Advertorial

Perluas Jangkauan, BLANCO Indonesia Buka Showroom Premium di Alam Sutera

Kompas.com - 26/09/2022, 18:23 WIB

KOMPAS.com – Dapur merupakan salah satu area penting dalam setiap rumah. Selain berfungsi sebagai tempat untuk memasak, dapur juga dapat menjadi area untuk melakukan berbagai aktivitas setiap anggota keluarga.

Karena menjadi area produktif, dapur perlu dilengkapi berbagai perangkat. Salah satunya adalah wastafel dapur atau kitchen sink yang berguna untuk mengelola sirkulasi air.

Seperti diketahui kitchen sink merupakan perangkat dasar yang perlu ada di dapur tiap rumah. Saat ini, tak sulit menemukan perangkat tersebut. Pasalnya, ada banyak penyedia perangkat dapur di Indonesia.

Salah satunya adalah BLANCO. Penyedia perangkat dapur premium yang satu ini menunjukkan eksistensinya dengan membuka showroom ke-2 di Open Doors. Melalui distributor tunggal mereka di Indonesia, Tranindo Sejahtera, BLANCO membuka showroom tersebut di Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Managing Director Tranindo Sejahtera Sugandi Santoso mengatakan, pemilihan Tangsel sebagai lokasi showroom bukan tanpa alasan.

Sugandi menilai, dalam beberapa waktu terakhir, pengembangan kawasan perumahan di Tangsel mengalami peningkatan signifikan.

Tampak depan showroom baru BLANCO di Open Doors Unit 77, Flavour Bliss Alam Sutera Dok. BLANCO Tampak depan showroom baru BLANCO di Open Doors Unit 77, Flavour Bliss Alam Sutera

Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun dalam mendistribusikan produk BLANCO di Indonesia, Sugandi optimistis bahwa showroom baru yang dihadirkan Tranindo Sejahtera itu dapat meningkatkan posisi BLANCO sebagai penyedia produk dapur premium.

“Kami ingin mengedukasi dan menetapkan standar pasar tentang konsep dapur ideal. Pada showroom BLANCO Alam Sutera, kami menampilkan berbagai variasi model kitchen sink premium dan modern,” ujar Sugandi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Ia menjelaskan, kitchen sink tersebut diaplikasikan dalam beberapa konsep dapur berbeda untuk memberikan gambaran bagi konsumen. Dengan begitu, mereka dapat memiliki gambaran atau visual dapur ideal yang diimpikan dengan menggunakan wastafel BLANCO.

“Pelanggan juga dapat memanjakan diri di area dapur dan lounge. Mereka dapat menyimulasikan konsep bekerja di dapur yang dilengkapi dengan produk BLANCO,” tambahnya.

Sebelumnya, lanjut Sugandi, BLANCO sudah memiliki flagship showroom di gedung Jakarta Design Center (JDC), Jakarta Pusat.

Setelah mengunjungi dan belajar lebih dalam tentang BLANCO, imbuhnya, Tranindo Sejahtera yakin calon pemilik rumah ingin mewujudkan rumah impian bersama BLANCO.

“Kami berfokus pada segmen pasar high end. BLANCO telah lama menjadi pemimpin pasar dalam industri dapur secara global dan di Indonesia. Pelanggan seluruh dunia telah terpikat dengan bahan produk dapur milik BLANCO SILGRANIT,” terangnya.

Gaya dapur modern Scandinavia bernuansa pastel dilengkapi kitchen sink BLANCO seri Dark Steel dan kran dapur pintar BLANCO E-VOL. Dok. BLANCO Gaya dapur modern Scandinavia bernuansa pastel dilengkapi kitchen sink BLANCO seri Dark Steel dan kran dapur pintar BLANCO E-VOL.

Dengan lebih dari 300 model dalam 10 warna elegan yang berbeda, lanjut Sugandi, pelanggan dapat memiliki kitchen sink berbahan silgranit dengan kualitas wahid.

Selain itu, lanjut Sugandi, BLANCO juga memperkenalkan konsep terbaru, yaitu BLANCO UNIT.

“BLANCO UNIT adalah solusi dapur yang mengintegrasikan wastafel dapur, kran, dan sistem pengelolaan limbah atau sampah dapur untuk menyederhanakan alur kerja di area dapur,” kata Sugandi.

Dengan begitu, pelanggan dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan secara lebih efisien dalam ruang kecil.

Sementara itu, Managing Director BLANCO Asia Pasifik Hans Nasemann menambahkan, melalui solusi BLANCO UNIT, BLANCO dan Tranindo Sejahtera juga mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mencintai bumi dengan mengelola sampah di dapur secara baik dan benar.

Ia menilai, solusi pemilahan sampah BLANCO efektif membantu pemilik dapur untuk memisahkan sampah dapur organik dan nonorganik sebelum diteruskan ke pembuangan sampah.

Adapun showroom BLANCO Alam Sutera menghadirkan solusi BLANCO UNIT dengan sistem pengelolaan sampah atau limbah dapur. Pelanggan pun dapat melakukan simulasi persiapan dan pembersihan di dapur yang dipandu oleh solusi UNIT BLANCO.

“Kami sangat senang bisa hadir di Tangsel dan percaya ruang ini akan menginspirasi orang-orang yang sedang membangun dapur impian mereka,” ujar Hans.

Produk kitchen sink BLANCO SILGRANIT BLACK diaplikasikan pada tema dapur minimalis. BLANCO memiliki wastafel dan kran dapur berwarna hitam yang tengah tren dapur saat ini. Dok. BLANCO Produk kitchen sink BLANCO SILGRANIT BLACK diaplikasikan pada tema dapur minimalis. BLANCO memiliki wastafel dan kran dapur berwarna hitam yang tengah tren dapur saat ini.

Untuk diketahui, Open Doors merupakan kompleks yang dirancang dan dikurasi oleh arsitek papan atas Indonesia, Jeffrey Budiman.

Open Doors dirancang untuk menjadi kawasan desain (design hub) di Tangerang dan menyiapkan destinasi one-stop shopping bagi para arsitek serta kontraktor dalam mencari produk premium untuk kebutuhan proyek mereka.

Terkait hal itu, Creative Director Tranindo Sejahtera Orlena Kusnadi mengaku senang BLANCO dikurasi oleh arsitek kenamaan tersebut.

“Kami sangat senang sekali Pak Jeffrey Budiman mengkurasi BLANCO untuk menjadi bagian dari Open Doors. Kami yakin, dengan kehadiran showroom di Alam Sutera dapat memberikan inspirasi desain dapur high end terkini untuk para arsitek, kontraktor, dan pekerja seni muda Indonesia yang saat ini banyak terkonsentrasi di area Tangsel, seperti Alam Sutera dan BSD,” kata Orlena.

Sebagai informasi, showroom BLANCO dapat Anda kunjungi di Flavor Bliss Alam Sutera, Open Door Unit 77, Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 29, Kota Tangsel, Banten.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.