Advertorial

Hobi Nonton Konser? Ini 7 Deretan HP yang Cocok untuk Mengabadikan Momen

Kompas.com - 24/12/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Sepanjang 2022 menjadi momentum kebangkitan konser musik pascapandemi Covid-19. Pasalnya, berbagai konser musik marak digelar di Indonesia.

Mengabadikan momen artis idaman di atas panggung menjadi semacam keharusan saat menonton konser. Namun, untuk mendapatkan gambar atau video yang bagus, Anda membutuhkan kamera smartphone yang dapat menangkap momen dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Oleh karena itu, Kredivo merekomendasikan 7 handphone (HP) yang cocok menemani Anda untuk mengabadikan momen ketika nonton konser artis favorit Anda.

Terlebih, Anda bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan cara kredit HP tanpa uang muka. Berikut adalah daftarnya.

1. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra sempat viral di TikTok karena mampu memotret bulan dengan jelas. Hal ini wajar mengingat smartphone flagship dari Samsung itu dibekali kamera canggih, yakni kamera utama 108 megapiksel (MP), kamera ultrawide 12 MP, telephoto 10 MP, serta periscope telephoto 10 MP dengan kemampuan 10 kali optical zoom.

Kamera tersebut mampu mengambil foto dan video konser dengan baik, bahkan saat Anda di posisi tribun belakang yang posisinya cukup jauh dari panggung.

Anda bisa mendapatkan smartphone canggih tersebut di Samsung Official Store dengan cara kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo. Kredit ini memberikan bunga rendah, mulai dari nol persen.

2. iPhone 13 Pro Max

Produk iPhone sudah dikenal memiliki kualitas kamera yang bagus sehingga cocok digunakan untuk mengabadikan konser. Contohnya, kualitas kamera iPhone 13 Pro Max yang menganggumkan, apalagi seri iPhone 14 yang baru diluncurkan.

iPhone 13 Pro Max sendiri memiliki tiga kamera di bagian belakang, yakni kamera utama 12 MP, ultrawide 12 MP, serta telefoto 12 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan kualitas foto yang jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya (low-light).

Fitur tersebut dapat membantu Anda mendapatkan foto atau video terbaik saat menonton konser di ruangan tertutup pada malam hari.

Untuk mendapatkan iPhone 13 Pro Max, Anda bisa menggunakan kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo. Kredit ini memiliki tenor panjang hingga 12 bulan dan bunga rendah, yakni 2,6 persen per bulan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Kredivo untuk membeli di iBox, Digimap, Erafone, Renan Store, Tokopedia, BliBli, serta Lazada untuk mendapatkan iPhone 13 Pro Max.

3. Vivo X70 Pro

Selain hanya produk Samsung atau Apple, Vivo X70 Pro juga tak kalah andal untuk mengabadikan momen saat nonton konser.

Pasalnya, ponsel tersebut memiliki kamera utama dengan resolusi maksimum 50 MP dengan lensa wide 26 milimeter (mm) dan bukaan f/1.8.

Dengan sepsifikasi tersebut, Vivo X70 Pro cocok untuk memotret dan merekam video dari jarak jauh. Smartphone ini juga memiliki modul ultrawide dan lensa standar zoom 2x. Hal ini membuat kamera dapat menangkap obyek di panggung dengan jelas, tajam, jernih, serta menakjubkan.

4. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi juga memiliki smartphone dengan kualitas kamera mumpuni untuk menontok konser, yakni Xiaomi Mi 11 Ultra.

Smartphone tersebut memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Kamera ini dibekali dua piksel phase detection autofocus (PDAF) dan optical stabilizer yang mampu menangkap gambar secara natural dan detail.

Sementara itu, dua kamera lainnya, yaitu ultrawide dan periscope telephoto, masing-masing memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX 586 dan PDAF.

Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 11 Ultra dapat mengambil foto dan merekam video dengan kualitas memuaskan.

5. Huawei P50 Pro

Huawei juga memiliki produk smartphone flagship yang tak kalah dengan merek lainnya. Salah satunya adalah Huawei P50 Pro.

Smartphone tersebut memiliki kamera utama sebesar 50 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultrawide 13 MP, serta lensa periskop 64 MP dengan optical zoom yang juga didukung OIS. Terdapat juga kamera black and white 40 MP.

Tak hanya itu, Huawei P50 Pro juga dilengkapi teknologi desain kamera Dual Matrix yang diklaim mampu memberikan pengalaman fotografi profesional.

Dengan spesifikasi dan kamera tersebut, Huawei P50 Pro mampu mengabadikan momen nonton konser secara lebih berkesan.

6. Samsung Galaxy A22

Tak hanya HP flagship, Samsung juga memiliki smartphone kelas entry level dengan kamera mumpuni. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A22.

Smartphone dengan kisaran harga Rp 2 jutaan itu memiliki empat kamera belakang, yakni lensa utama 48 MP, ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Samsung Galaxy A22 juga memiliki baterai jumbo berukuran 5.000 miliampere per hour (mAh). Bahkan, untuk perekaman video 1080p selama satu jam, baterainya masih tersisa 71 persen dari kondisi penuh.

Dengan demikian, Anda dapat merekam video konser dalam waktu lama.

7. Realme Narzo 50

Rekomendasi terakhir adalah Realme Narzo 50 yang dikenal sebagai HP gaming. Meski hanya memiliki dua kamera, kamera utamanya beresolusi 48 MP dan dilengkapi lima elemen lensa aperture f/1.8.

Selain itu, ada pula fitur kamera canggih lain, seperti PDAF, artificial intelligence (AI), dan light emitting diode (LED) flash.

Sebagai HP gaming, Realme Narzo 50 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama, termasuk untuk memotret dan merekam video saat konser.

Itulah deretan HP yang cocok digunakan untuk menemani Anda menonton konser. Semua smartphone di atas bisa Anda dapatkan dengan cara kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo.

Namun, jika ingin menggunakan kredit HP tanpa uang muka, Anda harus mengetahui kemampuan bayar tagihan per bulannya. Jangan hanya karena limit mencukupi, tagihan HP perbulannya justru memberatkan dan menghambat arus keuangan Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com