Advertorial

Taspen Serahkan Manfaat Program THT dan Pensiun Mantan Menteri ATR/BPN

Kompas.com - 22/09/2022, 17:45 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen senantiasa memberikan manfaat kepada peserta berprestasi dengan pengabdian luhur kepada negara.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola program jaminan sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara, Taspen berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui empat program perlindungan, yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyerahan manfaat program THT dan Pensiun kepada mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanhaan Nasional (ATR/BPN) periode 2016–2022 Sofyan A Djalil.

Adapun manfaat tersebut diberikan secara rapel mulai dari Juli 2022 sampai September 2022.

Penyerahan manfaat program Taspen dilakukan langsung oleh Direktur Utama Taspen A N S Kosasih didampingi Direktur Operasional Taspen Ariyandi di Gedung Sequis Tower, Jakarta Senin (19/9/2022).

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Direktur IT & Network Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan Branch Managerr Taspen Cabang Utama Jakarta A Heri Wiyono.

Kosasih mengatakan bahwa sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN, Taspen senantiasa proaktif dalam memberikan seluruh hak dan manfaat untuk para abdi negara.

Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan perseroan lewat penyerahan manfaat program THT dan pension kepada Sofyan A Djalil guna mengapresiasi kinerja dan seluruh pengabdian serta dedikasnya kepada negara.

“Ke depan, kami akan berkomitmen mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara secara amanah serta menghasilkan imbal manfaat yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/9/2022).

Ia juga menambahkan bahwa Taspen akan terus berinovasi dalam menghadirkan program layanan yang memudahkan seluruh peserta.

Pada kesempatan sama, Sofyan mengapresiasi kinerja Taspen yang telah memberikan layanan proaktif. Sebagai peserta Taspen, ia merasa dimudahkan dalam mendapatkan manfaat dari program-program dari Taspen.

“Semoga, Taspen dapat terus memberikan manfaat secara maksimal kepada seluruh pesertanya dan juga kepada masyarakat Indonesia,” kata Sofyan.

Sebagai informasi, dalam komitmen memberikan pelayanan yang andal dan sebagai bentuk aktif inovasi layanan pascapandemi Covid-19, Taspen menghadirkan layanan berbasis digital, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona (Taspen Pesona).

Layanan tersebut terdiri dari Taspen Otentikasi yang berguna untuk memastikan dana pensiun bulanan diterima oleh pihak yang berhak tanpa perlu datang ke kantor Taspen.

Kemudian, Taspen Care, yaitu platform untuk peserta Taspen menyampaikan beragam pertanyaan dan keluhan. Layanan ini juga menjadi kanal untuk mengunduh formulir pengajuan klaim, informasi jadwal mobil layanan Taspen, dan kamus istilah Taspen.

Terakhir, Taspen Pesona juga menyediakan program Taspen E-Klaim, yaitu layanan pengajuan klaim dan hak para peserta Taspen yang dapat dilakukan secara daring.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.