Advertorial

PNM Bersinergi Dorong Pemasaran UMKM Untuk Memulihkan Ekonomi Masyarakat

Kompas.com - 30/11/2022, 18:45 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman sukses menggelar Jambore Kewirausahaan Sosial di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022).

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bahwa acara yang bertujuan untuk memajukan usaha mikro dan usaha kecil tersebut penting diikuti para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Jambore Kewirausahaan Sosial membuka peluang bagi UMKM untuk memasarkan, mengembangkan pasar, dan mengembangkan jejaring,” ujar Danang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan sama, Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian UMKM yang juga merupakan nasabah PT Permodalan Nasional Madani atau PNM.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan stakeholders yang terlibat pada acara tersebut, di antaranya BUMN, PNM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta sektor swasta.

Pemkab Sleman berkolaborasi dengan PNM menggelar Jambore Kewirausahaan Sosial di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman.DOK. PNM Pemkab Sleman berkolaborasi dengan PNM menggelar Jambore Kewirausahaan Sosial di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman.

Menurutnya, kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta dalam mendorong pemasaran UMKM dapat mendongkrak pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Penyelenggaraan Jambore Kewirausahaan merupakan medium tepat untuk memudahkan kolaborasi dan sinergi antara pelaku UMKM, pasar, dan pemerintah untuk menguatkan kembali peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Arya.

Sebagai informasi, PNM konsisten mendukung perekonomian pelaku UMKM. Sampai Selasa (29/11/2022), PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 160,6 triliun kepada 13,3 juta nasabah.

Saat ini, PNM memiliki 4.213 kantor layanan yang melayani UMKM di 34 provinsi, 422 kabupaten dan kota, serta 6.158 kecamatan di seluruh Indonesia.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.