Advertorial

10 Rekomendasi Barang Impor China yang Paling Banyak Diminati

Kompas.com - 31/10/2022, 13:28 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, barang-barang impor asal China banyak menghiasi pasar Indonesia. Pasalnya, produk-produk dari Negeri Tirai Bambu terkenal memiliki harga murah di samping berkualitas.

Tak heran, sebagian importir yang mendatangkan barang dari China meraup keuntungan hingga miliaran dollar AS setiap bulannya. Peluang serupa pun bisa saja terjadi pada Anda yang ingin melakoni bisnis yang sama. 

Apalagi, berbelanja barang-barang dari China kini bukan hal sulit. Anda dapat melakukannya lewat caribarang.id. Platform marketplace lokal ini tak hanya menawarkan harga murah, tapi juga mampu mencari dan merekomendasikan produk dagangan yang berkualitas.

Lalu, apa saja barang impor China yang banyak diminati di pasaran? Simak ulasan berikut.

  1. Kulkas

Kulkas menjadi salah satu produk yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu merek kulkas asal China yang terkenal di Indonesia adalah Changhong. 

Jenamatersebutpopuler karena memiliki desain mewah dengan harga terjangkau. Secara umum, brand kulkas asal China juga punya kualitas. Misalnya hanya membutuhkan daya rendah di bandingkan merek lain di kelasnya. Hal ini bisa membantu mengurangi pengeluaran biaya listrik bulanan.

  1. Penyedot debu

Penyedot debu membantu membersihkan rumah tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Anda dapat mempertimbangkan membeli penyedot debu dari China. Anda dapat mempertimbangkan untuk menjual barang ini. Apalagi, produk penyedot dari China memiliki teknologi mumpuni dengan model bervariasi. 

Penyedot debu dengan desain terkini. DOK. Caribarang.id Penyedot debu dengan desain terkini.

Saat ini, China mengeluarkan beragam brand produk penyedot debu yang bisa dipilih konsumen sesuai budget dan kebutuhan, tetapi dibanderol dengan harga murah. Tak heran, bila penjualannya mengalahkan produk dari negara lain. 

  1. Televisi

Televisi juga menjadi salah satu produk elektronik yang banyak dibeli konsumen. Produsen televisi asal China umumnya memiliki produk berkualitas tinggi dengan harga relatif terjangkau.

Adapun produk televisi terkini yang banyak diminati adalah televisi pintar (smart TV) dan Android TV. Kedua jenis televisi ini menawarkan kecanggihan teknologi yang membuat pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan menarik.

Selain menyaksikan siaran dengan kualitas high definition (HD), smart TV dan Android TV juga bisa untuk bermain game, berselancar internet, serta menikmati layanan streaming.

  1. Laptop

Bagi karyawan, siswa, serta mahasiswa, laptop menjadi bagian penting untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah. Produsen asal China pun turut berlomba-lomba menawarkan laptop dengan performa tinggi.

Salah satu merek laptop asal China yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang kompetitif adalah Lenovo.

Dengan spesifikasi mumpuni dan varian produk beragam, laptop Lenovo dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari browsing, editing, hingga bermain gim. Tak heran, laptop besutan brand asal Negeri Tirai Bambu ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

  1. Smartphone

Selain laptop, produk elektronik lain asal China yang banyak digunakan konsumen Indonesia adalah smartphone. Pasalnya, selain memiliki harga terjangkau, smartphone asal China juga berani menawarkan spesifikasi yang kompetitif di kelasnya. Beberapa merek smartphone ini di antaranya Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, serta Realme.

Salah satu smartphone dari brand China. DOK. Caribarang.id Salah satu smartphone dari brand China.

Produk dari jenama tersebut dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin membeli handphone (HP) dengan layar yang lebar dan tahan lama. Tak heran, produk mereka banyak dipilih konsumen Indonesia.

  1. Case HP

Pelindung atau case HP dapat mempercantik tampilan luar ponsel, selain melindungi dari benturan dari luar. Saat ini, China menjadi negara yang memiliki produsen case HP terbanyak.

Pelindung HP asal negara Tirai Bambu itu memiliki berbagai varian dengan tampilan lucu, unik, dan menggemaskan. Selain itu, harganya pun relatif murah. Tak heran bila banyak konsumen yang memilihnya.

  1. Mobil

Selain produk elektronik dan gadget, produk otomotif dari China juga diterima di pasar Indonesia. Pasalnya, rata-rata harga mobil dari sana memiliki rentang harga yang cukup terjangkau.

Hal tersebut menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil dengan bujet terbatas. Selain itu, mobil buatan China juga memiliki fitur yang tak kalah mumpuni dengan mobil buatan produsen asal Jepang.

  1. Pakaian olahraga

Penjualan industri pakaian olahraga asal China cukup meroket dalam beberapa tahun belakangan. Kehadiran Olimpiade Musim Dingin Beijing dinilai meningkatkan penjualan beberapa merek pakaian dan sepatu olahraga.

Dengan bahan berkualitas dan tidak mudah rusak, berbagai brand pakaian olahraga asal China dapat menjadi rekomendasi barang impor yang patut dimiliki.

  1. Lampu tidur

Lampu tidur asal China banyak diminati banyak orang dewasa dan anak-anak Tanah Air. 

Platform media sosial, seperti TikTok, turut mempopulerkan barang-barang unik nan estetik dari China, termasuk lampu tidur. Banyak orang ingin membeli lampu tidur unik dari China. Selain sebagai penerang, lampunya memiliki fungsi lain, yakni proyektor yang dapat menampilkan aksen suasana langit malam berbintang.

Lampu tersebut akan memberikan pengalaman seru bagi anak yang bisa membantunya tidur lebih nyaman dan lelap.

  1. Baju tidur

Baju tidur dari China memiliki kualitas kain yang nyaman, selain harganya yang murah.

Selain itu, baju tidur asal China juga memiliki beragam motif dan ukuran. Konsumen dapat membeli satu paket pakaian tidur, mulai dari baju, celana, hingga kaos lengan pendek dengan harga terjangkau.

Itulah tadi beberapa rekomendasi barang impor dari China yang paling populer di Indonesia. Untuk memperoleh barang-barang di atas cukup mudah. 

Hanya mengakses platform marketplace caribarang.id dengan kemudahan transaksi produk dagangan impor yang ditawarkan, barang pilihan Anda langsung jatuh ke tangan Anda. Cukup pilih produk dagangan di marketplace, kemudian pilih metode pembayaran, dan tunggu pesanan Anda sampai ke rumah.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.