Advertorial

Bantu Anak Indonesia Belajar, Tribunnews dan Kitabisa.com Hadirkan Program Beasiswa Eduxtion

Kompas.com - 16/11/2022, 17:23 WIB

KOMPAS.com – Pendidikan adalah hak segala bangsa, tak terkecuali untuk anak-anak Indonesia dari ujung Sabang, Aceh, hingga pelosok Merauke, Papua. Pendidikan pun merupakan elemen penting yang harus dimiliki seluruh bangsa untuk mencetak generasi lokal muda unggul dan berprestasi.

Sayangnya, keterbatasan akses membuat pendidikan belum bisa menjangkau seluruh generasi muda Tanah Air. Alhasil, tidak semua anak bisa belajar dengan layak dan mendapat edukasi yang memadai.

Menjawab tantangan tersebut, Tribunnews dan Kitabisa.com berkolaborasi dan mencetuskan program Eduxtion: Dana Siswa. Mengusung jargon “Belajar Sampai Nanti”, Eduxtion menyediakan berbagai program edukasi sekaligus aksi nyata dalam memberikan fasilitas berupa dukungan dana bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Eduxtion 'Perpustakaan Keliling' di Manokwari, Papua Barat, Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022). 

Dok. Tribunnews x Kitabisa Eduxtion 'Perpustakaan Keliling' di Manokwari, Papua Barat, Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya, Eduxtion edisi telah digelar di Manokwari, Papua Barat, Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022). Mengusung tema “Perpustakaan Keliling”, gelaran ini menyediakan buku bacaan dan laptop sebagai sarana belajar anak-anak setempat.

Kegiatan tersebut pun disambut dengan antusiasme tinggi dari anak-anak dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Tribunnews kembali menghadirkan Eduxtion dengan skala yang lebih besar untuk mendukung anak-anak Indonesia dalam memperoleh akses pendidikan yang layak.

EduXtion: Dana Siswa diharapkan mampu memberikan bantuan materi kepada anak-anak Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Program tersebut membuka peluang bagi pelajar Indonesia untuk mendapatkan bantuan pendidikan. Adapun bantuan ini diberikan kepada siswa dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah menengah kejuruan (SMK).

Skema program beasiswa Eduxtion. 

Dok. Tribunnews x Kitabisa Skema program beasiswa Eduxtion.

Bantuan pendidikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia yang terkendala ekonomi, khususnya bagi mereka yang memiliki prestasi, baik akademis maupun nonakademis.

Untuk dapat menjadi kandidat penerima bantuan pendidikan, pendaftar cukup mengisi formulir di tautan ini dan mengikuti instruksi sesuai dengan ketentuan yang tertera. Pendaftaran dibuka sejak Selasa (1/11/2022) hingga Minggu (30/11/2022).

Setelah pendaftaran ditutup, tim Eduxtion akan melakukan seleksi berkas mulai Kamis (1/12/2022) hingga Rabu (14/12/2022). Penerima beasiswa akan diumumkan pada Jumat (16/12/2022).

Selain itu, Tribunnews dan Kitabisa.com juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi membantu anak bangsa yang kesulitan mendapatkan pendidikan. Adapun bantuan bisa diberikan dengan cara berdonasi melalui tautan ini.

Yuk, bantu anak-anak Indonesia berani bermimpi, belajar sampai nanti.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com