Advertorial

Rangkaian Body Care dari lavojoy untuk Menjaga Kesehatan Skin Barrier

Kompas.com - 23/01/2023, 11:34 WIB

KOMPAS.com – Skin barrier memiliki peran penting terhadap kesehatan kulit. Lapisan kulit bagian atas ini berguna sebagai pelindung alami kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Skin barrier juga punya andil dalam melindungi kulit dari efek buruk polusi udara, paparan sinar ultraviolet (UV), iritasi, peradangan, infeksi, serta zat kimia berbahaya yang dapat merusak kulit.

Oleh karena itu, kesehatan skin barrier perlu dijaga dengan baik. Jika tidak, lapisan lipid pada kulit bisa rusak. Salah satu penyebab kerusakan skin barrier adalah pola hidup tidak sehat. 

Selain itu, perubahan cuaca dan suhu serta perawatan kulit dengan kandungan yang kurang tepat juga dapat merusak skin barrier.

Sayangnya, sebagian besar orang hanya fokus merawat kulit pada bagian wajah. Padahal, skin barrier terdapat pada seluruh bagian tubuh, tidak hanya pada muka.

Perawatan skin barrier juga tidak bisa dilakukan secara asal. Perlu kejelian untuk memilih produk body care dengan kandungan aktif yang tepat. Salah satunya adalah ceramide.

Ceramide sendiri memiliki tujuh fungsi utama, yakni melindungi kulit, menjaga keseimbangan kelembapan kulit, mencegah jerawat, mengurangi peradangan kulit, menyeimbangkan tingkat kelembapan, memperkuat skin barrier, serta meremajakan kulit.

Sebagai brand perawatan tubuh kenamaan dunia, lavojoy mengeluarkan produk perawatan tubuh terbaru yang mengandung ceramide, yakni Ready To Reset Body Washdan Time To Revive Body Serum.

Selain mengandung ceramide, Ready To Reset Body Wash juga memiliki kandungan asam amino. Kandungan ini berfungsi menciptakan busa mewah untuk memberikan pembersihan kulit yang lembut.

Ready To Reset Body Wash dari lavojoy. DOK. lavojoy Ready To Reset Body Wash dari lavojoy.

Kemudian, produk Ready To Reset Body Wash juga mengandung ekstrak buah Terminalia ferdinandiana yang dapat membantu melembapkan dan mencegah kulit dari kerusakan. Ekstrak buah ini juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan serta menghaluskan tekstur kulit.

Kandungan lain yang terdapat pada produk itu adalah ekstrak kecambah Glycine soja (kedelai). Kandungan ini membantu melembutkan dan menghaluskan kulit. Ekstrak kedelai juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi untuk kulit.

Sementara itu, Time To Revive Body Serum mengandung tri-oil yang terdiri dari coconut oilshea butter, dan olive fruit.

Coconut oil berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan menenangkan kulit. Lalu, shea butter berfungsi untuk melembutkan kulit kasar dan kering. Sementara, olive fruit oil berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit.

Time To Revive Body Serum juga mengandung alantoin yang berfungsi untuk menenangkan dan melembutkan kulit serta membantu kulit menjadi lembap dalam waktu lebih lama.

Time To Revive Body Serum dari lavojoy. DOK. lavojoy Time To Revive Body Serum dari lavojoy.

Sebagai informasi, baik Ready To Reset Body Wash maupun Time To Revive Body Serum varian Flora’s Secret memiliki aroma woody florali. Aroma ini cocok untuk konsumen yang menyukai wewangian lembut dan menyegarkan.

Selain itu, rangkaian body care yang didominasi aroma kayu tersebut juga memiliki aroma awal dari kesegaran buah bergamotcassis, dan bitter orange.

Dipadukan dengan aroma bunga dan rempah serta aroma musky yang melekat, rangkaian body care tersebutbisa memberikan kesan menenangkan bagi penggunanya.

Sebagai informasi, Ready To Reset Body Wash dan Time To Revive Body Serum dari lavojoy bisa didapatkan secara online melalui official store lavojoy di Shopee, Tokopedia, Blibli, Jd.id, serta Lazada. Para beauty enthusiast bisa mendapatkan berbagai promo menarik saat melakukan pembelian secara online.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.