Advertorial

Dikukuhkan Mas Dhito, Karang Taruna Kabupaten Kediri Siap Terjun Ke Lapangan

Kompas.com - 02/11/2022, 14:56 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan 42 pengurus baru Karang Taruna Kabupaten Kediri masa bakti 2022-2027 di Ruang Joyoboyo Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jawa Timur, Selasa (1/11/2022). Kepengurusan tersebut terbentuk setelah melewati musyawarah temu karya daerah Kabupaten Kediri.

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu meminta pengurus baru untuk kembali menjalankan berbagai program kepemudaan setelah vakum beberapa tahun.

“Pada prinsipnya, Karang Taruna Kabupaten Kediri harus hidup kembali setelah vakum. Saya minta Karang Taruna Kabupaten Kediri untuk memotret dan menginventarisasi (karang taruna) mana saja yang produktif,“ kata Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Mas Dhito saat memberikan arahan kepada 42 pengurus baru Karang Taruna Kabupaten Kediri masa bakti 2022-2027 di Ruang Joyoboyo Kantor Pemkab Kediri. 

DOK. Pemkab Kediri Mas Dhito saat memberikan arahan kepada 42 pengurus baru Karang Taruna Kabupaten Kediri masa bakti 2022-2027 di Ruang Joyoboyo Kantor Pemkab Kediri.

Mas Dhito menambahkan bahwa di beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Kediri, terdapat karang taruna yang produktif. Bahkan, karang taruna ini sempat memenangkan kompetisi di tingkat nasional.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu juga memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan ruang kepada karang taruna. Tujuannya, supaya mereka dapat berkembang dengan program yang dicanangkan.

“Saya harap, SKPD memiliki program kepemudaan untuk memberikan ruang kepada karang taruna agar keberadaan mereka bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kediri Danang Saputro mengatakan bahwa pihaknya akan turun langsung untuk menginventarisasi karang taruna di tingkat kecamatan dan desa.

Mas Dhito saat memberikan arahan. 

DOK. Pemkab Kediri Mas Dhito saat memberikan arahan.

“Kami langsung turun untuk melakukan prioritas terlebih dahulu. Kami akan melakukan profiling karang taruna, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa,” kata Danang.

Danang pun mengucapkan terima kasih kepada Mas Dhito karena telah menghidupkan kembali karang taruna yang telah lama vakum. Ia berharap, melalui kepengurusan yang baru, Karang Taruna Kabupaten Kediri dapat menemukan embrio produktif yang menjadi unggulan di wilayahnya.

“Saya berharap, Karang Taruna Kabupaten Kediri bisa memenangkan kompetisi dan dikenal hingga tingkat nasional,” tuturnya. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com