Advertorial

Hidupkan Kembali Interaksi dengan Pelanggan, ExxonMobil Adakan Customer Gathering

Kompas.com - 22/01/2023, 15:48 WIB

KOMPAS.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bersama PT Prima Karya Nusa (PT PKN) selaku distributor resmi di wilayah Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengadakan kegiatan customer gathering dengan tema “Changing the Game in Maintenance” di Santika Dyandra, Medan, Selasa (13/12/2022).

Melalui acara tersebut, kedua pihak ingin kembali terhubung dengan para pelanggan agar dapat saling berbagi wawasan terkait tren industri manufaktur, terutama pascapandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah memasuki tahun ketiga. Meski sempat mengalami kesulitan di masa awal pandemi, sektor industri mulai menunjukkan tanda perbaikan.

Agar bisa bertahan di masa sulit seperti sekarang, setiap pelaku industri dituntut untuk bisa lebih adaptif. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan dapat berjalan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, pelaku industri harus menyesuaikan lagi layanannya terhadap kebutuhan serta permintaan masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, baik bisnis, personal, maupun keluarga.

Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara mengatakan, perbaikan kondisi perekonomian Indonesia setelah pandemi covid-19 menjadi harapan yang dinantikan dalam dua tahun terakhir. Khususnya, pada industri manufaktur yang merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak akibat pandemi covid-19.

“Saat ini, pertumbuhan permintaan dan kebutuhan pasar di industri manufaktur sudah semakin meningkat. Pada momentum ini, PT EMLI sebagai pemasok pelumas besar Indonesia bersama PT PKN mengambil langkah untuk bisa memaksimalkan pertumbuhan industri manufaktur. Hal ini juga menjadi alasan kami untuk mengadakan kegiatan customer gathering,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (28/12/2022).

Sri menambahkan, customer gathering tidak sekadar ditujukan untuk transaksi jual beli, tetapi juga menghubungkan kembali interaksi para pelaku ekonomi. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk saling berbagi informasi serta wawasan terkini.

“Ke depan, acara ini akan rutin diadakan setiap tahun sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan mengedukasi para pelaku usaha mengenai penggunaan pelumas yang baik di sektor manufaktur” jelas Sri.

Sebagai informasi, kegiatan customer gathering dari PT EMLI dihadiri oleh sekitar 80 peserta dari berbagai macam industri, seperti manufaktur general, konstruksi, marinefleet serta minyak dan gas, oleochemical, agrikultur, dan kelapa sawit. Field Marketing Manager PT EMLI Thomas Gobinyon dan Distributor Sales Manager PT PKN Vinancius ikut hadir pada acara tersebut.

Adapun industri manufaktur general menjadi target utama dari acara tersebut karena dinilai memiliki pertumbuhan terbesar dalam perkembangan industri Indonesia, bersama sektor pertanian, pertambangan, dan transportasi.

Pada acara customer gathering, para peserta mendapatkan materi seputar tren pemeliharaan terkini beserta tata cara pengimplementasiannya yang disampaikan Territory Manager dari PT EMLI Deddy Rizky S. Dengan materi ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta mencapai efisiensi dalam setiap kegiatan.

Peserta juga mendapatkan materi mengenai upaya servis dan kapabilitas ExxonMobil yang dibawakan oleh Engineering Service Manager PT EMLI Mahendra Nareswara. Materi ini diberikan kepada pelaku usaha untuk operasional perusahaan.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.