Advertorial

Pertamina Eco RunFest 2022 Hadirkan Festival Musik Lintas Generasi yang Aman dan Nyaman

Kompas.com - 24/11/2022, 14:36 WIB

KOMPAS.com – Menjelang ulang tahun ke-65 pada Sabtu (10/12/2022), Pertamina menggelar Pertamina Eco RunFest 2022. Ajang tahunan ini diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Selain lomba lari berbagai kategori, Pertamina Eco RunFest 2022 juga menghadirkan festival musik bertema "Energizing Music Festival". Festival ini dimeriahkan oleh musisi lintas generasi. Sebut saja, Rossa, Cokelat, Gigi, The Changcuters, JKT 48, Marion Jola, RAN, Maliq & D'essentials, Rizky Febian, Lalahuta x Jaz, Rendy Pandugo, Soegi Bornean, Dekat, dan Riri Moeya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bernyanyi bersama Oomleo Berkaraoke yang berkolaborasi dengan penyanyi Ello dan Cantika Abigail.

Sebagai informasi, belasan musisi tersebut akan tampil di tiga panggung, yakni area indoor Eco Runfest Stage, serta Energizing You Stage dan Mini Eco-Market Stage yang terletak di area outdoor. Penampilan mereka bisa disaksikan mulai pukul 10.00-23.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Untuk dapat memasuki area venue Eco-Fest, pengunjung harus menukarkan e-voucher pembelian tiket dengan wristband di booth Wristband Collection di Atrium 3 FX Sudirman, Jakarta, mulai Kamis (24/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022).

Penukaran wristband juga dapat dilakukan saat event dilaksanakan, tepatnya di booth Wristband Collection di area pintu masuk Istora Senayan.

Sementara itu, pengunjung dapat membeli official merchandise Pertamina Eco RunFest 2022, seperti kaus, totebag, bucket hat, dan trucker cap, di booth official merchandise Toko Bersinar Terang. Adapun booth ini merupakan kolaborasi Pertamina Eco RunFest 2022 dan Shining Bright.

Utamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung

Pejabat Sementara (Pjs) Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menjelaskan, antusiasme peserta pada acara tersebut, khususnya Eco-Fest, cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari 8.300 tiket Eco-Run dan 5.600 tiket Eco-Fest yang habis terjual. Adapun tiket pre-sale Eco-Fest dijual dengan harga Rp 115.000 dan Rp 165.000 untuk harga normal.

“Jumlah tersebut kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal venue berdasarkan aturan protokol kesehatan (prokes) terbaru. Hal ini kami lakukan agar Pertamina Eco RunFest 2022 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Heppy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Sesuai prokes, lanjut Heppy, seluruh pengunjung Eco-Fest diwajibkan telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) atau minimal vaksin dosis kedua.

Heppy mengatakan, Pertamina juga sudah menyiapkan 160 tim crowd control, satu grup pemadam kebakaran yang dilengkapi alat pemadam api ringan (APAR), dan dua unit ambulans yang dilengkapi tenaga medis.

“Pengamanan akan kami lakukan secara ketat dengan menempatkan para personel pada titik-titik yang berpotensi mengalami kepadatan (crowded), misalnya di dekat panggung dan area pintu keluar-masuk,” jelas dia.

Selain itu, Pertamina Eco RunFest juga menyediakan sejumlah fasilitas lengkap bagi pengunjung, seperti fasilitas sanitasi, berupa portable hand wash dan toilet, fasilitas charging ponsel gratis, area food and beverage, serta ruang santai (lounge).

Heppy mengimbau kepada pengunjung agar mengenakan pakaian dan alas kaki nyaman, menggunakan masker, serta mempersiapkan jas hujan.

Kemudian, peserta juga disarankan untuk membawa botol minum sendiri untuk diisi di beberapa titik pengisian air (water station) yang disediakan secara gratis atau di kedai-kedai minuman favorit di area Eco-Market.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendukung sustainable living, yaitu gaya hidup berkelanjutan. Gaya hidup ini dapat dimulai dari hal-hal sederhana, misalnya mengurangi sampah saat mengunjungi festival musik," jelas Heppy.

Sebagai informasi, Pertamina Eco RunFest 2022 juga akan dihadiri oleh selebritas pencinta olahraga lari, seperti Daniel Mananta, Andien Aisyah, dan Irfan Wahyudi (Ippe), social media influencer Emil dan Luthfi, serta Baim Wong dan atlet bola basket Satria Muda Pertamina.

Informasi lebih lanjut terkait Pertamina Eco RunFest 2022 dapat diakses melalui tautan berikut. Kunjungi juga akun Instagram Pertamina Eco RunFest @pertamina.ecorunfest dan e-mail info@pertaminaecorunfest.com.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.