Advertorial

Ramah Wisatawan Muslim, Berikut Deretan Tempat Wisata, Hotel, dan Restoran di Prefektur Aichi Jepang

Kompas.com - 24/11/2022, 20:22 WIB

KOMPAS.com – Salah satu prefektur populer di Jepang, Aichi, merupakan rumah bagi banyak perusahaan terkemuka dunia. Para pebisnis dari berbagai negara pun menjadikan kota ini sebagai tujuan berwisata. Tak sedikit pula wisatawan muslim bertandang ke kota yang identik dengan samurai itu.

Demi menjamin kenyamanan wisatawan, Prefektur Aichi menyiapkan sistem penerimaan pelancong muslim di seluruh area prefektur.

Berikut Kompas.com rangkumkan deretan tempat wisata, termasuk hotel dan restoran ramah muslim di Prefektur Aichi yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk melancong di Nagoya dan Chita.

Area Nagoya

Nagoya merupakan salah satu area utama dalam rute wisata golden route. Adapun tempat wisata di Kota Nagoya yang tengah digandrungi wisatawan mancanegara adalah Ghibli Park.

Untuk diketahui, Ghibli Park dibuka untuk publik pada Selasa (1/11/2022). Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

-Dok. Studio Ghibli ©Studio Ghibli -

Terdapat tiga area taman bermain di Ghibli Park, yaitu Ghibli’s Grand Warehouse, Hill of Youth, dan Dondoko Forest. Berbagai karya Studio Ghibli juga dipamerkan pada taman bermain tersebut sehingga wisatawan dapat merasakan suasana seolah-olah memasuki dunia film Ghibli.

Selain itu, ada pula area Mononoke Village yang mengusung tema film Princess Mononoke dan Valley of Witches bertema film Kiki’s Delivery Service. Dua area ini direncanakan dibuka pada 2023.

Jika ingin berwisata ke sana, Anda bisa menginap di hotel ramah muslim terbaik yang ada di wilayah tersebut, yakni Nagoya Kanko Hotel. Lokasinya ada di Sakae.

Sebagai hotel ramah muslim, Nagoya Kanko Hotel menyediakan makanan bebas alkohol dan bebas kandungan babi. Sebelum datang ke sana, wisatawan Muslim disarankan untuk menghubungi pihak hotel terlebih dahulu.

Guna mendukung konsep hotel ramah muslim, Nagoya Kanko Hotel mengadakan in-house training bagi setiap staf hotel. Training ini diinisiasi Nagoya Kanko Hotel sejak 2014. Dengan begitu, staf hotel dapat memahami kebutuhan wisatawan muslim yang berkunjung.

-Dok. Studio Ghibli ©Studio Ghibli -

Area Chita

Kawasan wisata berikutnya yang wajib disambangi di Prefektur Aichi adalah Chita. Area ini terdiri dari semenanjung yang menjorok ke selatan Kota Nagoya dan memiliki sejumlah pulau, seperti Shinojima dan Himakajima.

Dikelilingi Teluk Ise dan Mikawa, Chita merupakan kawasan tepat bagi wisatawan untuk menjajal ragam boga bahari segar yang bahannya diambil langsung dari laut.

Salah satu tempat wisata populer di Aichi adalah Kanko Noen Hanahiroba. Tempat wisata ini bakal memanjakan wisatawan dengan panorama alam indah dan buah-buahan dari perkebunan lokal.

Wisatawan pun dapat menjajal pengalaman memetik stroberi segar langsung dari kebun. Adapun Desember merupakan momentum paling tepat untuk berkunjung ke kebun stroberi di area Chita.

Kanko Nouen Hanahiroba ? Berburu stoberi yang dimulai dari NovemberDok. Aichi Prefecture Kanko Nouen Hanahiroba ? Berburu stoberi yang dimulai dari November

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan hamparan bunga-bunga indah yang tumbuh sesuai musim. Misalnya, Bunga Nanohana berwarna kuning yang bermekaran terhampar bak karpet di ladang luas selama musim berburu stroberi.

Untuk memanjakan lidah, Anda pun tak perlu khawatir. Banyak dessert lezat dengan cita rasa khas lokal yang dijajakan di Kanko Noeun Hanahiroba.

Adapun hotel yang patut dimasukkan ke dalam bucket list saat berkunjung ke area Chita adalah Genjiko. Lokasinya pun tak jauh dari Kanko Noen Hanahiroba.


Genjiko memiliki ruang pemandian air panas terbuka yang privat sehingga wisatawan muslim bisa rileks menikmati onsen dengan tenang. Hotel ini juga siap menyambut tamu dengan keramahtamahan Jepang. Tak hanya itu, hotel sudah menyediakan menu ramah muslim.

Kanko Nouen Hanahiroba ? Bunga Nanohana yang mekar di musim dinginDok. Aichi Prefecture Kanko Nouen Hanahiroba ? Bunga Nanohana yang mekar di musim dingin

Salah satu menu andalan yang bisa dicicipi saat menginap di Genjiko adalah daging sapi. Untuk menjajal menu ini, wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan berbagai informasi seputar dukungan bagi wisatawan muslim di Prefektur Aichi, Anda bisa klik laman berikut. Selain hotel, laman tersebut juga menyuguhkan ragam informasi tentang restoran yang bisa Anda jadikan rujukan ketika berencana liburan ke Prefektur Aichi.

Untuk informasi lebih lanjut seputar wisata Prefektur Aichi, kunjungi Instagram resmi Prefektur Aichi untuk Indonesia.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.