Advertorial

Mercedes-Benz Recall W204 untuk Tingkatkan Sistem Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 15/09/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) melakukan penarikan kembali (recall) terhadap produk kendaraan W204.

Sebagai informasi, penarikan tersebut merupakan bagian dari kampanye keselamatan yang tengah dilakukan MBDI. Utamanya, untuk memberikan pengalaman terbaik dalam berkendara bagi konsumen.

Melalui upaya itu, MBDI akan mengganti sekaligus meningkatkan fungsi sistem keamanan dan keselamatan dari produk Mercedes-Benz W204. Salah satunya, inflator yang ada pada fitur Takata Airbag.

Seperti diketahui, airbag atau kantung udara adalah salah satu fitur keamanan kendaraan yang penting. Fitur ini berfungsi untuk melindungi pengendara dari hantaman saat terjadi kecelakaan.

Saat terjadi benturan keras, sensor mobil yang berada di bagian depan akan langsung mengirimkan sinyal serta mengirimkan tegangan ke inflator untuk membuat kawat mekanisme kantung udara menjadi panas.

Kemudian, hasil panas tersebut akan menghasilkan sejumlah gas nitrogen secara cepat untuk membuat airbag mengembang.

Pemberitahuan untuk konsumen

Terkait peningkatan fungsi inflator pada Takata Airbag, pihak Mercedes-Benz akan mengirim surat pemberitahuan ke alamat rumah konsumen.

Alamat tersebut sesuai dengan yang tercantum dalam basis data yang diberikan pemilik saat melakukan pembelian kendaraan.

Adapun untuk mempermudah penyampaian informasi, konsumen MBDI diminta untuk memperbarui data dan detail kontrak melalui laman berikut.

Bagi konsumen yang sudah mendapatkan surat pemberitahuan, Anda dapat menghubungi Customer Care Center MBDI di nomor 1 -5000-50 untuk mendapatkan konfirmasi keterlibatan kendaraan dalam proses recall.

Setelah melakukan konfirmasi, pihak MBDI akan berupaya melakukan penarikan kendaraan dan menyediakan suku cadang bagi kendaraan Anda.

Sebelum melakukan penarikan kendaraan, Anda akan diminta untuk membuat jadwal temu terlebih dahulu dengan pihak MBDI.

Sebagai informasi, jadwal temu penting dilakukan untuk meminimalisasi ketidaknyamanan yang timbul saat Anda berada pada dealer resmi Mercedes-Benz.

Anda yang memerlukan transportasi atau pengaturan alternatif untuk membantu penyelesaian penarikan dapat mendiskusikannya dengan pihak dealer saat membuat jadwal temu.

Untuk diketahui, MBDI tidak melakukan pemungutan biaya apa pun terkait penggantian airbag.

Terkait pengerjaan penggantian airbag, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penggantian airbag pengemudi akan memakan waktu sekitar satu jam.

Sementara, penggantian airbag untuk pengemudi dan penumpang akan memakan waktu sekitar lima jam.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai recall kendaraan dari MBDI, silakan kunjungi tautan berikut.

Sebagai catatan, lewat tautan tersebut, pelanggan juga bisa melakukan pengecekan sekaligus memastikan kendaraan yang dimiliki masuk dalam daftar recall dengan memasukkan nomor VIN.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.