Advertorial

Tugu Insurance Raih Penghargaan Best Digital Finance dari Warta Ekonomi

Kompas.com - 08/12/2022, 18:54 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan “Best Digital Finance Category Conventional Insurance for Facilitate Access to Insurance Service Through Digitalization” kategori Asuransi Umum dengan aset di atas Rp 5 Triliun di ajang Indonesia Best Digital Finance Awards 2022.

Sebagai informasi, ajang penghargaan bertema “Indonesia Best Digital Finance Awards 2022” itu diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan diraih Tugu Insurance berkat transformasi dan inovasi yang dihadirkan melalui layanan keuangan digital.

Ada empat aspek yang menjadi penilaian dalam ajang Indonesia Best Digital Finance Awards 2022, yakni Customer Engagement, Customer Trust and Perception, Customer with Disabilities, Customer Experience, serta Customer Insight. Penilaian penghargaan ini berbasis riset yang dilakukan kepada konsumen.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat mengatakan bahwa kontribusi dalam bentuk digital memang sangat diperlukan, terutama dalam situasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Upaya tersebut, imbuh Tatang, juga sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendorong sektor keuangan di Indonesia untuk mengoptimalkan digitalisasi.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai tambahan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perasuransian. (Dengan demikian), ke depan, Tugu Insurance dapat terus maju dan berkontribusi dalam perekonomian di Indonesia” ujar Tatang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (8/12/2022).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com