Advertorial

Mengenal Lebih Dekat Trading Signal, Fitur untuk Mudahkan Trader Baca Situasi Pasar

Kompas.com - 26/09/2022, 19:52 WIB

KOMPAS.com - Aktivitas trading produk berjangka kerap membingungkan pemula, terutama terkait membaca dan menganalisis kondisi pasar. Hal ini membuat trader pemula menemui sejumlah kesulitan dalam menentukan waktu tepat untuk membeli dan menjual aset investasi.

Kabar baik bagi trader pemula. Seiring perkembangan teknologi, fitur trading signal pun disematkan pada aplikasi trading.

Fitur trading signal akan memberikan preferensi yang dapat dimanfaatkan oleh trader untuk melakukan pembelian atau penjualan di pasar valuta asing (valas), indeks, dan komoditas berjangka demi memaksimalkan keuntungan.

Penggunaan trading signal memiliki sejumlah keuntungan yang dapat membantu mengurangi risiko kerugian akibat fluktuasi pasar secara real-time. Jadi, fitur ini membantu trader agar tidak melakukan aktivitas trading secara sembarangan, tetapi berdasarkan peluang yang dianalisis dengan cermat.

Adapun analisis di fitur tradingsignal dikumpulkan dan dirangkum oleh pihak ketiga. Rangkuman inilah yang menjadi komponen utama trading signal.

Selain memudahkan trader, terdapat sejumlah keuntungan lain dari penggunaan trading signal. Simak ulasannya.

  1. Hemat waktu

Dengan trading signaltrader tak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk memantau pergerakan harga.

Pasalnya, trading signal bisa membantu trader untuk menjual atau membeli produk berjangka pada kondisi terbaik. Dengan begitu, trader dapat fokus dalam menyusun strategi.

  1. Sarana belajar

Penggunaan trading signal bisa menjadi kesempatan bagi para trader untuk belajar dan memperdalam pemahaman tentang bursa berjangka.

Adapun dengan menganalisis grafik dan riwayat transaksi lewat trading signaltrader akan melihat seperti apa titik masuk yang tepat.

Dengan begitu, trader dapat menentukan dan menyelidiki faktor mana yang dapat memengaruhi sinyal perdagangan.

  1. Mengasah percaya diri

Perlu ditekankan bahwa trading signal tidak memastikan hasil yang benar-benar mutlak. Meski prediksi yang dihasilkan tidak selalu tepat, membaca trading signal dapat membantu trader untuk menganalisis pasar dengan lebih cepat dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengambil keputusan.

Trading Signal Valbury dengan tingkat akurasi tinggi

Salah satu platform trading yang memiliki fitur trading signal adalah Valbury. Fitur trading signal memanfaatkan tool Autochartist yang bisa memberikan tingkat akurasi tinggi dalam menentukan analisis peluang trading terbaik.

Untuk diketahui, Autochartist adalah trading tool yang secara khusus menyediakan fasilitas market scanner. Tool ini berfungsi untuk mengenali kemunculan pola baru hingga pola yang telah terbentuk sempurna dan menginformasikannya secara real-time.

Tool tersebut dapat diaplikasikan dalam berbagai instrumen perdagangan berjangka, seperti foreign exchange (forex), komoditas, dan indeks saham.

Untuk semakin membantu para trader, tim riset Valbury akan memilah kembali sinyal Autochartist yang memiliki tingkat probabilitas tertinggi secara khusus. Kemudian, hasil riset tersebut akan disajikan setiap hari kepada trader melalui notifikasi di aplikasi Valbury.

Berdasarkan rekam data di tiga bulan terakhir, sinyal pilihan tersebut mampu memberikan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Selain itu, trader juga semakin dimudahkan mengambil keputusan karena aplikasi Valbury juga dilengkapi dengan fitur Open Position, Target, dan Stop Loss.

Meski begitu, sebelum bertransaksi, trader juga harus berhati-hati dan memahami bahwa performa sinyal juga fluktuatif dan tidak menjamin 100 persen keberhasilan atas kondisi pasar.

Oleh karena itu, penggunaan trading signal hanya dijadikan sebagai referensi dalam pengambilan keputusan trading agar trader dapat mengetahui potensi keberhasilan dan risikonya.

Temukan sejumlah peluang dengan Autochartist

Saat ini, Autochartist telah digunakan oleh banyak trader profesional, pialang, dan institusi besar di seluruh dunia. Sebab, Autochartist secara otomatis dapat melakukan identifikasi pola grafik dan key level

Tak hanya itu, Autochartist juga dapat mengidentifikasi pola fibonacci, mulai dari yang sederhana, seperti head and shoulderdouble top and bottom, retracement, dan pola ABCD, hingga yang lebih rumit seperti formasi gartley dan butterfly.

Adapun untuk mengetahui kondisi pasar terkini melalui aplikasi Valbury, pengguna juga dapat menggunakan fitur Market Outlook yang terus diperbarui setiap hari.

Selain itu, Valbury juga menyediakan kelas edukasi secara online tanpa dipungut biaya sepersen pun untuk pengguna yang ingin mempelajari aktivitas trading secara mendalam.

Dapatkan trading signal terbaik dan raih peluang trading bersama Valbury Asia Futures.

Bagi yang tertarik, segera daftar dan aktivasi akun melalui aplikasi Valbury yang tersedia di platform Android dan iOS.

Adapun sebagai broker dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Valbury menghadirkan fitur trading signal sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Disclaimer: Perdagangan berjangka memiliki peluang dan risiko yang tinggi. Bila hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, pelajari dan pahami terlebih dahulu tentang kegiatan, isi dari perjanjian, serta peraturan perdagangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com