Advertorial

Gandeng SRCIS, BRI Bangun Ekosistem Digital Payment bagi UMKM

Kompas.com - 25/09/2022, 20:49 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama pengadaan layanan digital payment pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).

Inisiasi kerja sama tersebut ditegaskan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dengan Direktur SRCIS Rima Tanago pada Jumat (16/9/2022).

Untuk diketahui, SRCIS menaungi lebih dari 5.000 Mitra SRC dan 160.000 toko kelontong SRC.

Adapun kerja sama antara BRI dan SRCIS dilakukan dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Handayani mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk mendorong para pelaku UMKM agar dapat bertransaksi secara cashless. Ke depan, hal ini dapat mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kerja sama digital payment pada Platform AYO SRC dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada Mitra SRC. Dengan begitu, transaksi dapat dilakukan dengan lebih fleksibel dan menjamin kepastian pembayaran kepada para mitra SRC,” ujar Handayani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (25/9/2022).

Melalui fasilitas digital payment BRI pada platform AYO SRC, lanjut Handayani, para pemilik toko kelontong binaan PT SRCIS diharapkan dapat mengembangkan dan membesarkan volume penjualan di toko. Utamanya, yang dikelola secara modern dengan mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan fleksibel.

Tak hanya itu, kerja sama antara BRI dengan SRCIS juga diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI.

BRI akan bangun ekosistem digital payment untuk UMKM bersama SRCIS. Dok. BRI BRI akan bangun ekosistem digital payment untuk UMKM bersama SRCIS.

Maka dari itu, BRI mengimbau kepada seluruh unit kerja, e-channel, dan Agen BRILink untuk siap mendukung pembayaran virtual account dari para toko kelontong yang tersebar luas di Indonesia.

“BRI memiliki jaringan kerja yang sangat luas di seluruh Indonesia. Tentunya, (hal ini) selaras dan terintegrasi dengan letak toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di Indonesia juga. Adapun kerja sama ini jadi semakin membantu kami untuk menjangkau banyak daerah. Ini akan menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal,” jelas Handayani.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.