Advertorial

Dukung Pembangunan di IKN, Indowow Invest Media Gelar Forum Penanaman Modal

Kompas.com - 19/10/2022, 19:27 WIB

KOMPAS.com -- Indowow Invest Media secara resmi membuka Forum Penanaman Modal atau Investment Forum di ibu kota negara (IKN) baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu (15/10/2022).

Forum dibuka oleh CEO Indowow Invest Media Peter Lee dan COO Indowow Invest Media Hendro Wibowo dengan acara seremonial. Acara tersebut turut dihadiri oleh putri sulung Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Siti Marifah Ma’ruf Amin dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Sebagai informasi, Forum Penanaman Modal diadakan karena pembangunan IKN membutuhkan keterlibatan banyak pihak. Selain pemerintah pusat yang diwakili oleh Badan Otorita IKN, pembangunan di sana memerlukan peran pihak swasta.

Pembukaan forum dihadiri oleh putri sulung Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Siti Marifah Ma?ruf Amin dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. 

DOK. Indowow Invest Media Pembukaan forum dihadiri oleh putri sulung Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Siti Marifah Ma?ruf Amin dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Forum tersebut akan menjadi sarana penghubung perusahaan-perusahaan swasta dengan proyek-proyek pembangunan berbagai sektor di IKN, khususnya perumahan dan pembangunan serta sarana pendukung.

Peter Lee mengatakan, investasi akan ditujukan untuk mendanai pembangunan pada semester pertama 2023.

“Adapun skema yang diterapkan dalam pembangunan adalah bangun, sewa, dan cicil,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari perusahaan-perusahaan juga diajak untuk mengunjungi langsung lokasi-lokasi pembangunan di IKN.

Pada forum tersebut juga dipaparkan peluang-peluang yang akan didapat oleh perusahaan swasta jika memberikan dukungan bagi pembangunan di IKN dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Forum memaparkan peluang yang dapat diperoleh pihak swasta ketika berinvestasi di ibu kota negara baru (IKN). 

DOK. Indowow Invest Media Forum memaparkan peluang yang dapat diperoleh pihak swasta ketika berinvestasi di ibu kota negara baru (IKN).

Kali ini, forum difokuskan untuk menjaring minat pelaku industri real estat, infrastruktur, pengolahan limbah, pengadaan mesin dan peralatan, bahan bangunan, dan bahan habis pakai.

“Itu merupakan (industri) fokus Forum Penanaman Modal pada semester pertama 2023. Tahun depan, forum akan menyasar pelaku industri peralatan medis, pasokan makanan, sumber daya manusia, pendidikan dan pelatihan, serta industri lainnya,” ujar Hendro Wibowo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com