Advertorial

Bupati Kediri Gelar Doa Bersama Ratusan Suporter Sepak Bola untuk Insiden Kanjuruhan

Kompas.com - 04/10/2022, 15:02 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kediri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agung Setyo Nugroho menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Gelaran yang turut dihadiri oleh suporter bola Persedikab dan Persik Kediri tersebut diselenggarakan di Stadion Canda Bhirawa, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jatim, Senin (3/10/2022).

Kegiatan doa bersama berlangsung dengan khidmat. Para suporter yang mengikuti acara menyalakan 1.000 lilin dan diikuti dengan tabur bunga sebagai tanda dukacita. Sebagian suporter yang mengikuti acara pun terlihat meneteskan air mata.

Selain itu, dilakukan pula salat gaib berjemaah di Musala Kepolisian Resor (Polres) Kediri yang diikuti oleh anggota Polres Kediri dan masyarakat setempat.

Mas Dhito, Kapolres Kediri, dan ratusan suporter sepak bola melakukan doa bersama untuk korban insiden KanjuruhanDok. Pemkab Kediri Mas Dhito, Kapolres Kediri, dan ratusan suporter sepak bola melakukan doa bersama untuk korban insiden Kanjuruhan

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, menyampaikan bahwa kecintaan terhadap tim sepak bola tidak boleh sampai menimbulkan korban jiwa.

“Fanatisme dan loyalitas terhadap tim (sepak bola) tidak bisa dibayar dengan tetesan darah, apalagi dengan ratusan nyawa,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/10/2022)

Mas Dhito pun mengajak seluruh suporter sepak bola di Kabupaten Kediri untuk berintrospeksi dan berbenah lewat insiden Kanjuruhan.

“Jadikan peristiwa Kanjuruhan untuk kita pelajari dan kita ambil (hikmahnya agar menjadi lebih baik) untuk ke depan,” tutur Mas Dhito.

Aksi doa bersama untuk korban insiden KanjuruhanDok. Pemkab Kediri Aksi doa bersama untuk korban insiden Kanjuruhan

Sehari sebelumnya, Mas Dhito telah mengutarakan belasungkawa atas insiden yang menimpa Aremania–sebutan suporter tim sepak bola Arema Malang (Arema FC)–melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Agung pun turut menyampaikan kedukaan mendalam terhadap insiden Kanjuruhan. Dirinya berharap, kejadian tersebut tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Mari bersama kita ciptakan pertandingan sepak bola yang aman dan nyaman,” tutur Agung.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.