Advertorial

Kian Mudah, Aplikasi BRImo Dapat Digunakan untuk Membeli Tiket Kereta Api (KAI)

Kompas.com - 29/09/2022, 21:00 WIB

KOMPAS.com – Penurunan kasus pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir membuat aktivitas masyarakat kembali normal. Masyarakat dapat kembali bepergian, baik menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi umum, secara lebih leluasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah kereta api. Selain murah, kereta api juga menawarkan waktu tempuh perjalanan yang relatif lebih cepat ketimbang moda transportasi darat lainnya.

Tak hanya itu, pemesanan tiket kereta api kini juga bisa dilakukan secara daring. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot mengantre di stasiun untuk membeli tiket.

Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api secara mudah adalah BRImo. Sebagai informasi, BRImo merupakan aplikasi keuangan digital dari BRI.

Aplikasi berbasis data internet itu terus diperbarui untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Aplikasi itu memiliki berbagai kelebihan. Pertama, memiliki user interface dan user experience terbaru yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi pengguna.

Kedua, kelengkapan fitur. BRImo menyempurnakan berbagai fitur perbankan digital terkini dari seluruh channel di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta Internet Banking BRI Web.

Ketiga, dapat membuka rekening secara daring. Calon nasabah BRI dapat membuka rekening melalui aplikasi BRImo. Calon nasabah cukup mengunggah data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam prosedur pembentukan rekening. Setelah membuka rekening secara daring, nasabah dapat menikmati berbagai fasilitas finansial di BRImo.

Jika udah punya rekening BRI, tapi belum punya akun BRImo, kamu bisa langsung daftar tanpa ke bank. Berikut cara daftar BRImo apabila sudah memiliki rekening BRI.

  1. Unduh dan buka BRImo.
  2. Klik "Belum Punya Akun" lalu "Daftar".
  3. Masukkan data diri untuk verifikasi.
  4. Klik link yang ada di SMS lalu masukan kata sandi sekali pakai (OTP) dari email yang dikirim 
  5. Lakukan delapan detik perekaman wajah
  6. Tunggu proses lalu masukan OTP untuk verifikasi
  7. Buat username dan password untuk login BRImo
  8. Registrasi sukses. Kamu sudah bisa bertransaksi sekarang

Keempat, Personal Financial Management (PFM). Fitur PFM dapat digunakan untuk membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan channel BRI.

Kelima, donasi lebih mudah pake BRImo. Tak hanya bertransaksi, BRImo juga dapat digunakan untuk membayar zakat dan bersedekah dengan mudah. Nasabah dapat menggunakan BRImo untuk berdonasi zakat atau sedekah ke Dompet Dhuafa atau Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI.

Keenam, BRImo memiliki fitur Fast Menu untuk membuat nasabah bisa mengakses transaksi secara cepat. Dengan menu ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi, seperti membeli pulsa atau data, top up dompet digital, transfer, membayar dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), BRIZZI, catatan keuangan (PFM), serta cek promo.

Transaksi bisa dilakukan tanpa perlu login dan tetap aman karena melakukan verifikasi personal identification number (PIN). Keleluasaan ini akan memudahkan kamu dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi.

Ketujuh, kamu juga bisa membeli tiket kereta api di BRImo. Caranya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke menu Travel dan pilih Kereta Api. Selanjutnya, pilih titik keberangkatan dan titik tujuan. Lalu, pilih jadwal kereta sesuai kebutuhan. 
  2. Setelah itu, pengguna dapat mengisi data pemesan dan penumpang. Pilih kursi dan gerbong penumpang, lalu isi ringkasan pembelian tiket.
  3. Selanjutnya, akan muncul halaman detail tagihan. Nasabah dapat memilih sumber dana apabila sudah sesuai, klik bayar. Pastikan transaksi dan nominal sesuai, lalu klik Bayar. Input nomor PIN untuk memverifikasi transaksi.
  4. Bila transaksi berhasil, struk transaksi pembayaran akan muncul. Cek kode booking pada struk transaksi Anda atau cek e-ticket melalui email

Itulah cara membeli tiket kereta api di aplikasi BRImo. Sekarang, Anda dapat membeli tiket kereta api secara daring tanpa ribet. Selain membeli tiket kereta api, Anda juga dapat menggunakan BRImo untuk berbagai kebutuhan transaksi harian.

Yuk download BRImo di Play Store, Apps Store dan Huawei AppGallery atau Anda dapat klik tautan ini.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.