Advertorial

Seller Lazada Kini Bisa Tarik Dana Jualan Setiap Hari, Ini Caranya

Kompas.com - 01/11/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Keberadaan platform belanja online di era digital mampu memberikan sejumlah keuntungan bagi pelaku usaha, mulai dari menjangkau pasar yang lebih luas hingga mempermudah aktivitas transaksi.

Untuk dapat bergabung ke dalam ekosistemnya pun mudah. Pelaku usaha hanya perlu melakukan pendaftaran secara online dengan mengikuti berbagai ketentuan yang telah ditetapkan.

Adapun setelah berhasil melakukan pendaftaran, aktivitas niaga pun bisa langsung dilakukan.

Terkait dana penjualan, umumnya seller juga diberikan kemudahan untuk melakukan penarikan dana.

Seperti pada platform e-commerce Lazada, misalnya, setiap seller memiliki fleksibilitas untuk menarik saldo penjualannya setiap hari lewat fitur Tarik Dana Harian.

Dengan begitu, seller dapat lebih leluasa dan fleksibel dalam mengatur cash flow atau kelancaran arus keuangan.

Tak hanya itu, fitur tersebut juga hadir untuk mempermudah seller yang membutuhkan dana darurat untuk membayar supplier ataupun membayar kebutuhan karyawan.

Untuk diketahui, penarikan dana hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali dalam satu hari dengan minimal penarikan sebesar Rp 10.000 dan maksimal Rp 1 miliar.

Cara menarik dana penjualan di Lazada

Cara untuk melakukan penarikan dana penjualan yang dilakukan melalui platform Lazada pada fitur tergolong mudah.

Namun, seller juga perlu tahu bahwa sistematika penarikan yang dilakukan melalui desktop dan aplikasi berbeda.

Untuk versi desktop, sebelumnya Anda harus melakukan login terlebih dahulu. Setelah berada di halaman utama, pilih layanan keuangan dan klik opsi Saldo Toko.

Kemudian, pilih opsi Tarik Dana Manual. Setelah itu, Anda akan berpindah ke halaman Penarikan Dana.

Pada halaman tersebut, pilih opsi Kelola Akun Bank dan selanjutnya klik opsi Rekening Bank.

Setelah Anda mengeklik opsi tersebut, laman akan informasi terkait rekening yang dimiliki pengguna. Oleh karena itu, periksa informasi tersebut dengan teliti untuk menghindari kesalahan penarikan.

Jika rekening yang ditampilkan sudah sesuai Anda dapat memilih opsi Total Penarikan Dana. Pada opsi ini, Anda tinggal memasukkan nominal dana yang ingin ditarik. Setelah itu, Anda hanya perlu memilih opsi Tarik Dana.

Sementara untuk melakukan penarikan dana melalui aplikasi, Anda juga harus melakukan login terlebih dahulu pada aplikasi Lazada.

Kemudian, pilih opsi Fitur dan klik Saldo Toko. Setelah masuk ke halaman Saldo Toko, Anda bisa melanjutkannya dengan mengeklik opsi Penarikan Dana Manual.

Adapun pada halaman Penarikan Dana Manual, Anda akan langsung diberikan informasi terkait rekening bank yang dimiliki.

Pada laman tersebut, Anda juga langsung dapat memasukkan total dana yang ingin ditarik.

Jika nominal dana sudah sesuai yang diinginkan, Anda hanya perlu memilih opsi setuju dan dana pun akan segera diproses oleh pihak Lazada.

Setelah melakukan penarikan, Anda dapat melakukan pengecekan saldo dengan mengeklik tanda panah yang ada pada kotak informasi terkait total penarikan dana.

Sebagai catatan, agar program promosi berbayar yang diberikan oleh pihak Lazada untuk menjaga trafik toko tetap berjalan, pastikan Anda memiliki cukup saldo di rekening.

Untuk diketahui, dana yang ditarik umumnya akan ditransfer langsung ke rekening seller dalam kurun waktu satu hingga dua hari kerja.

Adapun penarikan dana dapat dilakukan di hari apa pun, termasuk pada akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu.

Itu tadi keunggulan dan cara melakukan penarikan saldo penjualan melalui fitur Tarik Dana Harian dari Lazada.

Dengan fitur tersebut, kini bisnis yang Anda jalankan bisa semakin mudah dan bisnis kamu bisa #NaikKeLaz.

Untuk jadi seller di Lazada, kamu dapat mengklik laman https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada. Yuk daftar jadi seller sekarang, siap-siap bisnis kamu #NaikKelaz

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com