Advertorial

Fumida, Jasa Anti Rayap Profesional untuk Lindungi Aset Berharga

Kompas.com - 24/11/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Salah satu hama pengganggu yang kerap dihindari oleh sebagian besar orang adalah rayap. Pasalnya, keberadaan rayap dapat menyebabkan kerusakan pada unsur kayu di setiap bagian rumah, mulai dari lemari, pintu, hingga kosen jendela.

Bahkan, tak sedikit pula rayap menggerogoti struktur kayu penyangga rumah, baik atap maupun fondasi.

Untuk diketahui, rayap merupakan hama detritivor atau pengumpan detritus yang mampu memakan tanaman, pohon mati, material kayu, serta bongkahan kayu yang berada di dalam tanah dan rumah.

Adapun bakteri dan protozoa pada usus rayap punya fungsi memecah selulosa dalam kayu guna mendapatkan nutrisi utama dari kayu yang dimakan.

Biasanya, rayap muncul dari dalam tanah, lalu naik melalui dinding plafon untuk mencari makan pada bangunan, termasuk rumah. Alhasil, kasau, plafon, rangka pintu, dan jendela pun habis digerogoti. Bahkan, furnitur atau perabotan rumah yang terbuat dari kayu tak luput dari target rayap.

Kerugian yang ditimbulkan pun tak main-main. Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (25/11/2021), Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) menyebutkan, jumlahnya ditaksir mencapai Rp 2,8 triliun setiap tahun.

Oleh karena itu, dibutuhkan upaya tepat untuk membasmi rayap agar aset berharga dan furnitur dapat terlindungi. Salah satunya, dengan menggunakan jasa pembasmi rayap Fumida yang ditawarkan PT Fumida Pestindo Jaya.

Untuk diketahui, PT Fumida Pestindo Jaya adalah penyedia jasa pest control dengan kualitas tinggi.

Fumida merupakan solusi tepat untuk membasmi hama rayap agar dapat terhindar dari kerugian akibat penanganan hama yang tidak tepat. 

Guna menjamin kualitas dalam membasmi hama rayap, Fumida didukung oleh sumber daya manusia (SDM) berpengalaman dan memiliki sertifikasi resmi dari ASPPHAMI. 

-Dok. Fumida -

Pengguna pun tak perlu ragu dengan keandalan Fumida dalam menangani hama rayap. Sebab, ada lima alasan jasa Fumida layak digunakan.

Pertama, Fumida merupakan perusahaan yang memiliki legalitas lengkap dan terdaftar sebagai anggota ASPPHAMI.

Kedua, Fumida didukung oleh SDM andal bersertifikasi yang diterbitkan oleh ASPPHAMI.

Ketiga, bahan kimia yang digunakan Fumida untuk mengendalikan rayap ramah lingkungan dan terdaftar di Kementerian Pertanian (Kementan). Disinfektan yang digunakan pun memiliki material safety data sheet (MSDS) sebagai jaminan standar profesional.

Keempat, alat canggih yang digunakan Fumida terjamin kualitasnya karena perawatan dilakukan secara berkala. Terakhir, Fumida memberikan jaminan garansi 3-5 tahun. Apabila selama masa garansi kembali ditemukan indikasi serangan rayap, pihak Fumida akan melakukan treatment tanpa biaya tambahan.

Tak hanya itu, Fumida juga menyediakan jasa survei dan konsultasi masalah hama secara gratis guna memastikan bangunan rumah Anda benar-benar terbebas dari rayap. 

Untuk diketahui, biaya jasa pembasmi rayap Fumida beragam dan dapat disesuaikan dengan luas bangunan yang ditangani. Jasa untuk membasmi rayap pada bangunan dengan luas kurang dari 100 meter persegi (m2), misalnya, dibanderol Rp 3,5 juta.

-Dok. Fumida -

Sementara, biaya basmi rayap untuk bangunan dengan luas di atas 101-150 m2, berkisar Rp 30.000 sampai Rp 35.000 per m2.

Tunggu apa lagi? Untuk kebutuhan jasa anti rayap di Jakarta, silakan hubungi Fumida di nomor 021-29049130 atau 0822-1123-1123.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor Fumida di Jalan Kebagusan Raya Nomor 69, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Saat ini, Fumida juga tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Klaten, Surabaya, Sidoarjo, Medan, dan Makassar.

Perlu diketahui, Fumida menawarkan pelayanan profesional sesuai protokol kesehatan (prokes).

Karenanya, segera proteksi bangunan Anda dari serangan rayap sedini mungkin untuk menjaga aset dan properti terhindar dari kerugian yang lebih besar.

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.