Advertorial

Gandeng Brand Fesyen Ternama, USS 2022 Hadirkan Rilisan Eksklusif dan Promo Spesial

Kompas.com - 06/12/2022, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan konten multimedia, USS Networks, bersama Bank Mandiri menggelar Urban Sneaker Society (USS) 2022 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, mulai dari Jumat (9/12/2022) sampai Minggu (11/12/2022).

Acara tersebut digelar sebagai wadah bagi para pelaku usaha di industri fesyen dan penikmatnya untuk saling berinteraksi. Dengan begitu, industri fesyen di Indonesia diharapkan dapat berkembang.

Untuk diketahui, USS 2022 terdiri dari sejumlah kegiatan seru, di antaranya perilisan produk eksklusif, kolaborasi antar-brand, pemberian promo spesial, talk show, serta hiburan. Acara semakin meriah karena dihadiri bintang tamu yang juga merupakan ikon streetwear ternama, yakni Founder The Hundreds Bobby Kim alias Bobby Hundreds dan streetballer legendaris Hot Sauce.

Pengunjung berkesempatan untuk bertemu langsung dan mengikuti sharing session bersama kedua bintang tamu tersebut, serta menonton pertandingan antara Hot Sauce dengan streetballer Indonesia di Basketball area.

Adapun sejumlah promo menarik yang dihadirkan di USS 2022 meliputi harga produk under retail, diskon hingga 80 persen, serta promo spesial bagi pengguna Bank Mandiri.

Tidak kalah menarik, setiap kelipatan transaksi Rp 500.000 akan mendapatkan tiket raffle untuk satu unit Subaru WRX Special Edition.

Marketing Manager Subaru Indonesia Ismail Ashlan mengatakan bahwa pihaknya mengajak generasi Z untuk melihat kembali masa keemasan dunia rally Indonesia di USS 2022. Oleh karena itu, kolaborasi tersebut mengangkat timeline #RallyGoldenEra melalui item fesyen periode 1990, seperti varsity jacket dan racing jacket.

“Subaru bangga dapat berkolaborasi dengan USS sebagai platform event dan kolaborasi, serta dengan brand lokal RawType-Riot yang berkualitas dan diakui secara luas,” ujar Ismail dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (6/12/2022).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan bahwa kolaborasi USS Networks dalam USS 2022 merupakan dukungan Bank Mandiri terhadap event promosional yang potensial dalam meningkatkan konsumsi masyarakat. Hal ini dinilai penting untuk memulihkan perekonomian nasional.

Pada event tersebut, Bank Mandiri memberikan promo menarik untuk transaksi pembayaran nontunai, yakni melalui aplikasi Livin’ By Mandiri, Kartu Kredit Mandiri, dan Kartu Debit Mandiri.

“Kami berharap, para penggemar sneaker yang datang dapat menikmati cara belanja online yang aman dan menyenangkan ala Bank Mandiri,” tuturnya.

Sementara itu, Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita menyampaikan bahwa berdasarkan data internal Tokopedia, fesyen merupakan salah satu kategori yang banyak dicari masyarakat Indonesia selama 2022.

Merespons tingginya animo tersebut, sambungnya, Tokopedia ingin melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk fesyen, khususnya sneakers dan streetwear, sekaligus memberikan panggung lebih luas kepada para pegiat usaha di industri fesyen.

“Salah satunya, dengan menjadi exclusive e-commerce and ticketing partner di USS 2022. Lewat kolaborasi ini, kami berharap bisa turut mendorong pertumbuhan industri fesyen Tanah Air, sekaligus memajukan perekonomian bangsa," ujar Mirna.

Perlu diketahui, Grab juga turut menghadirkan kode promo “GRABUSS” bagi pengunjung USS 2022 yang akan menggunakan layanan transportasi Grab,baik menuju maupun dari lokasi acara.

Selain itu, Grab juga menghadirkan sejumlah merchant kuliner GrabFood yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Head Corporate and Policy Communications of Grab Indonesia Dewi Nuraini menyampaikan bahwa pihaknya turut mendukung brand lokal yang membawa kecintaan generasi muda pada tren menjadi kreativitas serta kewirausahaan.

Grab, lanjut Dewi, juga telah menghadirkan kolaborasi dengan brand dan kreator lokal untuk menghadirkan desain serta produk fesyen, yaitu PercayaProjex.

“Melalui gerakan itu, kami mendorong masyarakat, khususnya komunitas pencinta sneakers, agar tak sekadar berani mengekspresikan diri, tetapi juga menjadi lebih kreatif dan menciptakan sesuatu yang baru. (Untuk) memulai karya, cukup dengan satu modal khas bangsa Indonesia, yaitu #Percaya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Tiket USS 2022 sudah bisa dibeli online di Tokopedia sejak Rabu (30/11/2022) dengan harga Rp 100.000. Dapatkan diskon 30 persen untuk pembelian menggunakan kartu debit atau kredit Bank Mandiri. Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan sudah melakukan tiga kali vaksin Covid-19.

Info lebih lanjut mengenai USS 2022 bisa didapat melalui website www.urbansneakersociety.com dan Instagram @urbansneakersociety.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com