Advertorial

Kembali Digelar secara Offline, IdeaFest 2022 Hadirkan Takashi Murakami

Kompas.com - 23/11/2022, 18:11 WIB

KOMPAS.com – IdeaFest kembali menyelenggarakan acaranya secara offline setelah pandemi Covid-19 yang terjadi pada awal 2020. Mengusung tema “Re:ality Re:defined”, IdeaFest 2022 akan membawa berbagai program menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Untuk diketahui, sejak seri pertamanya, IdeaFest berkomitmen menjadi wadah bagi praktisi di industri kreatif Indonesia untuk berkolaborasi bersama-sama.

Pada gelaran kali ini, IdeaFest 2022 mengundang Takashi Murakami untuk menjadi salah satu pembicara talk show. Takashi Murakami merupakan seniman kontemporer asal Jepang yang telah menelurkan berbagai karya seni yang bervariasi. Sebut saja, lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, instalasi seni, dan film dengan ciri khasnya yang dikenal dengan sebutan Superflat.

Melalui talk show tersebut, IdeaFest 2022 ingin memberikan ruang yang lebih luas bagi pengunjung untuk semakin mengenal Murakami, mulai dari karya, pengalaman, hingga ide dan pemikirannya.

Sebab, IdeaFest 2022 percaya bahwa dengan program ini, pengunjung tidak sekadar memperluas pengetahuannya, tetapi juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber, serta membangun koneksi yang luas, secara lokal dan global.

Untuk itu, IdeaFest 2022 pun mengaplikasikan proyek Clone X - X Takashi Murakami yang juga berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022.

Selain itu, IdeaFest 2022 juga menawarkan berbagai program lain yang mencakup berbagai tema berbeda, seperti tren NFT, kesenian, gaya hidup sustainable, kuliner, dan musik. Para pembicara inspiratif pun diundang untuk mengisi program tersebut, seperti Cinta Laura, Maudy Ayunda, Manoj Punjabi, Hamish Daud, Dipha Barus, Iyas Lawrence, Fellexandro Ruby, Afutami.

IdeaFest 2022 meyakini bahwa upaya tersebut dapat mendukung para praktisi industri kreatif di Indonesia untuk saling berkolaborasi dan bertukar ide sekaligus memperluas komunitas kreatif lokal.

Sebagai informasi, IdeaFest 2022 akan berlangsung di Jakarta Convention Center, mulai Kamis (24/11/2022) sampai Minggu (27/11/2022). Pengunjung dapat membeli tiket di tautan ini.

Sementara, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang IdeaFest 2022 dapat dilihat di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com