Advertorial

Dukung Pembangunan IKN Nusantara, BNN Bangun BNNK di Penajam Paser Utara

Kompas.com - 11/11/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhard Golose mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dukungan ini diwujudkan dengan memastikan pembangunan wilayah IKN yang bersih dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

Hal itu disampaikan Petrus saat mengunjungi Titik Nol IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (10/11/2022).

"Berkaitan dengan IKN, kami juga akan membangun Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau Kota (BNNK) di Kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Petrus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (11/11/2022)

Petrus menambahkan, pendirian laboratorium narkotika di Samarinda, Kaltim, yang diresmikan pada Rabu (9/11/2022) merupakan wujud dukungan BNN terhadap IKN.

Untuk diketahui, laboratorium tersebut dibangun di atas lahan seluas 1.289,75 meter persegi (m2) yang berlokasi di Kecamatan Tanah Merah, Samarinda.

Selain karena diperlukan oleh penyidik untuk pro justitia, imbuh Petrus, laboratorium narkotika Samarinda juga dibutuhkan untuk mendeteksi new psychoactive substances (NPS) yang beredar di Indonesia, khususnya di Kalimantan

“Kami berharap, laboratorium narkotika di Samarinda dapat membantu mempercepat penanganan permasalahan narkotika untuk mewujudkan Indonesia maju bersih narkoba (Bersinar),” kata Petrus.

Sebagai informasi, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis, mars BNN dikumandangkan di IKN Nusantara.

Petrus bersama para jenderal ikut menyanyikan mars BNN guna menggelorakan perang terhadap narkotika.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.