Advertorial

Waktunya Wisatawan Indonesia Menjajal Pengalaman Cruising Menyenangkan dengan Princess Cruises

Kompas.com - 22/09/2022, 14:41 WIB

KOMPAS.com - Sektor pariwisata yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 kini kembali bergeliat seiring membaiknya kondisi tersebut. Bagi masyarakat yang rindu berlibur, khususnya liburan ke luar negeri, bisa memanfaatkan momen ini. Apalagi, perbatasan antarnegara juga sudah dibuka.

Umumnya, liburan ke luar negeri ditempuh dengan pesawat. Namun, tak ada salahnya menjajal keseruan wisata yang berbeda, yakni dengan pelayaran atau cruising. Tipe liburan ini cocok bagi kamu yang punya waktu lebih panjang dan ingin menikmati perjalanan dengan leluasa.

Cruising memberikan pengalaman liburan berbeda dari penggunaan moda transportasi lain, seperti pesawat. Sebab, wisatawan akan diajak melakukan perjalanan dari tujuan satu ke tujuan lainnya melalui jalur laut sehingga dapat menikmati beragam pemandangan. Dengan begitu, pengalaman liburan akan semakin berkesan.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan yang tidak sebentar, kapal pesiar yang digunakan dilengkapi berbagai fasilitas menarik, mulai dari kamar tidur eksklusif, restoran mewah, santapan lezat, fasilitas kesehatan, hingga hiburan.

Wisatawan Indonesia yang ingin menjajal pengalaman cruising untuk pertama kali bisa memilih destinasi negara yang tak terlalu jauh, seperti Jepang.

Country Director Princess Cruises untuk Asia Tenggara Farriek Tawfik juga menyebutkan bahwa Jepang merupakan salah satu destinasi eksotis yang diminati wisatawan. Sebagai salah satu perusahaan pelayaran terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Princess Cruises menyediakan rute pelayaran ke negara tersebut.

“Princess Cruises menawarkan rencana perjalanan berbeda. Wisata berlayar di Jepang dapat dimulai dari Tokyo via Yokohama dan Kobe,” tutur Farriek dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Cruising mengelilingi Jepang bersama Princess Cruises membutuhkan waktu lebih kurang 14 hari, dengan 9 hari pelayaran dan 5 hari pendaratan. Dalam perjalanan tersebut, Princess Cruises mengajak wisatawan mengenal budaya dan sejarah Jepang melalui festival serta kuliner.

Selain itu, Princess Cruises juga akan membawa tamu menikmati keajaiban alam Jepang, seperti Gunung Fuji hingga momen mekarnya bunga sakura di musim semi.

Sebagai informasi, Princess Cruises memiliki 15 kapal modern yang dirancang bak kota terapung untuk membuat tamu merasa tetap terhubung. Kapal-kapal pesiar ini dilengkapi berbagai fasilitas eksklusif bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mengisi waktu selama perjalanan.

Pertama, kegiatan menarik. Misalnya, menikmati festival musik, mengikuti kursus musik dan tari, menonton demo kuliner, membaca di klub buku, mengunjungi galeri seni, dan berbelanja.

Kedua, hiburan. Disediakan beragam hiburan di kapal pesiar Princess Cruises, antara lain pertunjukan konser, opera, bar, dan sulap.

Ketiga, fasilitas kesehatan. Tak kalah menarik, tersedia pula fasilitas penunjang kesehatan, seperti kolam renang, taman golf kecil, pusat kebugaran, kelas zumba, yoga, dan taici, serta spa.

Berbagai fasilitas di atas bisa dinikmati di setiap kapal pesiar milik Princess Cruises yang siap mengajak wisatawan cruising ke lebih dari 330 destinasi wisata.

Farriek menjelaskan, pihaknya menerima lonjakan wisatawan selama pelonggaran perjalanan internasional.

“Kami senang bahwa kepercayaan publik telah kembali. Minat untuk berlayar dengan kapal pesiar ke Alaska, Mediterania, Eropa, dan Karibia mengalami lonjakan,” papar Farriek.

Selain Jepang, Princess Cruises juga menyediakan pelayaran jarak dekat, yakni menuju Australia dan Selandia Baru. Pengalaman dan pemandangan ke kedua negara ini tak kalah eksotis.

Dari atas kapal pesiar ikonik, wisatawan dapat menyaksikan keindahan pesisir Brisbane, kemegahan Sidney, Melbourne, yang kaya budaya, keindahan Tasmania, dan tanah suku Maori, Auckland.

Princess Cruises yang telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun itu juga melayani perjalanan eksotis ke Alaska. Wisatawan akan diajak berlayar di tengah gletser, menjelajahi taman nasional, serta melihat satwa liar, seperti paus dan beruang.

Lalu, untuk destinasi cruising lain, seperti Karibia, Princess Cruises mengajak wisatawan mengunjungi pantai terpopuler di dunia hingga keajaiban kuno, yakni reruntuhan peradaban suku Maya.

Pelayaran tak kalah seru lainnya yang bisa dijajal wisatawan adalah Eropa untuk menjelajahi landmark terkenal di sana, seperti istana Italia, kastil Irlandia, pantai Mediterania, Inggris, dan fjord Norwegia.

Pelayanan eksklusif MedallionClass

Untuk membuat wisatawan merasa nyaman, Princess Cruises turut menghadirkan layanan eksklusif di kelasnya yang dinamai MedallionClass. Pelayanan ini memberikan sensasi menginap selayaknya rumah pribadi kepada wisatawan.

Tamu yang memilih MedallionClass akan mendapatkan medallion, yakni perangkat wearable seukuran koin. Perangkat ini dapat digunakan wisatawan untuk melakukan segala aktivitas di kapal secara lebih mudah, mulai dari boarding, menemukan orang, membuka pintu kabin, hingga melakukan pembayaran tanpa sentuhan.

Menariknya, alat tersebut juga bisa digunakan untuk memesan makanan, minuman, dan tabir surya. Kebutuhan yang dipesan wisatawan akan diantarkan ke bagian kapal di mana pun tamu berada.

Agar lebih mudah, medallion bisa digunakan dengan lanyard, sebagai gelang, kalung, dan clip-on yang dapat dibeli di outlet ritel onboard atau aplikasi MedallionClass di Play Store dan App Store.

Nah, aplikasi tersebut pun bisa digunakan untuk memesan makanan dan melakukan reservasi restoran mana pun di kapal melalui fitur Dine My Way. Fitur ini juga memungkinkan wisatawan memilih menu santapan, memantau kapasitas ruang makan dan restoran di kapal, serta mengatur waktu tunggu.

MedallionClass juga menyediakan akses jaringan wireless fidelity (WiFi) yang andal dengan MedallionNet yang dapat ditingkatkan dengan paket tambahan Princess Premier. Dengan begitu, empat perangkat bisa tersambung dengan WiFi secara bersamaan.

Pengunjung juga jadi lebih bebas streaming acara favorit, serta menghadiri rapat atau melakukan panggilan video meski berada di tengah laut. Perlu diketahui, paket tambahan Princess Premier juga mencakup minuman premium, specialty restaurant, dan layanan pengambilan foto profesional.

Bersama Princess Cruises, Anda wajib mencoba perjalanan berlayar menjelajah dunia selama 111 hari dengan berbagai keindahan destinasi dan kenyamanan pelayanan.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.