Advertorial

Frank & co. Jadi Brand Perhiasan Pertama yang Raih Penghargaan Jewellery Diamond Store pada Ajang Superbrands 2022

Kompas.com - 25/11/2022, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Merek perhiasan Frank & co. menjadi brand pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan Jewellery Diamond Store pada ajang Superbrands Award 2022.

Lewat penghargaan tersebut, Frank & co. semakin menegaskan statusnya sebagai merek perhiasan favorit pilihan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Frank & co. telah hadir di pasar perhiasan Indonesia selama 26 tahun. Hingga saat ini, brand tersebut berkomitmen untuk terus menghadirkan perhiasan berlian berkualitas tinggi dengan kualitas F VVS.

Adapun Frank & co merupakan bagian dari perusahaan ritel perhiasan, emas, dan berlian, Central Mega Kencana (CMK). Perusahaan ini juga menaungi merek perhiasan lainnya, seperti Mondial dan The Palace Jeweler.

General Manager Frank & co Ferdy Felano mengatakan, pihaknya bangga berhasil menjadi brand perhiasan pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia pada ajang Superbrands 2022.

“Penghargaan ini membuktikan jika kiprah Frank & co. yang telah menjadi merek perhiasan berlian berkualitas di Indonesia dan dipercaya oleh para pelanggan,” ujar Ferdy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Terkait kualitas produk, tambah Ferdy, Frank & co. memiliki standar penilaian yang ketat agar produk perhiasan yang dihasilkan punya kualitas terbaik.

Adapun dalam penilaian berlian, Frank & co. menerapkan standar 4C, yakni color (warna), clarity (kejernihan), cut (potongan), dan carat (karat). Metode ini merupakan standar penilaian berlian bertaraf internasional dan telah disetujui oleh Gemological Institute of America (GIA).

“Untuk signature collection, seperti Frank Fire, kami menerapkan penilaian dengan 12 parameter atau dikenal dengan 12 Degrees of Rarity,” terang Ferdy.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari, menjelaskan bahwa kesuksesan para pemilik merek dalam mendapatkan logo Superbrands adalah bukti bahwa mereka telah berhasil dalam sejumlah hal. Utamanya, dalam membangun brand image, brand value, brand awareness, dan brand loyalty.

Sertifikat penghargaan internasional Superbrands yang didapatkan Frank & co. sebagai gerai perhiasan nomor 1 di Indonesia. Dok. Superbrands Sertifikat penghargaan internasional Superbrands yang didapatkan Frank & co. sebagai gerai perhiasan nomor 1 di Indonesia.

“Superbrands adalah arbiter brand independen terbesar di dunia. Superbrands mengidentifikasi dan memberikan pengakuan terhadap brand istimewa. Ada lima kriteria standar penilaian yang diterapkan dalam menentukan pemenang penghargaan, yakni market dominance, longevity, good will, customer loyalty, dan overall market acceptance,” kata Grandtyana.

Lima kriteria tersebut, lanjut Grandtyana, didapat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, serta Makassar.

Adapun pada penyelenggaraan tahun ini, Superbrands memberikan penghargaan kepada 38 pemilik merek di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai koleksi perhiasan terbaru, silakan kunjungi gerai Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kunjungi juga website resmi Frank & co. www.frankncojewellery.com dan akun Instagram @franknco_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com