Advertorial

DP3AP2 Cilegon Gelar Peringatan Hari Ibu Nasional Ke-94

Kompas.com - 15/12/2022, 18:53 WIB

KOMPAS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2) Cilegon menggelar peringatan Hari Ibu Nasional Tingkat Kota Cilegon 2022 bertema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" di Aula Islamic Centre Cilegon, Kamis (15/12/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hany Seviarty Helldy beserta jajaran, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Cilegon beserta jajaran, dan luran se-Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Hany Seviarty Helldy, Wakil Ketua 1 TP-PKK Kota Cilegon Siti Faridah Sanuji, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Diah Monalisa mendapat kejutan. Ketiganya mendapat ucapan selamat hari ibu dari sang buah hati yang hadir langsung pada acara tersebut.

Saya sampaikan apresiasi yang besar kepada kepada seluruh tim DP3AP2KB Cilegon yang telah menyelenggarakan acara ini dan memberikan kejutan kepada kami dengan menghadirkan buah hati kami dalam acara ini," tutur Wali Kota Cilegon dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Helldy pun meminta DP3AP2KB Cilegon dan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam penyelenggaraan acara-acara serupa ke depan.

"Saya juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Mulai dari kongres perempuan pertama yang diselenggarakan pada 1928 hingga saat ini, telah banyak (perempuan yang) berkontribusi dalam derap pembangunan di Indonesia," imbuhnya.

Helldy berharap, perempuan di generasi saat ini tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lampau.

“Saya mengajak seluruh perempuan di masa kini untuk terus berperan dan berkarya nyata bagi Indonesia," katanya.

Pada kesempatan sama, Heny turut mengingatkan bahwa penetapan Hari Ibu tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan untuk Indonesia.

"Peringatan Hari Ibu mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama kaum muda, keterlibatan kaum perempuan tidak dapat dipisahkan dari perjuangan dalam membentuk dan membangun bangsa Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Agus Zulkarnain menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu dapat menjadi momentum untuk mengingat peran perempuan dalam kebangkitan bangsa.

"Peringatan Hari Ibu ini adalah momentum untuk kita semua agar tetap mengingat peran perempuan di masa lampau dalam membangun bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga senantiasa mengingatkan generasi muda terhadap kebangkitan dan persatuan pergerakan perempuan Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, Hari Ibu Nasional Tingkat Kota Cilegon 2022 menghadirkan sejumlah rangkaian acara, seperti seminar yang menghadirkan nutrisionis Rita Ramayulis, lomba karya nyata organisasi perempuan, dan penghargaan Gender Champion se-Kota Cilegon 2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com