Advertorial

Rayakan Pesta Tahun Baru di Labuan Bajo, Injourney Optimistis Beri Dampak Positif bagi Sektor Pariwisata

Kompas.com - 31/12/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney akan menggelar pesta Tahun Baru dengan konser internasional pertama di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (31/12/2022).

Acara bertajuk “New Year’s Eve Concert (NYE’s) at Labuan Bajo” tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi Tanah Air dan disk-jockey (DJ) internasional, seperti Andmesh, Tiara Love, Gigi, dan DJ Meduza.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan NYE’s at Labuan Bajo dengan matang, baik dari sisi teknis maupun program.

“Kami nantikan para wisatawan yang akan menghabiskan momentum Tahun Baru di Labuan Bajo. Injourney akan memberikan pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan dalam berbagai program acara NYE’s at Labuan Bajo,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Maya mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih Labuan Bajo untuk mempopulerkan daerah ini sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

Line-up New Year?s Eve at Labuan Bajo. Dok. Injourney Line-up New Year?s Eve at Labuan Bajo.

Acara tersebut, kata dia, diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan yang ingin menghabiskan momen pergantian tahun di lokasi yang terkenal dengan pantai dan nilai budaya. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan dampak positifnya.

“Labuan Bajo merupakan destinasi pariwisata yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan dan menarik kunjungan wisatawan pada tahun-tahun mendatang. Kami berharap, event yang pertama kali kami selenggarakan di Labuan Bajo ini dapat menjadi signature program pariwisata di Indonesia,” kata Maya.

Hal tersebut, lanjutnya, juga dapat memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata pilihan para wisatawan.

Acara puncak NYE’s at Labuan Bajo akan disemarakkan dengan New Year’s Eve Countdown dan pesta kembang api berdurasi lebih dari 5 menit. Pesta kembang api juga akan diramaikan oleh yachts dan kapal pinisi.

Wisatawan yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru di Labuan Bajo dapat membeli tiket secara online melalui tiket.com atau tiket boks yang tersedia di RRI, Hotel & Café Escape Bajo, toko suvenir Exotic, beberapa hotel yang bekerja sama, dan langsung di lokasi.

Setiap pembelian tiket akan mendapatkan konfirmasi melalui email. Pengunjung dapat menunjukkan email tersebut kepada panitia di pintu masuk acara yang dapat ditukarkan dengan gelang tangan tanda masuk lokasi konser.

Untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, dan keamanan, pengunjung diharapkan dapat memahami dan melaksanakan tata tertib yang berlaku di lokasi acara, seperti datang lebih awal, menggunakan gelang tangan sebagai tanda masuk acara, membawa jas hujan untuk antisipasi perubahan cuaca, dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain untuk memastikan kelancaran acara NYE’s Concert at Labuan Bajo, tata tertib ini disusun untuk memberikan kenyamanan dan juga pengalaman terbaik kepada para wisatawan yang berkunjung. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati event ini tanpa ada gangguan,” kata Maya.

Ia juga berharap, acara NYE’s at Labuan Bajo dapat menjadi acara pariwisata penutup 2022 dan menjadi momentum untuk membangkitkan sektor pariwisata nasional pada 2023. Dengan demikian, sektor pariwisata dapat semakin berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik lokal maupun nasional.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com