Advertorial

Mudahkan Nasabah Bertransaksi, SeaBank Hadirkan Fitur QRIS

Kompas.com - 20/01/2023, 14:46 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) menghadirkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi SeaBank pada Jumat (20/1/2023).

Hal tersebut merupakan komitmen SeaBank untuk memberikan pengalaman perbankan secara mudah dan menyenangkan dalam satu genggaman kepada nasabah.

Presiden Direktur SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley mengatakan bahwa kehadiran fitur QRIS adalah bukti komitmen SeaBank yang selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Kami berharap, fitur QRIS di aplikasi SeaBank bisa memudahkan aktivitas transaksi pembayaran nasabah. Hal ini sejalan dengan misi SeaBank, yaitu Make Banking Easy for Everyone,” ujar Sasmaya.

Ia melanjutkan, inovasi yang dilakukan SeaBank tidak akan berhenti setelah peluncuran fitur QRIS. Ke depan, pihaknya akan terus menghadirkan berbagai fitur dan layanan baru bagi nasabah.

“Fitur QRIS yang kini hadir pada aplikasi SeaBank membuat kami semakin bersemangat dalam melayani nasabah. QRIS sendiri merupakan fitur yang sudah lama dinantikan masyarakat dan kehadirannya tentu akan memperluas ekonomi digital di Indonesia,” kata Sasmaya.

Sasmaya mengatakan bahwa kehadiran fitur QRIS pada aplikasi SeaBank diharapkan dapat mendekatkan nasabah serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di berbagai wilayah Indonesia.

Pasalnya, sebagian masyarakat Indonesia kini lebih memilih transaksi cashless atau nontunai. Dengan transaksi nontunai, nasabah tidak perlu mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant.

Fitur QRIS di aplikasi SeaBank, lanjut Sasmaya, diharapkan dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM.

“Kami harap, jumlah transaksi nasabah ke UMKM meningkat karena sekarang bisa langsung bayar dari aplikasi,” ujar Sasmaya.

Bagi SeaBank, lanjutnya, UMKM merupakan sektor yang penting. Oleh karena itu, SeaBank memperhatikan dampak positif kepada para pelaku UMKM di Indonesia saat merancang fitur dan layanan baru.

Adapun fitur QRIS dapat ditemukan nasabah pada bagian tengah bawah dari halaman depan aplikasi SeaBank. Dengan demikian, nasabah tidak perlu berpindah aplikasi ke dompet digital lain. Cukup dari satu aplikasi SeaBank, nasabah dapat bertransaksi dengan efektif dan efisien.

Penggunaan QRIS pada aplikasi SeaBank. 

Dok. Istimewa Penggunaan QRIS pada aplikasi SeaBank.

Untuk penggunaan fitur QRIS, nasabah cukup memindai kode QR dari merchant yang akan dituju, kemudian masukkan nominal transaksi. Selanjutnya, nasabah dapat memasukkan kode PIN dan ketuk confirm. Transaksi pun berhasil dilakukan. Riwayat transfer nasabah juga akan segera muncul sebagai bukti transfer kepada penjual jika dibutuhkan.

“SeaBank selalu berkomitmen untuk melindungi konsumen dengan menjaga keamanan data dan dana nasabah, termasuk dalam pemanfaatan fitur QRIS yang didukung dengan proses autentikasi,” kata Sasmaya.

Sebagai informasi, aplikasi SeaBank telah menghadirkan beragam fitur, produk, layanan, dan promo, seperti pembukaan rekening full digital, pembebasan biaya admin untuk transfer antarbank dan e-wallet, serta besaran bunga tabungan hingga 5 persen yang dibayarkan setiap hari.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.