Advertorial

Selenggarakan Program Eco Day dan Bring Your Own Tumbler, Chatime Ajak Chatimers Peduli Lingkungan

Kompas.com - 22/09/2022, 12:23 WIB


KOMPAS.com – Chatime kembali menjalankan program Eco Day dengan menggelar kampanye Bring Your Own Tumbler (BYOT) di seluruh gerai Chatime se-Indonesia mulai Kamis (22/9/2022).

Bersamaan dengan peluncuran program tersebut, jaringan kedai minuman teh dari PT Food and Beverages Indonesia itu juga meluncurkan tumbler resmi Chatime dalam jumlah terbatas yang bisa didapatkan dengan harga Rp 110.000 di seluruh gerai Chatime.

Sebagai informasi, Eco Day merupakan rangkaian program good initiative Chatime dalam mendukung keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini terinspirasi dari perayaan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April.

Selain BYOT, Gerakan Sapu Plastik dan Chatime Eco Cup yang dirilis beberapa waktu lalu juga merupakan bagian dari Eco Day. Program ini merupakan langkah “hijau” Chatime dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di gerainya.

Melalui program BYOT, Chatimers—sebutan untuk pelanggan Chatime—bisa memesan menu Chatime favorit dengan menggunakan tumbler sendiri. Tumbler yang dibawa harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu berdiameter minimal 7 sentimeter (cm) dan berkapasitas minimal 500 mililiter (ml).

Eco Day yang digelar pada tanggal 22 hingga 25 setiap bulan menjadi spesial untuk Chatimers. Sebab, mereka cukup membayar Rp 19.000 untuk mendapatkan Chatime menggunakan Eco Cup. Selain itu, Chatimers juga bisa mendapatkan potongan harga 20 persen jika menggunakan tumbler sendiri.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Gerakan Sapu Plastik, Chatime bekerja sama dengan sebuah gerakan sosial dan lingkungan, Plasticpay. Melalui gerakan itu, Chatime mengajak Chatimers untuk mengumpulkan botol dan gelas plastik ke 30 drop box yang tersebar di gerai Chatime di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sejak diadakan pada Februari 2022, sampah plastik yang telah terkumpul mencapai 472 kilogram (kg) yang terdiri dari 30.000 botol plastik. Hasil pengumpulan botol plastik itu akan didaur ulang oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk disulap menjadi pouch, tote bag, laptop case, coffee sleeve, serta storage bag.

Adapun Eco Cup adalah alternatif cup ramah lingkungan yang terbuat dari kertas. Kemasan ini dibuat sebagai wujud nyata Chatime untuk berkontribusi kembali kepada komunitas dan lingkungan. 

Dok. Chatime Adapun Eco Cup adalah alternatif cup ramah lingkungan yang terbuat dari kertas. Kemasan ini dibuat sebagai wujud nyata Chatime untuk berkontribusi kembali kepada komunitas dan lingkungan.

Adapun Eco Cup adalah alternatif cup ramah lingkungan yang terbuat dari kertas. Kemasan ini dibuat sebagai wujud nyata Chatime untuk berkontribusi kembali kepada komunitas dan lingkungan.

Sejalan dengan misi induk perusahaan Chatime, Kawan Lama Group, yaitu untuk memberikan nilai tambah bagi kehidupan yang lebih baik, Chatime juga akan terus berinovasi untuk memberikan hal-hal baik bagi bumi dan masyarakat.

Yuk, sayangi bumi mulai hari ini dengan melakukan aksi kecil bersama Chatime lewat #GerakanSAPUPLASTIK. Mulailah beralih ke alternatif kemasan ramah lingkungan dan selalu bawa tumbler sendiri ke mana pun dan kapan pun. 

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.