Advertorial

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Siap Ramaikan Denpasar

Kompas.com - 06/12/2022, 16:32 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota ke-11. Kali ini, Pesta Rakyat Simpedes BRI siap digelar Kota Denpasar, Bali, tepatnya di Lapangan Mertasari, mulai Jumat (9/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022).

Direktur Mikro Bisnis BRI Supari mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengusung tema Pede Memimpin Perubahan.

Acara tersebut, sambungnya, bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dapat memberikan perubahan positif dan signifikan. Harapannya, tercipta masyarakat Indonesia yang percaya diri dalam berbisnis dan mengelola keuangan.

Supari melanjutkan, penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Bali merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM di Pulau Dewata. Pada acara ini, perseroan menggandeng seluruh UMKM binaan dan nasabah BRI untuk hadir. Bank pelat merah ini akan memberikan pelayanan yang utuh kepada mereka.

“Kami berharap, acara tersebut dapat menstimulasi perekonomian mikro di Denpasar,” ujar Supari dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (6/12/2022).

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar, lanjut Supari, telah dimulai pada Minggu (4/12/2022) hingga Kamis (8/12/2022). Adapun acara yang digelar berupa edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional.

Di titik-titik tersebut, BRI memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital untuk memudahkan kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar.

“Kami berharap, edukasi tersebut dapat membuat masyarakat melakukan transisi ke keuangan digital,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Denpasar kembali mengusung enam pilar utama atau 6P, yakni Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen.

Pada pilar Pasar, BRI menghadirkan berbagai stan terbaik para pelaku UMKM binaan. Selanjutnya, Pawai diisi dengan kegiatan literasi digital kepada para pelaku UMKM serta kemeriahan pawai budaya.

Sementara itu, pilar Panggung dimeriahkan oleh penampilan deretan artis Tanah Air, seperti Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung, serta Navicula. Pada pilar Panggung, juga terdapat Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panggung Tawa, dan Zumba.

Lalu, Pojok X’sis merupakan area bagi para pengunjung untuk menambah pengetahuan mengenai digital banking experience serta berpartisipasi dalam aktivitas seni dan olahraga.

Selanjutnya, melalui pilar Peduli BRI menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan, donor darah, serta potong rambut gratis.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 . DOK. BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 .

Terakhir, Panen merupakan acara pengundian hadiah Simpedes dan doorprize untuk para pengunjung di Pesta Rakyat Simpedes 2022 Denpasar, yaitu satu unit sepeda motor.

Sebagai informasi, pengunjung yang ingin memasuki area Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 wajib melakukan scan di aplikasiPeduliLindungi. Pengunjung dapat melakukan scan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) seharga Rp 1 melalui aplikasi BRImo untuk masuk ke venue acara.

Bagi yang belum memiliki aplikasi BRImo, pihak BRI akan membantu pengunjung mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran di area registrasi.

Aplikasi BRImo yang user-friendly memudahkan penggunanya untuk bertransaksi di dalam area pameran Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022.

Kegiatan tersebut dapat dihadiri pengunjung secara langsung atau disaksikan secara daring di Kompas TV dan Youtube Bank BRI.

BRI berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya sektor UMKM di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022, silakan klik tautan http://s.id/PRS2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com