Advertorial

Gelar Gathering and Networking 2022, PT Spindo Perkenalkan Produk Baru

Kompas.com - 13/10/2022, 16:48 WIB

KOMPAS.com – PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (PT Spindo) menggelar Spindo Gathering and Networking 2022 bersama konsumen setianya di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Adapun acara ini mengangkat tema “Steel Pipe One Step Ahead”.

Gelaran tersebut dibuka oleh General Manager PT Spindo Hardiman Utomo, serta dihadiri oleh Deputy Director Sales PT Spindo Lita Hudianto dan Gong Handiman Utomo.

Sebagai salah satu produsen pipa baja terbesar di Indonesia, PT Spindo memiliki visi untuk mengedukasi konsumen mengenai kualitas produk.

Oleh sebab itu, acara tersebut dihadiri oleh pelanggan berbagai kalangan, mulai dari kontraktor bangunan, penyedia jasa konstruksi, hingga konsultan mekanikal dan elektrikal.

Salah satu pemateri, Quality Assurance (QA) dan Quality Control (QC) Manager PT Spindo Teguh Waskito mengatakan bahwa melalui acara tersebut, para peserta bisa lebih memahami dan mengenal kualitas pipa baja PT Spindo.

“Dengan demikian, mereka dapat memenuhi kebutuhan pipa baja dengan produk berkualitas,” ujar Teguh dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/10/2022).

Pada acara tersebut, PT Spindo memperkenalkan sejumlah produk teranyar, seperti ERW steel pipe, ERW Galvanised Steel Pipe, dan Stainless Steel Pipe.

Kemudian, PT Spindo juga mengumumkan pabrik ketujuh yang berlokasi di Jalan Raya Daendels Kilometer (KM) 49, Wadeng, Gresik, Jawa Timur.

Fasilitas tersebut memiliki pipe mill capacity production sebesar 15.000 metrik ton (MT) per bulan. Dengan kapasitas ini, PT Spindo mampu memproduksi beragam pipa baja, seperti HFW/ERW steel pipe untuk oil and gas pipeline (API 5L), pipa struktural, pipa piling, dan pipa air.

Pada Spindo Gathering and Networking 2022, para peserta bisa lebih memahami dan mengenal kualitas pipa baja PT Spindo. Dok. PT Spindo Pada Spindo Gathering and Networking 2022, para peserta bisa lebih memahami dan mengenal kualitas pipa baja PT Spindo.

Untuk diketahui, PT Spindo memiliki sejumlah warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Bandung, Jakarta Barat, Samarinda, Makassar, Pasuruan, hingga Sidoarjo.

Dalam menjaga kualitas produk, PT Spindo juga memiliki fasilitas pemeriksaan dan pengujian pipa baja. Salah satunya adalah laboratorium.

Laboratorium itu digunakan untuk pemeriksaan bare pipe, seperti spektrometer, universal tensile machine for metal, dan dead weight tester. Kemudian, laboratorium ini juga digunakan untuk coating, seperti peel test, bend test, dan tensile test. Selain itu, PT Spindo pun memanfaatkan laboratorium tersebut untuk destructive testing.

Sementara itu, Gong Handiman Utomo berharap, acara yang rutin digelar setiap tahun itu dapat membuat konsumen selalu ingat dengan brand dan kualitas produk PT Spindo.

“Lebih dari itu, semoga PT Spindo bisa mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur, seperti jalan, pipa air, dan dermaga di Indonesia. Kami juga berharap bisa berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur,” jelas Gong Handiman Utomo.

Selain memberikan edukasi produk, Spindo Gathering and Networking 2022 juga digelar untuk mempererat hubungan (networking) dengan konsumen setia PT Spindo.

Figure 1Spindo Gathering and Networking 2022 dihadiri oleh pelanggan berbagai kalangan, mulai dari kontraktor bangunan, penyedia jasa konstruksi, hingga konsultan mekanikal dan elektrikal. Dok. PT Spindo Figure 1Spindo Gathering and Networking 2022 dihadiri oleh pelanggan berbagai kalangan, mulai dari kontraktor bangunan, penyedia jasa konstruksi, hingga konsultan mekanikal dan elektrikal.

Hal itu terlihat dari antusiasme konsumen saat melontarkan pertanyaan kepada pemateri yang dihadirkan perusahaan yang ber-tagline “Pipa Baja Pasti Spindo” itu.

Salah satu peserta, yakni Project Director PT Jagat Citra Inti Joseph Budi, menilai bahwa lewat gelaran tersebut, pihaknya semakin memahami produk-produk yang dihadirkan PT Spindo.

Hal senada juga dituturkan Director PT Jagat Baja Prima Utama Agus Widijatmoko. Menurutnya, informasi yang disampaikan pemateri dapat mengedukasi kontraktor dan konsultan pembangunan.

“Dengan produk yang dimiliki PT Spindo, kami tidak perlu mengimpor bahan yang dibutuhkan,” ujar Agus.

Acara semakin meriah dengan pembagian hadiah kepada peserta. Hadiah ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PT Spindo kepada pelanggan setianya.

Sebagai informasi, sejak berdiri pada 1971, PT Spindo telah mengantongi sejumlah sertifikasi, seperti Surat Persetujuan Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI) dari Balai Sertifikasi Industri (BSI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan CIQS 2000:2018 dari Badan Sertifikasi Cable Implementation Quality System (CIQS) dari PT Telkom Prima Cipta Certifia (PCC).

Pada 2022, PT Spindo juga menerima tiga sertifikasi, yakni Lead Free Certificate dari IAPMO R&T-USA, Active Fire Protection Product Certificate dari CSIRO Australia, dan Galvanizing Service-SPPT SNI 7033 Certificate dari IAPMO Indonesia.

Dengan SPPT SNI 7033 Certificate dari IAPMO Indonesia yang diterima pada Juli 2022, PT Spindo kini memiliki jasa galvanizing umum dengan kapasitas 84.000 MT per tahun.

Sementara itu, Active Fire Protection Product Certificate dari CSIRO-Australia yang didapat pada Agustus 2022 telah diaplikasikan PT Spindo pada produk dengan range ASTM 53, ASTM A795 untuk schedule 10 dan 40 series, serta EN 10255 berbagai ukuran, mulai dari light hingga heavyclass.

Kemudian, LEAD Free Certificate dari IAPMO R&T-USA didapat pada Agustus 2022 telah diaplikasikan pada produk-produk ERW Galvanized Pipe-Lead Free Product.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.