omnichannel yang terintegrasi, aman, dan nyaman bagi pencinta produk local untuk menikmati ajang LOCALFEST 2022.

“Selain dapat membeli tiket masuk ke acara ini, Blibli juga menyediakanberbagai brand lokal terkurasi yang sedang naik daun, mulai dari fashion market, seperti apparel, shoes, dan accessories, hingga culinary market yang dapat dibeli secara daring dalam platform kami atau selama LOCALFEST berlangsung,” imbuh Christie.

Christie optimistis, dengan kolaborasi semua pihak, Neobank LOCALFEST 2022 dapat mendorong industri kreatif Indonesia sehingga makin banyak diminati masyarakat, khususnya anak-anak muda.

“Selanjutnya, saya berharap brand lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ucap Christie.

Kamu bisa dating ke Neobank LOCALFEST dengan membeli tiket masuk sebesar Rp 35.000 secara online di Blibli hingga 11 September 2022. Info lebih lanjut mengenai Neobank LOCALFEST bisa ditemukan pada akun Instagram @localfestid dan @bankneocommerce.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com