Advertorial

Acer Swift 5 Aerospace, Laptop Tipis dengan Dukungan Teknologi Canggih

Kompas.com - 08/09/2022, 17:15 WIB

KOMPAS.com - Laptop tipis dan ringan banyak diminati oleh pengguna teknologi, terutama mereka dengan mobilitas tinggi. Terlebih, jika perangkat elektronik tersebut didukung mesin dan berbagai fitur canggih.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, Acer merilis produk terbaru, yaitu seri Swift 5 Aerospace. Selain berdesain tipis dan elegan, laptop ini memiliki daya tahan yang mumpuni.

Seri laptop terbaru Acer itu juga ringan karena bodinya menggunakan aluminium berteknologi aerospace-grade yang menjadi inspirasi dalam penamaan Acer Swift Aerospace. Dengan begitu, pengguna tetap bisa produktif di tengah mobilitas yang tinggi karena perangkat ini bisa dibawa ke mana saja.

Perangkat tersebut juga cocok digunakan para profesional dan pebisnis yang mengutamakan produktivitas tanpa menghilangkan elemen style.

Penambahan Anodic Luxury Gold treatmeant membuat Acer Swift 5 Aerospace terkesan semakin mewah dan elegan.

Dukungan aktivitas melalui performa unggul

Guna mendukung produktivitas sehari-hari, Acer Swift 5 Aerospace dibekali dengan prosesor generasi ke-12 yang menawarkan kapasitas mumpuni dari 12 core, yaitu Intel® Core™ i7-1260P atau Intel® Core™ i5-1240P.

Jenis prosesor tersebut mempunyai clock speed 2,1 gigahertz (GHz) yang dapat ditambahkan dengan bantuan teknologi Intel® Turbo Boost Technology 2.0 sampai 4,7 GHz.

Untuk menunjang berbagai aktivitas dan produktivitas, laptop tersebut ditunjang oleh fitur grafis berteknologi Intel® Iris® Xe Graphics yang mempunyai kapasitas kerja mumpuni.

Berikutnya, Acer Swift 5 Aerospace mempunyai kapasitas penyimpanan berupa solid-state drive (SSD) PCIe Gen 4 mencapai 1 terabita (TB), random access memory (RAM) LPDDR5 dual channel mencapai 16 GB, dan dukungan sistem operasi (OS) Windows 11 Home versi terbaru, termasuk pre-installed Microsoft Office Home & Student versi 2021 yang langsung dapat digunakan.

Segudang fitur canggih

Acer Swift 5 Aerospace telah mendapat sertifikasi Intel® Evo™ Platform. Sertifikasi ini menandakan bahwa perangkat mempunyai tingkat responsif yang tinggi, ketahanan baterai yang sangat baik, kehadiran fitur pengisian daya cepat, dan fitur instant wake.

Generasi paling baru Acer Swift 5 Aerospace itu menampilkan performa kerja pada sistem yang meningkat hingga 47 persen lebih baik ketimbang seri sebelumnya. Hal ini berkat kehadiran mode performa pada Acer TwinAir.

Selain itu, laptop tipis tersebut juga menjamin kelancaran komunikasi saat pengguna mengakses berbagai aplikasi, termasuk Zoom dan Microsoft Teams, berkat dukungan teknologi Intelligent Collaboration.

Untuk menjawab kebutuhan para eksekutif muda, pebisnis, pengusaha, dan profesional, Acer Swift 5 Aerospace turut dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi full high definition (FHD) dan dukungan teknologi Temporal Noise Reduction (TNR) dari Acer. Fitur ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi, bahkan pada situasi lingkungan yang minim cahaya.

Fitur semakin lengkap dengan adanya teknologi Acer PurifiedVoice™ yang ditunjang dengan fitur AI Noise Reduction. Teknologi ini dapat membuat panggilan video menjadi lebih jelas dan jernih.

Fitur tersebut juga menjadi solusi terbaik untuk rapat online yang sekarang sudah menjadi kebiasaan baru saat bekerja.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan kebisingan yang ada di sekitar saat menggunakan Acer Swift 5 Aerospace. Suara yang dihasilkan dari laptop ini akan tetap jelas dan jernih meskipun pengguna berada di tengah keramaian.

Desain mewah dan elegan

Acer Swift 5 Aerospace memiliki rangka bodi yang terbuat dari bahan aluminium 6063 aerospace-grade. Rangka ini menampilkan area penutup yang lebih kuat dan kokoh untuk memberikan perlindungan berbagai elemen penting di dalamnya.

Bahan tersebut dibuat dengan melewati lebih dari 10.000 detik proses pada mesin CNC yang mampu menghasilkan rangka setebal 14,95 millimeter (mm) dengan berat hanya 1,2 kilogram (kg).

Sisi tepi laptop tersebut dibuat dengan mengadaptasi metode diamond cut yang presisi. Sementara itu, bagian touchpad terbuat dari OceanGlass™ yang ramah lingkungan dan tombol power yang menyatu dengan sensor fingerprint.

Layar jernih yang menyempurnakan visual mata

Acer Swift 5 Aerospace menggunakan layar sentuh berjenis in-plane switching (IPS) dengan ukuran 14 inci dan rasio 16:10 dengan resolusi WQXGA 2.560x1.600. Spesifikasi ini menawarkan pengalaman visual dengan resolusi yang tinggi dan memanjakan mata.

Tak hanya itu, layar Acer Swift 5 Aerospace juga dilapisi oleh teknologi Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass. Teknologi ini menawarkan perlindungan antimikroba yang berbahaya bagi semua pengguna.

Sistem pendingin untuk kestabilan performa

Agar performa tetap stabil dan maksimal, Acer Swift 5 Aerospace mengunggulkan efisiensi suhu panas dengan performa tinggi. Hal ini terwujud berkat kehadiran dua kipas yang menunjang beberapa tipe pendinginan.

Adapun pemakaian saluran udara dan dua heat pipes D6 pada keyboard bisa mengeluarkan panas 10 persen lebih banyak daripada keyboard pada umumnya.

Berikutnya, desain TwinAir generasi baru juga sudah ditingkatkan sehingga memungkinkan performa termal sampai 65,7 persen lebih baik ketimbang pemakaian kipas tunggal.

Dua buah kipas yang disisipkan pada Acer Swift 5 Aerospace didesain dengan letak yang strategis, yaitu pada bagian kanan dan kiri. Tujuannya, untuk mengalirkan udara dingin lebih merata ke semua laptop. Dengan demikian, pengguna juga bisa merasakan sensasi sejuk setiap menyentuh permukaan laptop.

Konektivitas lengkap untuk menunjang produktivitas

Acer Swift 5 Aerospace menawarkan berbagai port untuk menunjang produktivitas harian. Ini termasuk dua buah port USB Type-C jenis Thunderbolt 4, dua buah port USB 3.2 Gen 1, sebuah port HDMI 2.1, dan audio jack 3,5 mm yang menunjang berbagai kegiatan para pengguna.

Tak hanya itu, ada pula teknologi Killer Wi-Fi 6E yang secara spesifik dirancang untuk menyuguhkan pengalaman terbaik, baik streaming maupun komunikasi.

Guna menjaga kinerja pengguna tetap optimal, disematkan pula baterai dengan ketahanan mencapai 10 jam. Baterai juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Adapun pengisian daya selama 30 menit bisa membuat perangkat tahan selama 4 jam pemakaian.

Semua spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan tersebut membuat Acer Swift 5 Aerospace menjadi laptop ringan spek tinggi terbaik untuk menunjang produktivitas serta kinerja para eksekutif muda, profesional, pebisnis, dan pengusaha.

Bersamaan dengan campaign tahunan dari Acer, yaitu Acer Day 2022, terdapat penawaran spesial untuk semua seri laptop Acer. Dapatkan cashback hingga Rp 2 juta dan gratis Accidental Damage protection selama satu tahun untuk semua tipe laptop hingga 30 September 2022.

Untuk informasi selengkapnya, silakan cek di Acer e-store.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.