Advertorial

WTC Jakarta Cup 2022 Donasikan 257 Alat Sepak Bola

Kompas.com - 16/12/2022, 15:57 WIB


KOMPAS.com - Turnamen futsal bertajuk "WTC Jakarta Cup 2022" yang diselenggarakan PT Jakarta Land di World Trade Center (WTC) Complex, Sudirman, Jakarta, mulai dari Rabu (28/11/2022) hingga Jumat (9/12/2022) berjalan sukses. 

Kesuksesan tersebut tak lepas dari dukungan sejumlah pihak, seperti PwC, Hanwha Life, Marsh Indonesia, Serene Reflexology, Nestle Pure Life, dan Kompas.com. 

Sebagai informasi, WTC Jakarta Cup 2022 diikuti oleh 24 tim. Mereka memperebutkan piala bergilir dan hadiah uang senilai puluhan juta rupiah. Selain itu, Jakarta Land juga memberikan penghargaan untuk kategori individu, seperti Golden Boot, Golden Glove, dan Best Player.

Adapun pemenang kompetisi itu adalah tim futsal dari Permata Bank. Tim ini berhasil mengalahkan tim futsal dari HSBC Orang Tua FC dengan skor dramatis 7-5 pada final.

Kompetisi yang berlangsung selama dua minggu itu menghasilkan total 257 gol. Angka tersebut kemudian dikonversikan menjadi 257 peralatan sepak bola yang akan didonasikan untuk sekolah sepak bola dan anak kurang mampu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda, Bendungan Hilir, Jakarta.

Direktur Jakarta Land Syahzan Kudus mengatakan, penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut dilakukan untuk memberikan nilai lebih pada kompleks WTC. 

Selain itu, WTC Jakarta Cup 2022 juga diselenggarakan dalam rangka mempererat relasi sesama tenant, mempromosikan gaya hidup sehat, dan menyambut semarak Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat membentuk jalinan pertemanan dan networking yang baru. Hal yang paling utama (dari kegiatan ini) adalah agar semua yang ikut serta, baik pemain maupun penonton, senang dan menikmati pertandingan," kata Syahzan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu, Deputi General Manager Jakarta Land Winata Siddarta mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi "pelarian" di tengah kesibukan kerja.

"Ingat, 'mens sana in corpore sano' yang artinya 'di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'. Semoga WTC Jakarta Cup bisa memberikan dampak positif untuk semua," jelas Winata.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com