Advertorial

Program Sekolah Berhati Binaan Sinar Mas Land Raih Penghargaan ISDA 2022

Kompas.com - 08/12/2022, 12:12 WIB

KOMPAS.com – Program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Sekolah Berhati, dari Sinar Mas Land meraih penghargaan Gold Winner pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Penghargaan tersebut diterima oleh Corporate Social Responsibility and Green Initiative Division Head PT Bumi Serpong Damai (BSD) Maria Chatarina bersama Ketua Pusat Penggerak Sekolah Berhati Supendi Akbar dan CSR Educations Gadis Octory.

Sebagai informasi, penghargaan ISDA diberikan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) kepada korporasi atau individu yang berkontribusi besar terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata menyampaikan terima kasih kepada CFCD atas penghargaan tersebut.

“Kami merasa bangga karena program tersebut dinilai telah memberikan manfaat dan berkontribusi secara signifikan dalam penerapan poin keempat SDGs, yakni pendidikan berkualitas,” ujar Dony dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (8/12/2022).

Dia melanjutkan, Sekolah Berhati merupakan salah satu bentuk dukungan Sinar Mas Land untuk menghadirkan kesempatan belajar seumur hidup bagi masyarakat melalui pendidikan inklusif dan berkualitas.

Adapun Sekolah Berhati merupakan bagian dari program Bina Sekolah yang diinisiasi oleh CSR Sinar Mas Land Bidang Pendidikan. Program ini diselenggarakan bersama penggerak pendidikan di wilayah Tangerang Raya, Banten.

Sejak Maret 2021, Sekolah Berhati telah melakukan berbagai kegiatan yang mengusung nilai-nilai karakter, sehat, hijau, dan inovatif.

Sekolah Berhati dari Sinar Mas Land telah melakukan berbagai kegiatan yang mengusung nilai-nilai karakter, sehat, hijau, dan inovatif. Dok. Sinar Mas Land Sekolah Berhati dari Sinar Mas Land telah melakukan berbagai kegiatan yang mengusung nilai-nilai karakter, sehat, hijau, dan inovatif.

Program Bina Sekolah sendiri, lanjut Doni, merupakan salah satu kontribusi Sinar Mas Land dalam pengembangan pendidikan kepada ratusan sekolah serta madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Program tersebut menghadirkan berbagai kegiatan, yakni peningkatan kapasitas tenaga pendidik, bantuan pendidikan, bantuan sekolah, advokasi kebijakan pengembangan pendidikan, penyusunan dan penerbitan buku panduan Sekolah Berhati untuk tenaga pendidik dan siswa, serta pendampingan program pendidikan secara berkala.

Sebagai informasi, sebanyak 103 perusahaan dari berbagai sektor dengan 223 best practice serta 30 individu yang terdiri dari berbagai level, mulai dari direktur, general manager, manajer, staf, partner, hingga local heroes, mengikuti ajang ISDA pada 2022.

Penghargaan itu juga didukung oleh Kantor Wakil Presiden, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com