Advertorial

JNE Bertanggung Jawab Penuh kepada Warga Terdampak Kebakaran di Cimanggis

Kompas.com - 22/09/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan ekspedisi JNE memberikan bantuan dan ganti rugi kepada warga terdampak insiden kebakaran yang terjadi di Gudang JNE Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

Untuk diketahui, sejumlah rumah warga dan berbagai produk dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di dalam gudang turut terdampak atas insiden tersebut. Maka dari itu, JNE berkomitmen untuk bertanggung jawab dengan melakukan ganti rugi.

Adapun pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Vice President of Quality Assurance and Facility JNE Samsul Djamaludin.

Samsul mengatakan, selaku perwakilan JNE, pihaknya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

“Kegiatan penyerahan penggantian kerugian ini sebagai bentuk tanggung jawab JNE kepada warga atas dampak dari insiden (kebakaran) yang terjadi,” ujar Samsul dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Pada kegiatan tersebut, JNE juga memberikan bantuan dana secara simbolis untuk perbaikan fasilitas umum warga.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Marketing Communication Division Head JNE Doedi Hadji Sapoetra serta diterima oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 05 Kelurahan Curug Dian Novianti dan disaksikan oleh selebritas Ivan Gunawan.

Tak hanya itu, JNE juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dinas Pemadam Kebakaran Depok, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Kecamatan Kota Depok, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggis, Kelurahan Curug, serta seluruh warga dan pengurus RT 05/RW 02 Curug Cimanggis.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bahu-membahu untuk membantu penanganan musibah kebakaran yang terjadi di gudang JNE,” terang Samsul.

Sebagai informasi, pemberian bantuan dari JNE dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis dan disaksikan oleh anggota musyawarah pimpinan daerah (muspida) setempat yang terdiri dari Camat Kecamatan Cimanggis, Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Pairin SH, serta Sekretaris Kelurahan Curug Edi Suhernan AMK.

Selanjutnya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cimanggis Kompol Sitti Fatimah Said Martandu SIK, Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) Cimanggis Lettu Junaidi, dan Ketua RW 02 Kelurahan Curug Muhammad Mawi SE.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.