Advertorial

Dukung Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis Bersama Lovepink, YOU Beauty Salurkan Donasi Rp 30 Juta

Kompas.com - 08/12/2022, 15:43 WIB

 

KOMPAS.com – Merek kecantikan YOU Beauty menyalurkan donasi sebesar Rp 30 juta dan produk senilai Rp 20 juta sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan 10.000 ultrasonografi (USG) payudara gratis yang diinisiasi organisasi nonprofit Lovepink.

Adapun donasi tersebut merupakan hasil penjualan produk YOU dalam kampanye “YOUnited in Pink” di Lazada selama Oktober 2022. Kampanye ini digelar dalam rangka memperingati World Breast Cancer Awareness Month.

Public Relations (PR) dan Marketing Communication Manager YOU Beauty Nurul Fajrini berharap, bantuan tersebut dapat mendukung misi Lovepink dalam menekan angka kasus kanker payudara stadium lanjut melalui penyelenggaraan skrining gratis kepada perempuan Indonesia, khususnya perempuan kurang beruntung.

“Kami juga mengajak seluruh pihak untuk mengedukasi pentingnya kesadaran dini terhadap risiko kanker payudara kepada orang terdekat,” ujar Nurul dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/12/2022).

Selain bantuan materi, lanjut Nurul, pihaknya juga mendonasikan produk perawatan wajah serta kosmetik kepada pejuang (warrior) dan penyintas (survivor) kanker payudara yang tergabung dalam Lovepink.

“Semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri mereka,” kata dia.

Nurul menjelaskan, kampanye YOUnited In Pink merupakan salah satu bentuk komitmen YOU Beauty untuk menemani, mendukung, serta menginspirasi perempuan di Indonesia agar dapat menyebarkan energi positif dan mencintai diri sendiri dalam kondisi apa pun.

Sebelumnya, YOU Beauty juga berkolaborasi dengan SANA Studio Yoga Space untuk mempromosikan gaya hidup sehat, khususnya dalam mencegah kanker payudara. Kolaborasi ini diwujudkan dengan sesi yoga bersama di SANA Studio.

Selain itu, kampanye YOUnited in Pink juga dilakukan dengan menggelar sharing session mengenai kanker payudara, seperti faktor risiko, deteksi dini melalui pemeriksaan payudara sendiri (Sadari) dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis), serta pengobatan.

Acara yang digelar lewat Instagram Live itu juga menghadirkan warrior kanker payudara yang tergabung dalam Lovepink.

Pada kesempatan itu, Nurul turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh partner yang terlibat serta mendukung kampanye tersebut, seperti Lazada, SANA Yoga Studio, dan Lovepink.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen YOU Beauty yang turut berpartisipasi,” kata Nurul.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Yayasan Lovepink Fertina Tarasari. Dia mengatakan bahwa kolaborasi bersama YOU Beauty membantu Lovepink memperluas target kampanye kesadaran deteksi kanker payudara.

Untuk diketahui, kasus kanker payudara kerap ditemukan pada perempuan berusia muda, bahkan mulai dari usia 19 tahun.

“Kami berharap, kampanye tersebut dapat meningkatkan kesadaran urgensi deteksi dini pada perempuan usia muda. Semoga kerja sama serupa dapat terus berjalan,” ujar Fertina.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.