Advertorial

Ciptakan Inovasi Baru, MAKUKU Air Tissue Jadi Lotion Tissue Pertama di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2023, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Kebutuhan masyarakat yang beragam terhadap penggunaan tisu membuat industri tisu menjadi lebih kreatif untuk menciptakan produk yang sesuai kebutuhan. Jenis tisu yang beredar di pasaran saat ini terdiri dari tisu wajah, tisu toilet, tisu dapur, tisu makan, serta tisu basah.

Semua jenis tisu tersebut digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat, seperti ibu, anak-anak, keluarga, dan karyawan. Hal ini berdampak terhadap peningkatan konsumsi tisu setiap tahun.

Sama seperti pada produk kebutuhan lain, setiap orang, terutama ibu, akan memilih tisu berkualitas agar memaksimalkan pola asuh terhadap si kecil yang memiliki kulit lebih sensitif.

Melihat hal tersebut, MAKUKU sebagai salah satu produsen kebutuhan ibu dan anak di Indonesia berinvoasi dengan meluncurkan produk lotion tissue pertama di Indonesia, yakni MAKUKU Air Tissue.

Pelopor lotion tissue pertama di Indonesia tersebut mengandung pelembap gliserol yang aman untuk kulit sensitif bayi. Kandungan ini membuat tekstur air tissue lembut, tidak mudah sobek, serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Chief Executive Officer (CEO) MAKUKU Indonesia Jason Lee mengatakan bahwa MAKUKU Air Tissue hadir sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung aktivitas tumbuh kembang si kecil, terutama dalam penyediaan produk berkualitas tinggi yang hampir selalu dibutuhkan setiap hari.

“Sebagai #PioneerofLotionTissue, MAKUKU Air Tissue juga telah melalui pengujian pelembap dan bakteria Societe Generale de Surveillance (SGS) yang tepercaya sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit,” ujar Jason dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (19/1/2023).

Jason melanjutkan, meskipun memiliki bahan yang sangat lembut bagi kulit, MAKUKU Air Tissue tidak mudah hancur dan memiliki kemasan yang praktis sehingga mudah dibawa bepergian.

Dokter spesialis anak, dr ST Andreas Cristian Leyrolf, MKed, (Ped), SpA, mengatakan bahwa kulit bayi memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas, serta fungsi yang tidak sama dengan orang dewasa.

Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat halus, lembut, serta belum terproteksi maksimal oleh sistem imun tubuh. Oleh sebab itu, kulit bayi rawan mengalami iritasi, ruam, serta gangguan kulit lain.

“Bagian kulit bayi, seperti leher, wajah, area popok, serta area lipatan merupakan bagian kulit yang sangat rentan dan berisiko iritasi dan ruam. Cuaca yang terlalu panas serta keringat yang tidak dapat mengalir dengan baik menyebabkan kulit cenderung menjadi lebih sensitif karena kehilangan kelembapan dan lemak pelindung,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dr Andreas, ibu dapat memilih produk tisu dengan bahan natural gliserol yang efektif membantu menghidrasi serta melembapkan lapisan kulit bayi.

Manfaat MAKUKU Air Tissue dirasakan oleh momfluencer Diori Manurung. Sebelumnya, sang buah hati sangat menghindari penggunaan tisu setelah makan. Semenjak menggunakan MAKUKU Air Tissue, si kecil jadi bersahabat dengan tisu.

Pasalnya, MAKUKU Air Tissue memiliki permukaan lembut dan tidak mudah sobek sehingga aman di semua jenis kulit, terutama bayi. Tisu ini juga tidak berbau serta tidak meninggalkan debu atau residu.

"(MAKUKU Air Tissue) aku coba basahi lalu digosok dan hasilnya (tetap) aman dan nyaman di kulit. (Aku) paling senang ke mana pun membawa perlengkapan bayi yang simpel karena (tisu) ini termasuk compact jadi bisa masuk ke tas kecil," ucapnya.

Keunggulan MAKUKU Air Tissue

MAKUKU Air Tissue merupakan produk tisu berkualitas tinggi yang termasuk ke dalam jenis soft tissue yang tidak mengandung air. Tisu ini akan semakin lembap jika bertemu dengan lingkungan lembap. Adapun tisu tersebut terbuat dari 80 persen wood pulp dan 20 persen natural gliserol.

Sebagai lotion tissue pertama di Indonesia, MAKUKU Air Tissue memiliki berbagai keunggulan.

  1. Moisturizing

MAKUKU Air Tissue mengandung moisturizing gliserol yang dapat melembutkan dan melembapkan tisu sehingga aman untuk kulit. Hal ini membuat MAKUKU Air Tissue aman ketika bersentuhan dengan kulit karena tidak kasar dan tidak kering sehingga mencegah iritasi pada kulit dan sudah melalui uji pihak ketiga SGS.

  1. Luxurious soft

Salah satu kelebihan MAKUKU Air Tissue adalah menawarkan kualitas tekstur permukaan yang lembut.

Kelembutan pioneer of lotion tissue itu tidak perlu diragukan sehingga cocok untuk mengusap hidung saat alergi atau flu tanpa iritasi, mengurangi kemerahan, dan ramah untuk kulit. Bahkan jenis tisu luxurious soft for skin ini dapat digunakan pada kulit yang sedang bermasalah.

  1. Aman di kulit

Karena memiliki tekstur yang sangat lembut, MAKUKU Air Tissue aman digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Tisu lembut ini aman dan nyaman digunakan untuk membersihkan bagian pantat atau area lain pada tubuh bayi.

Kemudian, untuk hidung yang bermasalah, tisu tersebut juga aman digunakan. Pasalnya, tisu ini tidak meninggalkan serbuk.

  1. Praktis dan mudah dibawa

Didesain dengan sangat compact, MAKUKU Air Tissue mudah disimpan, seperti di pegang tangan serta dimasukkan ke pouch. Kemudian, MAKUKU juga cocok menjadi tisu sehari-hari karena bisa dibawa ke mana saja, seperti travelling.

Itulah beberapa keunggulan MAKUKU Air Tissue yang bisa menjadi rekomendasi tisu bagi para ibu yang sedang mencari tisu untuk merawat buah hati.

Manfaat penggunaan MAKUKU Air Tissue sehari-hari

Dengan berbagai keunggulannya, MAKUKU Air Tissue juga memiliki berbagai manfaat untuk penggunaan sehari-hari.

  1. Tidak meninggalkan bekas kemerahan

Tidak semua tisu memiliki tekstur lembut dan halus. Hal ini yang seringkali menyebabkan kulit kemerahan saat diusap ke kulit, terutama saat sedang dalam kondisi alergi atau pilek yang mengharuskan membuang kotoran hidung menggunakan tisu.

Kulit area hidung akan tampak kemerahan akibat gesekan dengan tisu yang permukaannya kasar. Karena memiliki permukaan yang lembut dan halus, MAKUKU Air Tissue tidak meninggalkan bekas kemerahan.

  1. Penggunaan sehari-hari

Sebagai lotion tissue, MAKUKU Air Tissue aman untuk digunakan setiap hari, seperti membersihkan wajah dari riasan atau make up serta mengusap keringat saat beraktivitas di luar ruangan.

  1. Membersihkan kulit bayi

Kulit bayi yang halus dan sensitif membutuhkan sesuatu yang lembut pula untuk membersihkannya. MAKUKU Air Tissue hadir dengan bahan yang aman sehingga cocok dan efektif digunakan bayi, mulai dari membersihkan mulut, tangan, hingga pantat.

  1. Perawatan keluarga

MAKUKU Air Tissue juga merupakan tisu serbaguna berkualitas yang telah melewati uji bakteri dan higienis. Tisu ini cocok digunakan oleh seluruh keluarga.

Nah, itulah keunggulan dan manfaat MAKUKU Air Tissue yang berbeda dengan jenis tisu lain. Untuk mendapatkan MAKUKU Air Tissue, kunjungi MAKUKU Official Store di e-commerce.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.